Desain Kemasan Beras Zakat Paling Cocok Untuk Para Pemula

Hai para pelaku usaha beras dimana pun kalian berada. Menurut kalian seberapa penting desain kemasan beras zakat untuk kalian? yang harus diketahui bahwa fungsi kemasan tidak hanya sebagai wadah saja. Fungsi utama kemasan memang sebagai wadah akan tetapi kemasan juga sebagai media marketing. Kemasan memiliki pengaruh besar sebagai media branding produk. Kemasan dengan desain menarik dan menujukkan identitas produk akan menonjolkan ciri khas produk diantara produk sejenis.

Tanpa disadari kemasan adalah hal pertama yang dilihat oleh konsumen. Akan sangat sulit untuk berpaling jika kemasan menarik perhatian. Kemasan yang bagus juga mencerminkan jika produk berkualitas. Desain kemasan yang menarik dilihat biasanya mengandung desain unik yang berbeda dari produk yang lainnya. Oleh sebab itu mengapa kemasan adalah hal penting yang untuk menarik perhatian konsumen. Berikut ini ada beberapa kriteria kemasan yang menarik perhatian.

Kriteria Kemasan Beras Menarik

Memiliki Identitas

Kemasan adalah sebuah baju atau lapisan luar yang pertama kali dilihat oleh konsumen. Oleh sebab itu desain kemasan tentunya harus diperhatikan. Desain kemasan menarik saja tidak cukup. Kemasan yang menarik tentu harus diimbangi dengan informasi dan mencantumkan identitas produk secara jelas.

Identitas adalah hal penting dalam kemasan produk, biasanya berupa nama brand, merek, logo atau tanda pengenal. Dengan adanya identitas produk maka akan sangat mudah bagi konsumen untuk mengenali. Semakin produk mudah dikenali maka akan semakin banyak konsumen yang mengingat produkmu.

Untuk itu buat nama brand atau merek yang simpel dan mudah diingat konsumen. Secara tidak langsung nama brand yang sudah ada dalam ingatan konsumen akan membantu proses pemasaran dan branding. Oleh sebab itu pastikan jika desain kemasan beras zakat mencantumkan nama brand atau merek produk yang menarik dan mudah diingat ya.

Bahan Kemasan Berkualitas

Selain kemasan yang mencantumkan identitas produk bahan kemasan menjadi kriteria kemasan yang dapat menarik perhatian konsumen. Desain kemasan yang menarik tentu harus diimbangi dengan bahan kemasan yang berkualitas. Jangan sampai bahan yang digunakan kurang cocok dengan produk dan desain kemasan.

Sesuaikan kualitas produk dengan produk yang akan dikemas dan desain kemasan yang akan digunakan. Pemilihan kemasan yang berkualitas juga berfungsi untuk menjaga keamanan produk agar sampai ketangan konsumen dengan selamat. Banyak proses yang harus dilalui produk untuk sampai ketangan konsumen.

Ada yang harus melalui proses panjang seperti pengepakan, pengiriman dan lain sebagainya. Selain bahan aman untuk pengiriman jarak jauh. Pastikan jika kemasan sudah food grade sehingga aman untuk mengemas produk pangan. Kemasan dengan bahan berkualaitas semakin menambah rasa percaya konsumen terhadap produk.

Kemasan Mencantumkan Legalitas

Kriteria berikut ini tiadka kalah penting, meskipun tidak wajib namun akan lebih baik jika produk sudah mengantongi izin edar. Dengan mencantumkan legalitas maka menunjukkan bahwa produk berkualitas, aman dan layak diedarkan dipasaran. Izin edar seperti PIRT yang dicantumkan dalam kemasan akan semakin menambah kepercayaan kepada konsumen akan produk yang dipasarkan.

Kreativitas Desain

Siapa yang tidak tertarik melihat desain kemasan yang cantik dan menarik? pastinya semua orang menyukainya. Kemasan yang eye catching dan berbeda akan membuatnya menonjol dan menarik perhatian diantara produk lain sejenis. Dengan membuat ciri khas dalam kemasan berarti membuat produkmu terlihat berbeda dari produk lain.

Kalau kalian pengen buat kemasan beras tapi ngak punya desain gampang banget. Serahin aja semuanya di dikemas.com semua bakalan beres. Mulai dari bahan kemasan yang berkualitas, konsultasi desain kemasan gratis dan biaya desain kemasan 0,- rupiah. Dimana lagi tempat yang kasih kalian banyak bonus kayag gini? yuk bisa tanya langsung sama Cs kami.

Contoh Desain Kemasan Beras Zakat

Kemasan beras zakat identik dengan kemasan dengan kecil kecil yaa mulai dari 1kg, 2 kg, 2.5 kg, 3 kg, 4 kg, 5 kg dan 10 kg paling besar. Kalau dikemas.com menyediakan semua ukuran dengan beberapa jenis bahan kemasan berkualitas yang kalian bisa pilih sesuai kebutuhan. Berikut ini ada beberapa jensi kemasan beserta contoh desain kemasannya :

Plastik PE Buram 10 kg

This image has an empty alt attribute; its file name is 4-13-720x720.jpg

Kemasan beras jenis ini buram dan bahannya sangat tebal sehingga produk beras didalamnya tidak terlalu terlihat dari luar. Untuk kemasan beras PE buram ini ada ukuran mulai dari 1 kg, 2 kg, 3 kg dan 5 kg. Bahkan untuk kemasan jenis PE buram juga tersedia dalam ukuran paling besar 10 kg.

Kemasan beras plastik PE buram ini disablon satu warna yakni hitam. Umumnya kemasan beras PE buram ukuran 10 kg ini bisa disablon satu warna dan maksimal menggunakan tiga warna. Dengan pemilihan warna gold, hitam, merah, hijau, orange dan biru tua. Kemasan beras plastik buram bisa di sablon depan dan belakang. Akan tetapi umumnya hanya disablon bagian depan seperti contoh diatas.

Plastik PE Bening 5 Kg

This image has an empty alt attribute; its file name is 2-11-720x720.jpg

Pelaku usaha beras yang punya produk premium seperti beras merah, beras ketan atau kacang kacangan bisa gunakan kemasan PP bening. Keunggulannya selain lebih tebal dengan tebal 10 micron. Kemasan yang satu ini bisa terlihat produk didalamnya.

Untuk kemasan ini dikemas.com menyediakan dalam beberapa ukuran seperti 1 kg hingga 5 kg. Kemasan ini memang ukuran terbesarnya sampai 5 kg saja sebab bahannya lebih premium. Sedangkan jika ingin menggunakan ukuran 10 kg disarankan menggunakan PE buram atau karung.

Kalian bisa cetak sablon 1 maupun 2 sisi depan dan belakang pada kemasan. Kelebihanya kemasan ini cukup bening sehingga beras didalamnya akan terlihat lebih menarik dan cantik. Untuk contoh diatas ada ukuran 5 kg disablon satu warna dengan warna tinta hijau tua.

Kemasan beras plastik PE buram ini bisa disablon satu warna. Umumnya kemasan beras PP bening ukuran 5 kg ini bisa disablon satu warna sampai tiga warna. Dengan pemilihan warna gold, hitam, merah, hijau, orange dan biru tua. Kemasan beras plastik buram bisa di sablon depan dan belakang. Akan tetapi umumnya hanya disablon bagian depan seperti contoh diatas.

Plastik PE Buram 2 Kg

This image has an empty alt attribute; its file name is 1-12-720x720.jpg

Kemasan beras PE buram ini bahannya tebal sehingga produk beras didalamnya tidak terlalu terlihat dari luar. Akan tetapi sangat aman untuk mengemas beras ukurna 5 kg dan anti bocor atau sobek. Untuk kemasan beras PE buram ini ada ukuran mulai dari 1 kg, 2 kg, 3 kg dan 5 kg. Untuk contoh diatas ada ukuran 5 kg dengan warna tinta biru dongker agar terlihat lebih tegas dan jelas.

Kemasan beras plastik PE buram ini bisa disablon satu warna. Umumnya kemasan beras PE buram ukuran 2 kg ini bisa disablon satu warna sampai tiga warna. Dengan pemilihan warna gold, hitam, merah, hijau, orange dan biru tua. Kemasan beras plastik buram bisa di sablon depan dan belakang. Akan tetapi umumnya hanya disablon bagian depan seperti contoh diatas.

Beberapa contoh desain kemasan beras zakat tersebut bisa kalian jadikan referensi, terutama pelaku usaha beras yang menjual beras eceran bisa gunakan kemasan dengan ukuran seperti diatas.

Tinggalkan komentar