Kopi Luwak Indonesia, Kopi Ternikmat dan Termahal Di Dunia 

Kopi Luwak merupakan minuman dari biji kopi yang berasal dari fases luwak liar. Biji kopi ini dimakan luwak liar ini. Dalam proses melewati perut luwak ini semacam difermentasi. Proses fermentasi ini dibantu oleh usus dan juga bakteri mikroba yang menjadikan rasa kopi semakin unik dan khas.
Berbicara soal kopi, Indonesia ini sangat kaya akan berbagai jenis kopi yang unik. Kopi – kopi nusantara ini kenikmatannya sudah tidak bisa diragukan lagi. Bahkan sudah dikenal oleh penikmat kopi di seluruh dunia. Hal ini karena kopi nusantara kaya akan rasa yang berbeda – beda setiap daerah. Setiap kopi memiliki taste yang berbeda dengan keunikan dan juga karakteristiknya masing – masing.

Kopi Luwak Kopi Terunik Nusantara

Tak terkecuali dengan Kopi Luwak yang satu ini. Kopi terunik di nusantara yang menjadi primadona karena kenikmatannya. Harganya yang mahal karena kopi ini cukup langka dan produksinya tidak banyak karena prosesnya yang cukup lama.
Nah Kopi Luwak ini memiliki rasa yang lebih halus jika dibandingkan dengan kopi pada umumnya. Keunikan dan rasa yang khas ini diperoleh dari fermentasi yang terjadi ketika berada dalam perut luwak. Kopi Luwak ini merupakan salah satu kopi yang sangat istimewa dan mewah yang diekspor dengan harga yang fantastis.
Kopi Luwak Indonesia, Kopi Ternikmat dan Termahal Di Dunia 
Kopi yang satu ini sangat dikenal dan disukai di dunia, bukan hanya digemari oleh para pecinta kopi Indonesia saja. Bagi para pecinta kopi dunia pastinya sudah sangat familiar dengan cita rasa yang khas dari kopi yang satu ini. Harganya yang sangat fantastis karena rasanya yang nikmat dan memiliki cita rasa tersendiri.
Negara Indonesia merupakan negara penghasil Kopi Luwak terbesar di dunia. Dari sekian banyak jenis kopi yang ada di nusantara, kopi yang satu ini merupakan kopi paling istimewa. Keunggulannya kopi ini menjadi kopi termewah yang diekspor dengan harga yang tidak main – main. Cita rasa yang sangat eksotis dan ketersediaanya yang sangat langka menjadikan salah satu alasannya.

Kopi Luwak

Kopi Luwak Harga Fantastis

Pada awalnya dulu kopi ini dianggap kurang lazim karena berasal dari fases luwak. Namun seiring dengan berjalannya waktu dan kopi ini sama sekali tak terusik dan tetap laku dipasaran. Bahkan kini permintaanya semakin terus meningkat sebanding dengan bertambahnya para pecinta kopi yang satu ini.
Ada beberapa faktor yang menjadikan kopi luwak ini harganya cukup fantastis. Salah satunya adalah proses produksi yang memakan waktu cukup panjang. Bahkan jumlah panennya juga tidak sebesar biji kopi yang lainnya. Keunggulan lainnya adalah cita rasa yang unik dan nikmat serta rasa kopi yang tidak pekat.

Penemuan Kopi Luwak

Pada awal mulanya kopi luwak ini ditemukan oleh masyarakat Indonesia pada masa penjajahan Belanda. Saat itu sedang diterapkanya sistem tanam paksa di Indonesia dan masyarakat yang penasaran dengan rasa kopinya mengolah biji kopi yang ditemukannya dari kotoran hewan luwak.
Tidak diduga rasanya sungguh sangat nikmat dan memiliki cita rasa yang sangat khas. Sampai saat inilah Kopi Luwak ini terkenal dan sangat digemari oleh masyarakat Indonesia maupun mancanegara. Menariknya luwak ini memiliki kemampuan dalam memilih buah kopi dengan kualitas terbaik. Sehingga luwak ini akan memakan biji kopi yang bagus, dari sinilah dihasilkan biji kopi terbaik dan berkualitas.

Daerah Asal Kopi Luwak

Tahukah kamu jika Kopi Luwak ini adalah jenis kopi arabica yang dibawa Belanda ke Indonesia pada masa penjajahan. Kopi ini merupakan kopi yang berasal dari Yaman dan ditanam di daerah Sumatera, Jawa, Bali dan Sulawesi. Kopi ini tumbuh di dataran tinggi dengan ketinggian sekitar 1000 sampai 2100 mdpl. Semakin tinggi daerah tumbuhnya maka kopi yang dihasilkan akan semakin baik pula. Aroma dan rasa yang dihasilkan pun tentunya menjadi lebih enak.

Ciri Khas

Ciri khas dari Kopi Luwak ini dari rasanya yang sangat halus, tidak ada rasa getir dan ada sedikit rasa asam buah yang menyegarkan. Rasa yang ditinggalkan dari Kopi Luwak ini sangat elegan dan ada rasa fruity yang kuat ketika diseduh. Aromanya pun cukup harum dan kuat. Kadar kafein dalam kopi yang satu ini sekitar 1,7%. Kadar dan protein ini sedikit lebih rendah jika dibandingkan dengan kopi pada biasanya.

Bentuk Biji Kopi

Biji Kopi Luwak ini warnanya coklat muda agak kekuningan namun setelah diproses maka biji kopi warnanya akan sama seperti kopi pada biasanya. Dari segi rasa kopi ini rasanya lebih halus dan memiliki body yang tebal. Biji kopi luwak ini memiliki bentuk yang mulus, tidak pecah dan tidak ada noda hitam.
Nah itu tadi adalah pembahasan kita mengenai Kopi Luwak yang kenikmatannya sudah dikenal oleh penikmat kopi di dunia. Selanjutnya kita akan mengulas sedikit tentang kemasan Kopi Luwak yang biasanya banyak digunakan oleh para pebisnis kopi di Indonesia. Buat kamu yang mau bisnis kopi, kemasan ini bisa jadi referensi. Mau tahu kemasan kopi yang menarik seperti apa saja? Yuk langsung kita simak aja.

Kemasan Kopi Luwak

Standing Pouch Printing Doff

Deskripsi bahan

Kemasan ini namanya standing pouch alupaper printing doff terbuat dari bahan aluminium foil di bagian dalam dan bagian luar dilaminasi art paper yang bisa diprint dengan desain merk/ brand produk sesuai dengan kebutuhan para pelaku bisnis kopi.

Pada umumnya kemasan stand pouch alupaper ini dipilih para pelaku bisnis kopi yang ingin naik kelas dengan kemasan yang sudah dibranding dengan merk/ brand produk yang dipasarkan, namun dengan minimal order yang masih cukup terjangkau. Kemasan stand pouch printing ini bagian dalamnya dilapisi bahan aluminium foil dengan dilaminasi art paper printing dengan tampilan glossy maupun doff.

Standing pouch printing doff luwak

Kelebihan kemasan standing pouch printing doff :

    1. Selama ini UKM terkendala minimum order untuk bisa memproduksi kemasan yang sudah dilengkapi merk/ brand produk yang mereka pasarkan. Dengan adanya kemasan standing pouch alupaper printing ini.
    2. Meski tidak dilengkapi dengan zipper, tapi kemasan stand pouch ini bisa direkatkan dengan alat pres listik hand sealer.
    3. Laminasi glossy ataupun doff pada kemasan stand pouch alupaper, membuat kemasan terlihat semakin eksklusif dan elegan sehingga mempertajam desain merk/ brand yang dipasarkan.
    4. Jadi dengan cetak 1.000 pcs saja, UKM tidak perlu lagi menambahkan sticker brand atau merk pada kemasan stand pouh alupaper printing.

Standing Pouch Craft

Deskripsi bahan

Kemasan berikut ini adalah standing pouch craft, kemasan ini terbuat dari kertas coklat dan laminasi dalamnya alufoil. Berlaminasi dalam alufoil membuat produk bubuk tidak mudah menggumpal dan tetap menjaga aroma kopi lebih lama. Untuk menutup kemasan ini bisa menggunakan mesin handsealer. Kemasan ini juga bisa diaplikasikan menggunakan sablon ataupun stiker untuk cetak desainnya. Gratis desain untuk setiap pembelian kemasan. Kemasan ini juga bisa ditambah dengan lubang valve ( lubang hirup untuk aroma kopi ).standing-pouch-craft-kopi-luwak

Kelebihan

Kelebihan dari kemasan standing pouch craft ini adalah bahannya yang sangat elegan, kemasan ini juga bisa dilengkapi denģan window yang akan membuat produk kamu terlihat dari luar kemasan sehingga tampak lebih menarik. Menariknya lagi kemasan ini ditambah dengan adanya zipper lock sehingga ketika produk dibuka bisa ditutup kembali tanpa takut tumpah.

Itu tadi adalah beberapa contoh kemasan dengan deskripsi dan kelebihan dari masing – masing kemasan. Kamu juga bisa memilih kemasan sesuai kebutuhan dengan berbagai macam ukuran, model dan juga desain menarik. Demikian dan kita cukupkan, semoga bermanfaat.

Konsultasi (WA)

Tinggalkan komentar