Pelatihan Desain Katalog Produk untuk Peserta Program Pengusaha Wanita Mandiri (PROSTARI) di Kantor Bea dan Cukai Yogyakarta

Yogyakarta, 22 November 2023 – Pelatihan desain katalog produk untuk para peserta Program Pengusaha Wanita Mandiri (PROSTARI) sukses digelar di Kantor Bea dan Cukai Yogyakarta.

Menghadirkan narasumber dari Dikemas.com, Pak Niwa menyajikan materi inspiratif tentang “Tips Membuat Katalog Produk yang Menjual untuk Pelaku UMKM.”   Tak hanya teori, para peserta kali ini diajak untuk praktik foto produk dan desain secara langsung.

“Membuat katalog produk yang efektif bukan hanya sekadar menyusun gambar dan harga. Keterlibatan konsumen dalam pengalaman visual sangat krusial,” ujarnya.  

Selain materi desain katalog, hadir pula Eko Susanto dari Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak DIY turut hadir sebagai narasumber kedua, membahas materi seputar “UMKM Wajib Tahu, Aturan Pajak Terbaru”.

Dalam presentasinya, beliau menguraikan perubahan-perubahan penting dalam regulasi pajak yang relevan bagi para pelaku UMKM. “Mengetahui aturan pajak terkini sangat penting dalam menjaga kelangsungan bisnis,” tegas Eko Susanto.

Pemeriksa Bea dan Cukai Ahli Pertama dari Kantor Bea Cukai Yogyakarta, Ismed Hanafi, menyampaikan harapannya terkait program pembinaan baru ini.  

“Harapan kami dengan adanya pembinaan yang baru tersebut nantinya tentu akan membutuhkan kolaborasi dengan para peserta UMKM fasilitator UMKM lainnya sehingga kita dapat menggerakkan bersama memberi dampak yang lebih nyata bagi UMKM Yogyakarta,” ujar Ismed.  

Sementara itu, Anindya Ningsih, salah satu peserta pelatihan memberikan tanggapannya terkait pelatihan tersebut.

“Pelatihan ini sangat berguna karena dapat belajar membuat desain katalog yang bagus dan dapat mengenalkan produk ke konsumen lebih mudah karena hanya dengan mengirimkan file gambar maupun PDF. Dengan pelatihan ini, dapat meningkatkan omset para pelaku UMKM sendiri,” ungkap Ningsih.  

Acara yang dihadiri oleh perwakilan UMKM dari berbagai sektor ini mendapat sambutan hangat dan antusiasme tinggi dari para peserta yang berharap dapat meningkatkan kualitas dan keberlanjutan bisnis mereka.  

Tinggalkan komentar