Contoh Desain Stiker Makanan Ringan yang Menarik

Seperti yang sudah kita ketahui bahwa ketika kita ingin mempromosikan suatu produk makanan maka harus memiliki kemasan yang menarik terlebih dahulu. Apalagi untuk bisnis makanan ringan, untuk saat ini banyak sekali para UKM yang menjalankan bisnis tersebut.

Apalagi untuk bisnis makanan sebenarnya tidak akan pernah mati, hanya saja kita perlu melakukan berbagai perkembangan supaya produk kita bisa lebih menarik dimata pelanggan dan ujungnya agar lebih dikenal oleh banyak orang dari berbagai kalangan.

Sebagai orang yang memiliki usaha makanan penting sekali Anda memiliki kemasan produk yang berkualitas dengan desain kemasan yang menarik dipasaran. Kemasan makanan desain stiker pada kemasan tersebut akan menjadi salah satu faktor penting dalam membranding suatu produk, terlebih makanan ringan. Desain stiker yang manarik tersebut menjadi salah satu pusat perhatian calon pembeli.

Maka dari itu penting sekali untuk membuat desain stiker kemasan yang bagus dan bisa menarik perhatian para pelanggan. Selain itu untuk membuat stiker yang menarik memanglah tidak mudah, apalagi jika Anda bukanlah seorang desainer pasti akan kesulitan. Untuk itu perhatikan beberapa hal berikut ini agar bisa membuat desain stiker makanan ringan untuk dikemasan produk Anda.

Tips membuat desain stiker makanan ringan

Menjual makanan yang enak tidak akan berhasil tanpa dibarengi dengan kemasan yang menarik. Dan bisanya dalam kemasan tersebut terdapat label atau stiker suatu brand dari produk tersebut. Selain itu pertama kali orang tertarik pada suatu produk yaitu pada tampilan kemasannya yang dirasa untuk dan menarik.

Untuk kemasannya sendiri Anda perlu membuat desain stiker yang benar-benar bagus dan bisa menarik perhatian saat produk Anda dipajang di etalase. Maka dari itu penting sekali membuat desain stiker makanan yang bagus.

Namun sebelum membuat stiker kemasan tersebut ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan dalam membuatnya, diantaranya sebagai berikut:

Pemilihan warna yang tepat

Dalam pemilihan warna dalam suatu kemasan sangatlah penting untuk diperhatikan. Secara psikologis, pemilihan warna yang cerah lebih bisa menarik perhatian banyak orang. Misalnya jika Anda menggunakan warna merah maron dalam stiker kemasan makanan tersebut akan membuat orang untuk merasa lapar dan ingin makan.

Selain itu nuntuk pemilihan warna jangan sampai stiker kemasan produk Anda menggunakan warna yang mirip dengan kompetitor. Jika hal itu terjadi maka bisa saja produkmu hilang dan tenggelam karena kalah brand dengan kompetitor tersebut. Agar bisa lebih menarik juga bisa tambahkan karakter yang menggambarkan sebagai ciri khas dari produk Anda atau bisa juga dengan gambar produk yang lebih menonjol.

Penggunaan ukuran dan jenis huruf

Pemilihan jenis font dan ukuran huruf juga harus diperhatikan. Gunakanlah jenis font yang menarik, namun juga bisa dibaca dengan mudah oleh semua orang. Hindari penggunan jenis font yang latin, karena ada juga orang yang kesulitan membaca huruf latin.

Kemudian untuk ukurannya sesuaikan dengan ukuran stiker tersebut. Ukuran huruh jangan sampai terlalu besar atau terlalu kecil. Gunakanlah ukuran font yang proporsional hingga stiker tersebut bisa terlihat lebih menarik dan enak dibaca.

Nama produk atau Brand

Kemasan produk yang bagus yaitu tulisan nama atau brandnya terluhat jelas dan mudah dibaca, dengan begitu akan mudah mendapatkan kepercayaan dari calon konsumen. Para pelanggan akan mudah mengenali produkmu dari ciri khas desain stiker pada kemasan yang ada pada kemasan.

Selain itu pada stiker label tersebut juga harus terdapat beberapa informasi penting seputar produk Anda seperti tanggal kadaluarsa, halal, informasi kontak dan lainnya. Pastikan segala unsur yang terdapat dalam desain stiker makanan tersebut bisa dipahami calon konsumen dengan mudah dan jelas.

Contoh desain stiker makanan ringan yang menarik

Agar memudahkan Anda dalam pembuatan stiker pada kemasan makanan, berikut ini beberapa contoh desain stiker makanan ringan yang unik dan menarik bagi pelanggan.

Desain stiker keripik pisang

Usaha keripik pisang adalah salah satu pelunang bisnis yang sangat menjanjikan dan memiliki target pasar yang sangat luas, hampir semua kalangan menyukai camilan tersebut.

contoh desain stiker kemasan makanan ringan
Desain stiker kemasan makanan ringan

Desain stiker popcorn

contoh desain label kemasan makanan ringan

Desain stiker kemasan jamur

Selain keripik pisang, peluang usaha keripik jamur juga menjadi salah satu usaha yang sedang dijalani banyak orang. Selain mudah dalam pengolahannya, untuk keuntungan menjalankan bisnis ini juga sangat lumayan.

contoh desain stiker kemasan jamur

Desain stiker kemasan keripik singkong

Jasa kemas keripik singkong
Cash On Delivery Keripik Singkong Rasa Barbeque/Keripik Singkong  Sitela/Keripik Si Tela Diskon | Lazada Indonesia

Nah itulah tadi beberapa contoh desain stiker makanan ringan yang bisa Anda jadikan referensi dalam pembuatan desain stiker kemasan makanan produk Anda. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan komentar