Ide Desain Kemasan Keripik Pisang Rekomendasi Buat Kamu!

Yuk yang lagi cari ide desain kemasan keripik pisang bisa mampir cek dulu postingan dikemas.com kali ini. Ada beberapa rekomendasi kemasan cantik yang bisa digunakan untuk pelaku usaha. Kalau untuk pemula kalian bisa pakai kemasan craft dengan memakai stiker atau sablon. Setelah usaha sudah mulai berkembang kalian bisa menggunakan kemasan alufoil. Apabila usaha sudah semakin berkembang dan stabil kalian bisa upgrade kemasan printing.

Kunci utama desain packaging yang menarik adalah desain yang mampu menarik konsumen. Fungsi utama dari kemasan sendiri untuk melindungi produk agar tetap terjaga kualitasnya. Akan tetapi desain kemasan yang menarik adalah desain yang mengacu pada rancangan yang telah dibuat. Pemilihan bahan dasar, warna, font, dan elemen lain yang tertera pada kemasan tentu harus diperhatikan.

Saat ini konsumen membeli produk tidak hanya berdasarkan kebutuhan akan produk yang dibeli. Akan tetapi lebih pada tertarik desain kemasan yang cantik dan menarik. Sepenting itulah desain kemasan produk mempengaruhi psikologi konsumen. Oleh sebab itu kalian pelaku usaha wajib banget upgrade kemasan biar makin naik kelas.

Desain Kemasan Produk Yang Baik

Pada dasarnya prinsip untuk membuat visual desain kemasan yang menarik minat konsumen, ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Contoh desain kemasan keripik pisang yang menarik memiliki bentuk dan desain yang sederhana namun jelas. Ada yang perlu diperhatikan lagi adalah ciri khas atau identitas desain kemasan. Hal ini harus mempertimbangkan warna, bentuk, teknik pemilihan tulisan dan permainan ilustrasi.

Desain Simpel

Desain yang menarik tidak melulu selalu berlebihan dengan banyak warna. Lebih baik sederhana namun tetap bisa menarik perhatian konsumen. Untuk membuat konsumen tertarik memperhatikan produk di rak setidaknya butuh waktu 4 detik. Kalau desain kemasan produk kalian menarik, informasi jelas & bentuk menarik bukan tidak mungkin konsumen akan tertarik.

Kejujuran Desain Dengan Produk

Penting dalam memperhatikan hal yang satu ini, gambar atau ilustrasi yang ditampilkan pada kemasan tidak boleh berlebihan. Saat kalian melihat ilustrasi produk yang menggiurkan namun tidak sesuai dengan realita tentu akan kecewa. Ini kaitanya dengan kejujuran produk, jika berlebihan tidak sesuai akan mengecewakan konsumen. Jika sudah begitu maka akan berdampak pada citra merek atau brand produk.

Dapat Dipercaya

Desain produk yang menarik adalah desain yang membentuk identitas produk. Apabila produk memiliki ciri khas maka akan tumbuh di ingatan konsumen. Untuk mnedesain kemasan yang membekas diingatan konsumen tentunya kalian harus menciptakan sesuatu yang baru dengan memodifikasi desain.

Shelf Impact

Sudah sewajarnya jika produk dipasang dirak-rak toko berjajar dengan produk yang lainnya. Hal ini menjadi tantangan bagi pelaku usaha dalam membuat desain kemasan. Kalian harus bisa membuat desain kemasan yang unik dan berbeda dengan lainnya. Semakin desain kemasanmu memiliki ciri khas yang membuatnya berbeda dari kemasan produk lain maka semakin menarik pula.

Contoh Desain Kemasan Keripik Pisang

Desain Kemasan Standing Pouch Printing

Kemasan diatas adalah kemasan standing pouch printing dengan bahan dasar metalize atau alufoil. Kemasan bahan tersebut akan membuat produk didalamnya lebih tahan lama dan awet. Kemudian untuk bagian luarnya dilaminasi glossy dan doff bisa dipilih sesuai kebutuhan. Untuk bagian penutupnya ada 2 jenis yakni dengan ziplock dan tanpa ziplock.

Kemasan ini juga tersedia dalam beberapa ukuran sebagai berikut :

  • 12 x 20 cm
  • 14 x 23 cm
  • 14 x 26 cm
  • 15 x 20 cm
  • 14 x 22 cm
  • 15 x 22 cm
  • 16 x 24 cm
  • 18 x 24 cm
  • 18 x 29 cm
  • 20 x 30 cm

Kemasan printing adalah kemasan yang paling direkomendasikan untuk pelaku usaha yang ingin naik kelas. Selain itu pelaku usaha yang pengen produknya masuk ke retail modern wajib bange buat upgrade kemasan ke kemasan printing. Kemasan ini memang banyak dipakai pelaku usaha yang pangsa pasarnya menengah keatas. Alasan utama selain karena full warna, informasi yang dicantumkan bisa lebih detail, baik dari sisi depan maupun belakang.

Desain Kemasan Alufoil Sablon

Kemasan selanjutnya ada kemasan standing pouch dengan bahan alufoil dengan sablon. Kemasan ini salah satu kemasan yang unik, pasalnya berbahan alufoil dengan bebeapa pemilhan warna seperti gold, silber, hitam, merah dan hijau. Menariknya kemasan ini bisa disablon satu sampai tiga warna. Dengan pemilihan desain yang sederhana akan membuat tampilanya simpel namun tetap menarik.

Kemasan alufoil cocok digunakan untuk mengemas keripik, kesan unik dari kemasan sangat didapatkan. Nah kalau untuk pemilihan tinta kalian bisa pilih sesuai selera. Akan tetapi paling umum menggunakan warna hitam, merah, orange dan gold. Ada lagi nih kalian juga bisa pilih kemasan alufoil ini mau yang window atau non window.

Kalau untuk ukuran kemasan seperti diatas non window ada beberapa macamnya, yakni sebagai berikut :

  • 13 x 20 (100-200 gram)
  • 14 x 23 (250-300 gram)
  • 18 x 29 (400-500 gram)

Sedangkan untuk kemasan alufoil window begini detail warna beserta ukurannya :

Warna: Silver

  • 9 x 15
  • 13 x 20
  • 14 x 23
  • 18 x 29

Warna: Merah/ Hitam/ Gold/ Hijau/Putih

  • 13 x 20
  • 14 x 23
  • 18 x 29

Desain Kemasan Keripik Craft

Kalau kemasan yang satu ini adalah kemasan standing pouch craft. Bahannya menarik banget dan salah satu kemasan yang direkomendasikan digunakan karena ramah lingkungan. Kemasan craft ini bebahan dasar kertas coklat yang dilaminasi. Kemasan craft ini memiliki 2 jenis kemasan yaitu kemasan non window dengan window.

Penggunaan kemasan ini akan sangat menarik jika dikombinasikan dengan sablon warna hitam. Terlihat cukup sederhana dengan tidak meninggalkan kesan elegan namun tetap menarik perhatian. Kemasan ini tentu direkomendasikan untuk pemula. Jika dilihat dari segi harga kemasan ini maish sangat terjangkau.

Untuk kemasan craft ini ada beberapa ukurannya seperti berikut:

  • 9 x 15 (50 gram)
  • 13 x 20 (100–200 gram)
  • 14 x 23 (250–300 gram)
  • 16 x 25 (350–400 gram)
  • 18 x 29 (500 gram)
  • 22 x 33 (1000 gram)

Nah sekian adalah beberapa contoh desain kemasan keripik pisang yang bisa kalian jadikan pelaku usaha keripik. Kalian bisa pilih kemasan sesuai dengan kebutuhan kalian. Untuk pemula kalian bisa pilih kemasan craft, kemudian bisa naik kelas alufoil dan ketika sudah stabil bisa menggunakan kemasan printing.

Jika ada pertanyaan mengenai kemasan keripik bisa tanya-tanya CS dulu di nomor wa.me/6281225324118 (CS Intan) atau bisa diskusi dikolom komentar.

Tinggalkan komentar