Bedah Kemasan Teknologi dan Bahan Bersama Dikemas.com!

Banyaknya produk baru yang terlahir di pasaran ternyata masih belum dibarengi dengan penggunaan kemasan produk yang berkelas. Hal ini dibuktikan ketika beberapa waktu lalu Plut Jogja mengadakan kegiatan Kelas Bisnis Selasa Pagi dengan tema “Bedah Kemasan Teknologi dan Bahan” Bersama Dikemas.com dan Anekamesin.com.

Menghadirkan Bapak Subhan dari Anekamesin.com sekaligus menggandeng Bapak Rakmatniwa selaku trainer Dikemas.com, pada kesempatan tersebut para pelaku UKM sangat antusias berdiskusi dan  menunjukan bentuk kemasan produk yang selama ini mereka gunakan.

Dari sekian banyak pelaku UKM yang hadir mengikuti kegiatan Kelas Bisnis Selasa Pagi, hampir 80% menggunakan kemasan plastik yang ditempel dengan stiker.

paper-cup-baner-web

“Saya baru tahu ternyata sekarang ini sudah banyak kemasan produk yang bisa langsung disablon atau diprinting di bahan plastiknya, jadi lebih bagus tampilannya,” ujar salah satu peserta yang memproduksi keripik pegagan.

Meski kegiatan ini hanya berlangsung beberapa jam, namun antusias peserta untuk sharing dan berkonsultasi langsung dengan para pakar kemasan produk terlihat begitu jelas. Melalui kegiatan Bedah Kemasan Teknologi dan Bahan ini, diharapkan kedepannya para pelaku UKM bisa mulai memperbaiki tampilan kemasannya dan siap bersaing dengan pemain lain dipasaran.

Konsultasi (WA)

2 pemikiran pada “Bedah Kemasan Teknologi dan Bahan Bersama Dikemas.com!”

  1. Bagaimana agar kemasan lauk pauk frozen awet?
    Bagaimana cara mempekirakan umur produk?
    Adakah jasa konsultan di dikemas.com?

    Balas
    • Selamat Pagi Kak Aish, prinsipnya kalau utk produk frozen selama dikemasnya dengan sistem vacuum (menghilangkan udara dalam kemasan) dan dimasukan ke freezer maka bisa tahan lebih lama jika dibandingkan dengan produk serupa yang diletakan di ruang terbuka. Kalau utk menentukan masa kadaluarsa ada banyak faktor yang perlu diperhatikan, dari mulai proses produksi, sterilisasi, sampai pengemasan harus diperhatikan dengan baik. Serta perlu uji coba juga kira-kira produk kakak bisa bertahan brapa lama jika di freezer atau diluar freezer. Untuk konsultasi desain dan kemasan silahkan menghubungi customer servis kami melalui whatsapp 0812-1511-1415. Terimakasih.

      Balas

Tinggalkan komentar