Contoh Desain Produk Makanan yang Menarik dan Unik

Seperti yang kita ketahui bahwa disetiap daerah sudah banyak sekali bisnis kuliner berupa makanan atau makanan dan mungkin Anda juga memiliki usaha tersebut. Namun pernahkah Anda mencari contoh desain produk makanan untuk packaging produk Anda ?

Memikirkan konsep kemasan agar bisa lebih menarik pelanggan ternyata juga penting. Hal ini karena pertama kali yang akan dilihat pelanggan adalah pada tampilan visualnya. Jika dari awal tampilan kemasan produk kita menarik maka kemungkinan mereka membeli produk kita akan besar.

Akan lebih sulit para pelnggan untuk tertarik dengan suatu produk Anda jika tampilan kemasannya tidak menarik dan biasa-biasa saja. Namun sebaliknya, jika kemasan produk Anda bisa memikat atau mencuri perharian para pelanggan dengan desain kemasan produk yang unik dan berbeda dari yang lain, tentu mereka akan penasaran dan membeli produk kita

Selain itu, dengan memiliki kemasan sendiri ini memiliki beberapa manfaat seperti untuk menjaga produk dari pengaruh lain, sebagai salah satu cara untuk promosi atau branding dan juga untik memberikan informasi penting terkait dengan barang yang ada didalamnya.

Meskipun secara sepintas masalah kemasan ini tidak terlalu penting, akan tetapi kemasan atau packaging ini memiliki pengaruh tinggi sebagai media branding. Kemudian ketika branding produk kita sudah kuat dimata konsumen, effort kita untuk pemasaran atau marketingf akan lebih mudah dan tidak perlu mengeluarkan banyak biaya.

Oleh karena itu, penting sekali buat Anda untuk memikirkan konsep kemasan yang bagus agar produk Anda lebih terlihat memiliki kualitas yang tinggi.

Mungkin untuk sekarang ini Anda bingung mencari desain kemasan produk makanan yang bagus itu seperti apa. Tenang, berikut ini ada beberapa contoh desain produk makanan kekinian yang unik dan menarik bagi pelanggan.

Tips membuat kemasan produk makanan

Sebelum Anda membuat kemasan untuk produk makanan, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan dalam menentukan kemasan yang bagus untuk produk tersebut. Hal ini karena jenis kemasan yang digunakan ditentukan oleh tekstur makanan yang akan dikemas.

Nah, berikut ini beberapa hal yang harus Anda pertimbangkan sebelum membuat desain kemasan makanan yang efektif untuk pemasaran produk Anda.

Jenis produk

Bentuk dan tekstur produk yang akan Anda jual akan menentukan bahan dan jenis kemasan yang digunakan untuk mengemas produk Anda tersebut.

Sebenarnyaada banyak sekali varian bahan kemasan yang bisa digunakan untuk pengemasan produk. Namun agar tidak merubah rasa dan keaslian rasa produk didalamnya, Anda perlu memperhatikan bahan kemasan, ukuran yang pas dan juga bentuk seperti apa yang cocok untuk digunakan sebagai pengemas produk Anda.

Ketika hal tersebut sudah Anda ketahui maka akan bisa menekan biaya yang dikeluarkan untuk sebuah kemasan produk tanpa mengurangi kualitasnya.

Keamanan

Salah satu tujuan adanya kemasan ini adalah untuk menjamin keamanan suatu produk yang ada didalamnya. Dengan begitu bisa menjamin para konsumen bahwa produk Anda tersebut aman untuk dikirim kemana saja.

Apalagi jika Anda sudah memiliki reseller atau distributor yang banyak, keamanan untuk pengemasan produk tersebut harus sangat diperhatikan.

Sebagai contohnya, dengan menggunakan caes erector, taping machine dan case sealer dapat memastikan bahwa produk tersebut telah disegel dan dilindungi mulai dari pabrik.

Desain kemasan produk

Pemilihan tema atau desain kemasan suatu produk akan menjadi salah satu cara membranding produk Anda agar bisa mudah dikenal oleh banyak orang. Ada beberapa hal yang harus tercantum dalam kemasan tersebut seperti logo, nama brand, sertifikasi halal, tanggal experied hingga komposisi makanan tersebut dan beberapa informasi penting lainnya.

Selain itu kemasan juga menjadi salah satu kunci dari strategi pemasaran. Namun selain dari tampilan luar yang harus ditingkatkan, Anda juga harus selalu meningkatkan kualitas produknya agar para konsumen selalu puas dengan produk Anda.

Dengan begitu akan banyak orang yang merekomendasikan produk Anda.

Contoh desan produk makanan

Berikut ini beberapa contoh desain kemasan untuk produk makanan.

Desain kemasan kertas

jasa desain kemasan

Desain kemasan styrofoam

contoh desain produk makanan ringan

Desain kemasan pizza

Desain kemasan rice bowl

contoh desain kemasan

Desain kemasan kue

Leave a Comment