Jasa Kemas Frozen Food untuk Bisnis UMKM

Sampai sekarang ini frozen food merupakan makanan yang diminati banyak orang. Selain itu makanan ini juga dinilai sangat praktis dan bisa bertahan dengan lama. Makanya, bisnis frozen food bisa semakin berkembang apalagi di masa pandemi seperti sekarang ini. 

Untuk sekarang ini, selain bisa didapatkan secara offline, kini frozen food bisa Anda dapatkan secara online. Sekadang ini sudah ada banyak sekali para pengusaha frozen food yang menjual makanan ini secara online. Untuk pengemasannya sendiri tidak perlu khawatir, tentunya dipastikan dengan amakan dan kemasan yang bagus.

Makanan beku atau lebih dikenal dengan frozen food kini juga bisa dikirim ke luar kota dan tidak perlu khawatir akan cepat basi atau kualitas makanan jadi menurun. Makanan Frozen Food juga bisa menjadi alternatif pilihan kebutuhan makanan bagi sebagian masyarakat di tengah situasi pandemi saat ini.

Selain itu Frozen Food diminati banyak orang karena cara penyajiannya yang praktis, jenis menunya yang bervariasi, hingga dapat bertahan lama. Seiring dengan meningkatnya permintaan, berkembang juga pelaku bisnis kuliner yang menjual produk Frozen Food hingga berinovasi menghadirkan produk Frozen Food.

Namun ketika Anda ingin memulai bisnis frozen food ini juga harus memikirkan kemasannya. Bagaimana agar makanan yang ada didalamnya bisa bertahan dengan baik ketika masa pengiriman ke luar daerah. Untuk itu, berikut ini beberapa tips cara packing frozen food yang aman

Cara packing frozen food yang aman

Agar bisa memudahkan Anda dalam pengiriman frozen food ini dan supaya customer juga merasa aman dengan pengiriman dari Anda, berikut ini ada beberapa tips cara packing frozen food dengan baik dan dijamin aman.

Gunakan kemasan yang tertutup dengan rapat

Untuk produk makanan seperti frozen food ini harusnya menggunakan kemasan yang tertutup rapat dan kedap udara. Dengan begitu makanan tersebut akan lebih aman dari kontaminasi debu dan kotoran. Jika makanan tersebut terkena debu dan kotoran tersebut maka bisa rusah dan mempercepat masa tahan makanan.

Pada umumnya untuk kemasan frozen food menggunakan plastik nylon yang merupakan bahan dasar kemasan untuk membungkus makanan frozen. Plastik nylon yang hampa udara itu memiliki fleksibilitas yang tinggi sehingga produk frozen kamu lebih aman.

Keunggulan lain dengan kemasan tertutup rapat adalah menjaga agar makanan beku tidak terguncang selama ada di perjalanan. 

Gunakan styrofoam

Untuk pengiriman dalam jumlah banyak ke luar daerah pastinya butuh menggunakan kemasan styrofoam. Dengan menggunakan kemasan ini akan lebih mudah dalam pengiriman. Gunakan wadah yang agak besar agar makanan beku bisa dipadatkan kembali dengan tambahan ice gel di dalamnya. 

Tambahkan ice gel secukupnya

Agar frozen food tetap dingin di dalam kotak styrofoam sebaiknya tambahkan ice gel secukupnya. Akan tetapi jangan sampai juga menggunakan ice gel yang berlebihan. Perbandingannya adalah 20:80 dengan ice gel sebanyak 20% dan sisanya makanan beku 80%. 

Masukkan ice gel terlebih dahulu dan letakkan di dasar kotak. Setelah itu kemudian baru masukkan produk aneka makanan frozen food. Tambahkan sisa ice gel di atasnya agar makanan mendapatkan suhu dingin yang merata. 

Jasa kemas frozen food

jasa kemasan frozen food
peluang usaha frozen food

Untuk bisnis makanan frozen food Anda harus memperhatikan kemasannya dengan betul. Buatlah kemasan frozen food yang berkualitas agar makanan didalamnya bisa tetap terjaga dan bertahan dengan lama. Untuk membuat kemasan tersebut memang membutuhkan mesin khusus untuk mencetaknya. Makanya banyak para pengusaha frozen food yang memilih menggunakan jasa pengemasan frozen food di dikemas.com.

Disini Anda akan dibantu mulai pembuatan desain kemasan, cetak kemasan hingga pengemasan frozen food itu sendiri. Intinya Anda terima jadi dan tinggal memasarkannya.

Untuk info lengkapnya mengenai jasa kemas frozen food dan beberapa produk makanan lainnya, silahkan langsung menghubungi customer service dikemas.com dengan klik link berikut : wa.me/6285700293940.

Leave a Comment