Contoh Desain Stiker Kemasan Minuman Untuk Inspirasi Bisnismu

Ketika kamu ingin menjalankan bisnis minuman, pasti kamu perlu menyiapkan kemasan dan segala pernak-pernik. Pernak-pernik inilah yang akan jadi penunjang tampilan kemasan minumanmu. Jangan sampai kamu sembarangan dalam menentukanapa saja yang kamu butuhkan untuk bisnis. Kamu perlu riset mendalam supaya tidak berujung zonk. Kalau bisa juga kamu mengadakan vote, biar netizen yang bantu pilihkan desain yang oke buat produkmu. Dengan begitu, hasil vote yang unggul itu menjadi pilihan dominan dari pengikutmu yang secara nggak langsung menjadi sampel dari populasi target konsumenmu.

Pada kesempatan ini kita akan sama-sama lihat contoh desain dari beberapa jenis minuman kemasan. Diharapkan setelah membaca dan melihat contoh dalam artikel ini, kamu jadi semakin selektif dalam memilih tempat yang membuatkan desain stiker.

paper-cup-baner-web

Contoh Desain Stiker Minuman Kemasan

Berikut ini ada beberapa contoh stiker berbagai jenis minuman kemasan. Kamu bisa menjadikan ini sebagai referensi jika memang masih bingung dengan desainmu. Pada kesempatan ini kami menunjukkan contoh stiker kemasan jus, kopi, dan susu. Untuk jenis produk lain juga bisa mengadaptasi dari stiker-stiker di bawah ini.

1. Desain Stiker Kemasan Jus

Kalau kamu sedang menjalankan usaha jus aneka buah, pokoknya aneka varian, bisa mencontoh desain yang satu ini. Jika jusmu rasa stroberi, artinya kamu perlu menambahkan gambar buah stroberi segar untuk memperjelas pada konsumen. Selain itu, nggak boleh ketinggalan nama usahamu. Di sini contohnya adalah d’Sruput. Nama yang unik dan mudah diingat bukan? Kamu juga bisa jadikan ini contoh jika ingin menamai bisnismu.

Jika kamu perhatikan lagi dengan seksama, terdapat tulisan 100% natural, ini maksudnya supaya konsumen makin yakin kalau yang dikonsumsi aman. Sebaiknya sertakan juga informasi penting lainnya seperti medsos bisnismu atau info penting lain. Eits, tapi ingat, jangan terlalu banyak informasi. Yang memang urgent aja supaya stikermu nggak kebanyak tulisan dan nggak kehilangan estetikanya.

2. Desain Stiker Kemasan Kopi

Selanjutnya adalah kemasan kopi. Sekarang banyak lho pebisnis yang menjalankan minuman kopi kemasan. Kamu mungkin juga sedang mencari referensi. Gambar ini bisa jadi inspirasmu buat bikin stiker. Kalau untuk produk kopi, pastikan kamu kasih tahu jenis kopinya apa. Kalau dari contoh ini, produk ini bukan kopi murni tapi rasa mocca. Lewat ini juga bisa jadi inspirasi kalau kamu mau bikin bisnis minuman kopi ya sediakan yang banyak peminatnya ya! Kalau perlu lakukan riset juga di awal. Tujukan risetmu ke milenial karena milenial sangat potensial kamu jadikan target penjualan.

Soal warna stikernya dominan hitam, memudahkan konsumen untuk langsung mendeteksi bahwa minuman dalam kemasan itu adalah kopi. Kopi memang identik dengan warna hitam. Bayangin deh kalau stiker kemasan kopimu warnanya kuning atau ungu, sepertinya memang kurang cocok. Warna-warna cerah biasanya untuk minuman buah.

3. Desain Stiker Kemasan Susu

Kalau stiker produk minuman susu kemasan ini adalah contoh stiker yang transparan. Nama produk minuman serba susu biasanya pasti selalu menggunakan kata ‘milk’ supaya konsumen cepat tahu kalau itu susu. Disertakan dengan gambar sapi, semakin mempermudah konsumen dalam mengidentifikasi jenis minuman yang ditawarkan oleh pebisnis.

Sebetulnya ketika mendesain stiker untuk produk susu ini tidak perlu terlalu banyak tulisan. Cukup beritahu nama bisnis dan pernyataan kalau ini susu segar dan menyehatkan dirasa sudah cukup. Bentuk stikernya juga bulat dan tidak terlalu menutupi badan botol. Pilih stiker bening karena memang lebih cocok supaya bisa memberikan kesan murni juga.

Konsultasi (WA)

Tinggalkan komentar