4 Keunggulan Gusset Ini, Dijamin Bikin Produkmu Makin Laku Keras

Pemilihan bahan kemasan sebagai pembungkus berbagai macam produk khususnya makanan memang bukanlah hal yang mudah dan tidak boleh dilakukan secara sembarangan. Selain mempermudah pemasaran, pemilihan kemasan juga harus aman bagi kesehatan konsumen, serta mempermudah konsumen untuk mengkonsumsi dan membawa produk tersebut. Lalu kemasan seperti apakah yang memenuhi semua kriteria tersebut?

Kemasan untuk produk makanan seperti susu, kopi, roti, snack dan lainnya membutuhkan kemasan yang tertutup agar makanan tidak cepat basi dan lembek. Terdapat salah satu jenis kemasan yang sangat cocok untuk menyimpan jenis produk – produk tersebut, yang dikenal dengan istilah kemasan gusset.

Kemasan gusset terbuat dari bahan aluminium foil. Kemasan gusset termasuk salah satu model kemasan tertua yang telah lama digunakan sejak dahulu. Kemasan gusset bisa digunakan dengan posisi tertidur atau berdiri. Kemasan gusset ini juga dikenal dengan sebutan kemasan bantal, karena ciri dari kemasan gusset ini yang menyerupai bantal. Bentuknya yang ekonomis dan unik, membuat kemasan ini dapat dibuat dalam jumlah rentetan panjang atau sachetan.

paper-cup-baner-web

Kemasan jenis ini memiliki berbagai keunggulan yang tidak didapatkan dari kemasan lainnya. Berikut ini berbagai keunggulan dari kemasan gusset yang perlu anda ketahui:

  1. Memiliki Heat Sealer

Keunggulan kemasan gusset yang pertama adalah, kemasan ini dapat menggunakan heat sealer yang memudahkan untuk pengemasan dan lebih tertutup rapat. Dalam kemasan ini dipastikan tidak ada ronggo udara yang masuk atau pun keluar. Penggunaan heat sealer biasanya dilakukan oleh pelaku usaha kecil dan menengah, sedangkan pada pelaku industri besar menggunakan mesin yang lebih canggih.

  1. Kemasan Mudah Dibuka

Kemasan gusset juga sangat mempermudah konsumen yang ingin membuka produk. Konsumen dapat membuka kemasan gusset ini tanpa harus menggunakan alat bantu apapun. Pada bagian samping atau atas biasanya ada sedikit celah untuk merobek kemasan. Anda juga tidak perlu menggunakan gunting atau pisau untuk membukanya.

  1. Kualitas Produk Tetap Terjaga

Selain mudah untuk dibuka, kemasan gusset ini juga memastikan produk anda khususnya produk makanan akan tetap terjaga kondisi dan kualitasnya dengan sangat baik. Hal ini dikarenakan kondisi makanan yang tertutup rapat dengan sempurna, sehingga tidak ada udara yang masuk atau keluar kemasan yang dapat mempengaruhi kualitas produk anda. Ini merupakan salah satu alasan kenapa banyak pengusaha kuliner makanan kering, lebih memilih menggunakan kemasan makanan gusset.

  1. Memiliki Dua Sisi Terbuka dan Tertutup

Pada dasarnya kemasan gusset yang ada dipasaran memiliki dua sisi, yaitu sisi terbuka dan sisi tertutup. Pada sisi yang terbuka anda akan dengan mudah memasukkan produk, kemudian ditutup dan direkatkan dengan heat sealler. .

Demikian beberapa keunggulan dari penggunaan kemasan gusset. Selain dari segi kualitas makanan yang terjaga, kemasan gusset juga mempermudah konsumen maupun produsen dalam penggunaannya, serta penggunaan kemasan gusset ini juga relatif ekonomis untuk digunakan industri skala kecil dan menengah. Semoga membantu.

Konsultasi (WA)

Tinggalkan komentar