Ini Dia Syarat Produk Anda Bisa Dipasarkan di Jejaring Indomaret

Siapa yang tidak ingin, produk kita dipasarkan hinga ke pelosok daerah, tanpa ribet memikirkan jalur distribusi dan berbagai kompleksitasnya. Dengan menjamurnya ritel modern sekarang ini, tentu ini mennjadi peluang bagi anda agar jangkauan pasar produk anda bisa lebih luas lagi.

Ya, jaringan ritel modern seperti Indomaret, yang sudah menggurita tidak hanya di kota-kota besar, bahkan sampai ke kecamatan, tentu akan sangat membantu pelaku UMKM. Namun, tidak semua tahu prosedur, cara, bagaimana agar roduk mereka bisa diterima oleh Indomaret, berikut ulasannya:

Produk yang dapat dipasarkan di Indomaret bisa produk makanan maupun non makanan. Namun harus sesuai dengan target market Indomaret sendiri. Yang tak kalah penting pastinya adalah produk haruslah rapi, higienis, dan dikemas secara modern.

Produk yang diajukan tentu harus dibungkus rapi, kalau cuma dibungkus plastik biasa tanpa mengindahkan aspek higienis tentu tidak akan diterima. Dan modern, baik dari segi bentuk kemasan, desain kemasan, warna kemasan, sebaiknya diperhatikan.

Selain itu, Indomaret juga menyaratkan produk dagangan berupa kualitas dan harga haruslah kompetitif. Juga harus menjamin keamanan bagi konsumennya. Aman ketika dibawa/ disimpan juga aman ketika di konsumsi.

Keamanan produk disini meliput:

  • Mencantumkan informasi produsen/ distributor pada kemasannya
  • Tertera jelas informasi ukuran dalam gram/ liter
  • Telah didaftarkan ke dinas kesehatan maupun dinas terkait (BPOM)
  • Terdapat info tanggal kadaluwarsa
  • Ada informasi produk halal dari MUI (untuk produk makanan)
  • Ada informasi barcode untuk memudahkan pendataan stock di pihak Indomaret

Jika syarat-syarat diatas dirasa mampu untuk dipenuhi maka tahap berikutnya adalah mengisi/ melengkapi Form Aplikasi Produk dan Pemasok.

Anda juga harus memiliki komitmen terhadap pemenuhan order, jadwal pengiriman dan sistem pembayaran. Selain itu juga bersedia membuat usulan kerjasama promosi, dan bersedia melakukan evaluasi penjualan.

Semoga bermanfaat.

Konsultasi (WA)

Tinggalkan komentar