Kemasan Kopi Lampung, Cocoknya Pakai Printing atau Sablon?

Kemasan kopi lampung saat ini sudah banyak jenisnya. Mulai dari kemasan kopi lampung standing pouch, gusset pouch, hingga flat bottom. Untuk para pecinta kopi pasti sudah tidak asing dengan kopi yang satu ini. Kopi yang berasal dari Indonesia pada dasarnya cukup populer dan terkenal di seluruh dunia. Hal ini karena karateristik dari kopi ini sendiri tergantung daerah asalnya. Menariknya aroma dan cita rasa yang dihasilkan sesuai daerah asal kopi tumbuh. Nah ada beragam jenis kopi yang sangat terkenal, salah satunya adalah Kopi Lampung.

Kopi Lampung

Provinsi Lampung terkenal kopi dengan kualitas terbaik, khususnya di daerah Lampung Barat yang merupakan penghasil kopi Lampung paling terkenal. Memang Kopi Sumatera memiliki jenis kopi dengan tekstur paling lembut dan halus. Jenis kopi Lampung ini merupakan kopi robusta yang terkenal dengan rasa asam dan pahit yang kuat. Bagi para pecinta kopi, Kopi Lampung memang cukup berkarakter dengan rasanya yang unik ini. Kopi Lampung memiliki bau seperti coklat dan rempah – rempah dengan kualitas dan mutu terbaik.

paper-cup-baner-web

Untuk Kopi Lampung robusta tumbuh di atas ketinggian 800 mdpl dan akan tumbuh subur di daerah dingin. Dibandingkan dengan kopi lainnya, Kopi Lampung mengandung tingkat keasaman yang cukup ideal dan cukup aman untuk dikonsumsi. Jika dibandingkan dengan kopi robusta lainnya perbedaan rasanya beda tipis. Namun bagi para pecinta kopi pasti sudah tahu perbandingan setiap jenis kopi melalui cita rasanya. Keunikan rasa dan karateristik cita rasa yang kuat ini yang menjadikan Kopi Lampung jadi salah satu alasan menjadi kopi yang cukup digemari.

Ciri Khas

Bagi para pecinta kopi mungkin sudah banyak yang tidak asing dengan cita rasa dari Kopi Lampung ini. Aroma dan cita rasa yang sangat khas menjadikan kopi ini disukai oleh banyak orang bahkan pecinta kopi di seluruh dunia. Cita rasa yang berat dan kompleks ini tak kalah menarik dan unik dari kopi lainnya. Untuk membedakannya dengan kopi lainnya bisa diamati melalui biji kopinya. Perbedaan ciri khas dari Kopi Lampung Robusta ini bisa dilihat dari cara kerja roasting biji kopi. Apabila dipanggang dengan tingkat kematangan yang lebih maka kopi akan terasa padat dan nikmat. Banyak para pecinta kopi yang memilih menikmatinya dalam sajian espresso atau kopi tubruk untuk mendapatkan rasa kopi orinisal.

Kopi yang baik dan berkhasiat adalah kopi dengan kualitas terbaik, yaitu kopi yang dipetik merah matang pada batang pohonnya. Bagitu juga kopi lampung, jadi tidak heran kalau faktanya Kopi Lampung robusta ini lebih disukai oleh para pelaku bisnis kedai kopi dan juga para pecinta kopi. Secara umum Kopi Robusta Lampung Barat memiliki bentuk yang tinggi, acidity rendah dengan karakter yang earthy dan nutty. Untuk harga kopi lampung memang cukup terjangkau. Namun semakin tanaman kopi tersebut dirawat dengan baik, dipetik secara tepat, dan proses pemanggangan tepat maka harganya bisa semakin tinggi. Tapi tenang saja, harga Kopi Lampung Barat ini tidak akan melebihi harga kopi arabica.

Potensi Pasar

Fakta menariknya Kopi Lampung Robusta merupakan penyumbang kontribusi ekspor terbesar di Indonesia. Kebanyakan kopi yang selama ini di ekspor adalah kopi robusta. Salah satunya adalah Kopi Lampung. Potensi pasarnya cukup cerah dan pangsa pasarnya sangat terbuka lebar hingga sampai mancanegara. Potensi pasar yang cukup cerah ini menjadikan bisnis kopi sangat menjanjikan. Semakin meningkatnya para pecinta kopi maka akan semakin baik pula peluangnya. Nah apakah kamu juga menjadikan kopi lampung sebagai andalan bisnis kopi yang kamu jalankan? Bisnis kopi di era modern ini memang sangat menarik dan menjanjikan untuk dicoba. Penikmatnya yang terus meningkat dan budaya nongkrong serta ngopi ini turut menjadi salah satu faktor pendukungnya. Kalau berbicara tentang bisnis kopi, salah satu hal yang penting adalah menentukan kemasan kopi lampung yang cocok. Sesuai dengan identitas bisnis kopi yang kamu jalankan.

Kemasan Kopi Lampung

Kemasan kopi lampung memang menjadi salah satu faktor yang mendukung dalam meningkatkan penjualan. Maka tidak heran jika para pelaku bisnis kopi saling berlomba–lomba membuat kemasan kopi lampung mereka jauh lebih menarik dibandingkan dengan kompetitor. Kemasan kopi lampung dengan desain, model, dan juga jenis kemasannya yang menarik mampu memberikan daya tarik lebih pada produk.

Ada beberapa macam kemasan kopi lampung yang biasanya digunakan oleh para pelaku bisnis kopi yang ada di Indonesia. Pada dasarnya semua jenis kemasan kopi lampung sama-sama menarik dan juga unik. Kemasan kopi lampung sekarang makin bervariasi. Apa lagi persaingan bisnis kopi saat ini semakin ketat. Para pebisnis kopi harus terus berinovasi untuk menghadirkan produk yang terbaik dan berkualitas untuk para pecinta kopi.

Kemasan kopi lampung mulai dari bahan sampai desain sekarang bisa dibuat sesuai dengan identitas masing-masing produk kopi. Begitu juga pilihan jasa cetak kemasan kopi lampung yang makin bisa memenuhi kebutuhan untuk membuat produk kamu makin berkelas. Mulai dari pembuatan konsep desain kemasan kopi lampung sampai pemilihan bahan kemasan kopi lampung. Jasa cetak kemasan akan menjadi partner dan konsultan yang tepat untuk kamu sebagai pebisnis kopi.

Pilih Kemasan Kopi Lampung Sablon atau Printing?

Ada dua macam teknik cetak kemasan kopi lampung dalam hal cetak desain kemasannya. Tekniknya yaitu kemasan kopi lampung printing dan sablon. Tentu keduanya memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Dalam pemilihan teknik cetakan ini akan menyesuaikan dengan kebutuhan kamu. Sebab kamu sebagai pebisnis kopi dalam memilih kemasan produk pasti melalui berbagai pertimbangan. Terutama terkait harga yang harus sesuai dengan anggaran biaya operasional bisnis kopi. Berikut ini ulasan lengkap mengenai kemasan kopi lampung printing dan sablon.

Kelebihan Kemasan Sablon

– Produksi lebih cepat dan bisa mengutamakan pelanggan dengan status urgent

– Minimal order quantity yang lebih sedikit jika dibandingkan printing

– Harga cetakan lebih murah karena hanya menggunakan

Kekurangan Kemasan Sablon

– Selain warna hitam atau putih, umumnya hasil cetak dapat berubah warna jika menggunakan warna campuran, hal ini dikarenakan cara kerja manual dalam pengadukan tinta

– Hasil cetakan kemasan sablon rentan kotor

– Secara umum tinta sablon menggunakan tinta minyak sehingga menimbulkan sedikit bau

Kelebihan Kemasan Printing

– Hasil printing lebih konsisten baik dalam hal warna, posisi, dan ukuran, karena menggunakan teknologi canggih yang sudah dilengkapi dengan sensor

– Bersih dan aman, karena merupakan fresh product yang kemudian dipacking menggunakan standard operasional production

– Menggunakan tinta waterbase yang tidak menimbulkan bau karena tinta cepat kering

– Harga satuan relatif lebih murah karena jumlah minimal produksi yang terbilang cukup banyak

– Product akan memiliki nilai jual yang lebih tinggi terutama jika desain kemasan menarik dan menjual

Kekurangan Kemasan Printing

– Umumnya minimal order quantity printing lebih banyak dibandingkan sablon karena dalam proses produksi terdapat banyak waste product dan material

– Biaya cetakan umumnya lebih mahal dibandingkan sablon

– Produksi lama, karena banyak tahapan yang diperlukan untuk produksi printing dan proses pembuatan cetakan yang memakan waktu lama

Sekarang ini kamu semakin dimudahkan untuk cetak kemasan kopi. Apalagi dengan kemajuan teknologi internet seperti sekarang. Cetak kemasan kopi bisa dilakukan secara online. Seperti diKemas.com jasa cetak kemasan kopi lampung online yang bisa menjadi pilihan tepat kamu. Yuk konsultasikan kemasan untuk kopi yang kamu butuhkan dengan menghubungi kontak di bawah ini!

Tinggalkan komentar