Yuk Cari Tahu Kemasan Delivery Makanan Buat Bisnis Kamu!

Kemasan delivery makanan jenisnya itu banyak banget. Mulai dari kemasan delivery makanan kering, berkuah atau basah, bahkan sampai makanan ringan atau snack. Kalau bisnis kuliner yang kamu jalankan sekarang ini belum mengandalkan take away atau pun layanan delivery, mungkin belum begitu konsen sama pemilihan kemasan delivery makanan yang tepat. Tapi kalau kamu udah tau dan paham bahwa layanan delivery adalah salah satu yang bisa menjadikan bisnis kamu makin berkembang, pasti kamu akan sadar bahwa untuk menunjang layanan pesan antar butuh kemasan delivery makanan yang tepat.

Kenapa Harus Pakai Kemasan Delivery Makanan?

Sekarang coba kita lihat deh, pola konsumsi kebanyakan orang sekarang udah mulai beralih ke hal-hal yang sifatnya lebih praktis dan simpel. Jadi jangan heran kalau sekarang para pebisnis kuliner sangat mengandalkan layanan pesan antar supaya penjualan makin bertambah. Beda halnya kalau bisnis kuliner tersebut memang brandingnya sebagai resto atau tempat makan yang menjual value tempat, suasana, atau hal lain yang lebih spesial untuk layanan dine in. Apalagi sejak adanya kemajuan teknologi yang makin memudahkan pebisnis kuliner untuk menyediakan layanan pesan antar tanpa harus repot menyediakan kendaraan atau kurir sendiri. Sekarang ada layanan kemitraan di aplikasi pesan antar secara online yang akan makin memudahkan kamu untuk menjangkau konsumen lebih luas.

paper-cup-baner-web

Kalau dilihat dari segi marketing bisnis kulinerr, ketika kamu menjadi mitra resto di aplikasi pesan antar juga sangat menguntungkan. Layanan di aplikasi tersebut bisa mendeteksi jenis makanan yang sesuai dengan keinginan konsumen dengan rincian dari jarak yang tedekat dan rating. Jadi kalau lokasi bisnis kamu strategis, dekat dengan lingkungan mahasiswa, perumahan, atau perkantoran, udah pasti resto kamu akan masuk dalam rekomendasi pencarian. Nah untuk mendukung layanan pesan antar ini, pastinya kamu butuh kemasan delivery makanan yang tepat. Kemasan delivery makanan itu ada bergam, nantinya harus disesuaikan dengan jenis makanan yang kamu jual.

Jenis Kemasan Delivery Makanan

Kamu sebagai pelaku usaha kuliner harus cermat dalam memilih kemasan delivery makanan yang sesuai dengan kebutuhan. Mulai dari jenis produknya, ukurannya, sampai desain kemasan delivery makanan seperti apa yang akan dipakai. Untuk kemasan delivery makanan jenisnya makin beragam karena jenis makanan juga sangat banyak. Mulai dari nasi, mie, sampai jajanan basah dan kering. Berikut ini beberapa macam kemasan delivery makanan yang bisa kamu pilih sesuai dengan jenis makanan yang kamu jual.

Food Pail

Food Pail
https://dikemas.com/

Kemasan delivey makanan yang satu ini berbahan kertas layaknya box nasi ini punya tampilan dan desain yang unik serta menarik. Bahan kertas untuk kemasan ini sudah dilaminasi dan masuk kategori food grade. Jadi tidak akan rembes atau bocor. Model kemasan seperti box tapi ada kuncian di bagian atas atau tutup kemasan sehingga lebih praktis untuk digunakan. Kamu bisa pilih teknik cetakan menggunakan printing full warna atau sablon kalau kamu ingin desain kemasan yang simpel. Makanan yang cocok dikemas dengan food pail adalah mie, nasi porsi kecil, dimsum, siomay, dan jenis camilan atau gorengan basah lainnya.

Kemasan Delivery Makanan : Paper Lunch Box

Kemasan Delivery Makanan : Paper Lunch Box

Bahan kemasan delivery makanan yang ini mirip dengan food pail, tapi beda bentuk dan model. Paper lunch box biasanya digunakan untuk mengemas produk makanan berat seperti nasi atau pun mie. Ukurannya bisa kamu pilih sesuai kebutuhan. Kalau satu porsi makanan yang kamu jual lumayan banyak, kamu bisa cetak kemasan paper lunch box custom untuk lebar dan tingginya. Supaya bisa disesuaikan dengan produk yang kamu jual. Teknik cetakannya juga bisa menggunakan full color printing atau sablon.

Paper Bowl

Paper Bowl
https://dikemas.com/

Kemasan delivery makanan berbentuk mangkuk dari bahan kertas ini banyak digunakan untuk produk-produk makanan. Mulai dari camilan, makanan berat, sampai makanan berkuah. Ukurannya juga beragam mulai dari ukuran kecil, sedang sampai besar. Kemasan paper bowl dilapisi bahan anti panas dan anti air. Jadi jangan khawatir kemasan akan bocor atau rembes. Untuk desainnya kamu bisa gunakan stiker atau sablon. Kemasan paper bowl juga dilengkapi dengan penutup. Jadi makanan yang berkuah atau kering akan tetap aman sampai ke konsumen ketika dikirimkan dengan layanan delivery. Makanan yang cocok dikemas adalah soto, bakso aci, bubur ayam, dan makanan berat berkuah atau makanan kering lainnya.

Kemasan Delivery Makanan : Paper Bag

Kemasan Delivery Makanan : Paper Bag
https://dikemas.com/

Simpel, praktis, plus vancy sekaligus ramah lingkungan. Kemasan delivery makanan kantong kertas ini biasanya digunakan untuk produk makanan cepat saji misalnya fried chicken, burger, kentang goreng, kebab, roti maryam, donat, dan aneka makanan ringan lainnya. Jenis kantong kertas ini berbahan dasar kertas food grade yang tahan minyak atau greaseproof. Untuk desainnya adalah menggunakan teknik printing dan full warna. Dengan cetakan full warna ini kamu bisa mengeskplorasi desain biar tampilannya lebih eye catching. Pastikan kamu pilih warna paduan warna yang matching antara grafis, tulisan, dan warna dasar kemasan ya.

Paper Wrap

Paper Wrap
https://dikemas.com/

Hampir sama dengan kemasan paper bag tapi kegunaan dan material bahannya lebih tipis. Paper wrap ini biasanya digunakan untuk melapisi makanan seperti nasi, roti, atau makanan lainnya sebelum dikemas kembali dengan jenis kemasan lainnya. Bungkus kertas ini dipakai dengan tujuan supaya makanan tetap dalam kondisi rapi saat dibawa pulang atau dikirim ke konsumen. Kemasan ini termasuk dalam kemasan primer dan tentu saja ketika menggunakan paper wrap untuk produk makanan kamu perlu kemasan delivery makanan sekunder seperti dus atau box.

Standing Pouch

Standing Pouch
https://dikemas.com/

Kemasan yang ini paling cocok dipakai untuk produk-produk camilan atau snack kering. Mulai dari keripik kentang, keripik tempe, keripik pisang cokelat, dan produk camilan kering lainnya. Jenisnya ada beragam. Mulai dari standing pouch paper craft, aluminium foil, dan palstik. Bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan dan jenis produk. Standing pouch juga cocok dipakai untuk mengemas bubuk atau bijii kopi.

Box Kue

Box Kue

Untuk bisnis bakery kemasan delivery yang bisa dipakai juga beragam. Disesuaikan dengan ukuran dan jenis produk. Kalau untuk jenis kue-kue kecil bisa pilih kemasan box duplex ukruan kecil. Tapi kalau bahan kemasan yang sudah dilaminasi bisa pilih kemasan box kue ivory. Untuk ukuran kue yang lebih besar, ukurannya bisa custom sesuai kebutuhan. Kemasan yang juga nggak kalah menarik adalah box pizza warna cokelat. Ukurannya bisa custom dan tampilannya lebih elegan.

Itulah ulasan lengkap seputar kemasan delivery makanan yang bisa kamu pakai untuk bisnis kuliner yang kamu jalankan. Kalau masih bingung mana kemasan yang paling cocok, kamu bisa konsultasikan dengan tim diKemas.com secara gratis tanpa dipungut biaya. Bahkan kamu akan mendapatkan desain kemasan secara cuma-cuma.

Yuk konsultasikan kemasan delivery makanan buat bisnis kamu dengan menghubungi kontak di bawah ini!

Konsultasi (WA)

Tinggalkan komentar