Sambut Idul Adha! Buat Desain Kantong Plastik Daging Kurban Jadi Cantik

Hari Raya Idul Adha tinggal menghitung hari lagi, untuk menyambut hari tersebut biasanya orang-orang sudah mulai mempersiapkan kantong plastik untuk membungkus daging. Tentu kantong plastik sudah menjadi kebutuhan pokok yang rutin harus dipersiapkan. Terutama oleh beberapa komunitas masjid atau instansi yang menyembelih hewan kurban.

Saat Idul Adha tiba sudah pasti disetiap daerah diseluruh dunia terutama umat muslim merayakan hari besar ini. Perayaan tersebut ditandani dengan menyembelih hewan kurban. Kemudian daging kurban tersebut nantinya diberikan kepada sanak saudara, kerabat, teman, tetangga dan fakir miskin. Tentu untuk membagikan daging kurban tersebut dibutuhkan kantong plastik.

Penggunaan kantong plastik untuk membungkus daging kurban dinilai lebih praktis, ringan dan simpel. Kantong plastik yang sifatnya kuat serta kendap air membuatnya dipilih untuk membungkus daging yang akan dibagikan ke warga. Berikut ini ada beberapa contoh desain kemasan kantong plastikm daging kurban.

Contoh Desain Kantong Plastik Daging Kurban

Umumnya untuk membungkus daging kurban masyarakat Indonesia menggunakan kemasan kantong plastik. Hal ini disebabkan karena kantong plastik sangat ringan dan praktis untuk mengemas daging. Berikut contoh desain kantong plastik daging kurban :

Desain Kantong Plastik Kresek

Kantong plastik kresek yang biasa kalian temui biasanya polosan, tentunya ini akan mengurangi daya tarik. Bagaimana jika kemasan kresek disablon dengan desain menarik pasti jauh terlihat lebih cantik bukan? kemasan kresek dengan desain yang menarik akan terlihat premium. Selain itu dengan adanya desain menarik pada antong plastik orang akan dengan mudah untuk mengenali dari mana itu berasal. Desain kantong plastik jadi sebuah identitas selain untuk mempercantik kemasan.

Kemasan kantong plastik kresek pada umumnya berbahan dasar HDPE (High Density Polyethylene). Sehingga kemasan kantong plastik tebal dan kuat hingga untuk mengemas 2,5kg. Tentunya kemasan kantong plastik sudah food grade jadi aman untuk mengemas produk. Umumnya kantong plastik ini memiliki daya tahan terhadap panas tinggi. Kemasan kantong plastik ini tersedia dalam beberapa warna seperti putih, hitam, kuning dan orange. Untuk ukuran kalian bebas custom sesuai kebutuhan.

Jika dilihat dari desain kantong plastik diatas umumnya sama dengan desain kantong plastik lainnya. Biasanya mencantumkan nama masjid atau nama toko kemudian alamat dan diikuti dengan ilustrasi gambar. Kemudian untuk pemilihan warna tinta disesuaikan dengan dasar warna kemasan. Untuk kemasan warna hitam, orange, kuning umumnya menggunakan tinta warna hitam, putih, gold atau merah. Sedangkan untuk kemasan warna putih menggunakan warna hitam agar terlihat lebih jelas dan tegas.

Desain Kantong Plastik Vacuum Bag

Vacum bag sablon ini cocok untuk kemasan makanan beku atau frozen food
seperti kemasan nugget, bakso, sosis, somay, dimsum, pempek, cireng, bakso aci, roti maryam, dan lain-lain. Selain itu kemasan ini juga cocok untuk menyimpan daging kurban yang kalian peroleh. Tujuan memakai kemasan vacuum bag ini agar daging lebih awet dan tahan lama disimpan dalam kulkas.

Kemasan vacum bag ini terbuat dari bahan Nylon yang dilaminasi plastik LLDPE. Selain itu kemasan ini juga bisa dicetak sablon maksimal 3 warna dan tentunya tersedia dalam berbagai ukuran. Diantaranya ada ukuran 13,5×15 cm, 15×20 cm, 16×25 cm, 18×28 cm, 23×34 cm, 30×40 cm dan 41×70 cm. Kalian bisa pilih polosan, desain satu warna atau 3 warna.

Pastinya kalian binggung mau menyimpan daging kurban dimana kan ya? kemasan vacum bag ini jadi solusinya. Cocok digunakan untuk mengemas daging untuk dimasukkan ke dalam freezer biar makin awet dan tahan lama. Keunggulan dari kemasna ini yakni tebal, lentur dan mudah beradaptasi dalam suhu dingin sehingga melindugi daging dari kebocoran.

Manfaat dari kemasan vacuum bag ini kualitas makanan terjaga, anti bocor, menjaga nilai gizi, tahan banting dan aman untuk mengemas daging serta sifatnya elastis. Kemudian kemasan direkatkan dengan mesin sealer yang akan membuat produk didalamnya aman.

Itu tadi adalah beberapa contoh desain kantong plastik daging kurban yang cantik dan menarik. Biar berbagi makin indah buat kemasan kantong plastikmu juga indah biar yang menerima jadi terkesan.

Tinggalkan komentar