Begini Strategi Pemasaran Online Bisnis Abon Ikan Tuna

 

Bagi para pelaku bisnis strategi pemasaran online sangat dibutuhkan untuk meningkatkan penjualan. Untuk menunjang pemasaran maka dibutuhkan adanya strategi marketing yang pas dan sesuai. Jika strategi yang digunakan sudah benar maka sudah pasti tepat sasaran dan kamu kesempatan untuk mendapatkan keuntungan akan semakin besar. Sekarang ini pemasaran secara online memang sedang trend digunakan karena memang cukup efektif dan dapat berkembang dengan cepat. Jangkauannya yang luas sehingga mudah untuk dikenal oleh orang – orang dimana pun mereka berada dan dari masyarakat dari seluruh penjuru daerah.

paper-cup-baner-web

Nah semakin kreatif dalam menyusun strategi dalam membidik pasar maka akan dengan mudah mendapatkan para target. Maka dalam berbisnis apapun dibutuhkan adanya strategi pemasaran yang cocok. Terutama strategi pemasaran online saat ini memang dibutuhkan untuk meningkatkan penjualan ditengah ketatnya persaigan pasar.

Bisnis apapun sekarang harus bermain dan mengenal dengan marketing online. Dengan adanya penjualan secara online penghasilan yang didapat bisa mencapai 2 hingga 3x lipat dibandingkan tanpa menggunakan pemasaran online. Nah sekarang ini bisnis makanan memang jadi salah satu bisnis yang memiliki prospek cerah. Sampai kapan pun makanan akan terus banyak penggemarnya karena makanan merupakan kebutuhan pokok.

strategi-pemasaran-bisnis-abon-ikan-tuna

Bisnis Abon Ikan Tuna Sedang Booming

Nah kali ini dikemas bakalan bahas mengenai strategi pemasaran online untuk memasarkan abon ikan tuna. Namun sebelumnya kita bahas dulu mengapa abon ikan tuna banyak disukai saat ini? Bisnis abon ikan tuna memang sedang booming dan populer saat ini. Inovasi baru dari abon ini memang cukup menarik. Banyaknya permintaan pasar akan abon ini karena tak hanya rasanya yang nikmat. Namun abon ikan tuna ini sangat bergizi dan bermanfaat bagi tubuh. Maka tak heran jika kini banyak bermunculan para pelaku bisnis abon ikan tuna.

Hampir semua orang menyukai ikan, rasanya yang nikmat, gurih dan lezat nan bergizi menjadikan semua kalangan menyukai. Bisnis abon ikan tuna akan ini kini banyak dilakoni para pelaku bisnis baik industri kecil hingga besar. Keuntungan dan menjanjikanya bisnis yang satu ini menjadikan para pelaku bisnis beralih dan turut menjajal bisnis abon ikan tuna. Kepopuleran bisnis abon ikan tuna ini berawal dari trend gaya hidup sehat masyarakat. Maka mereka lebih memilih mengkonsumsi abon dengan bahan dasar daging ikan karena lebih banyak mengandung vitamin dan omega 3.

Bisnis Abon Ikan Tuna Berprospek Cerah

Pada awalnya pengolahan abon ikan tuna ini berawal dari potensi hasil laut yang cukup berlimpah. Sedangkan ikan termasuk salah satu bahan baku yang cepat mudah mengalami pembusukan jika tidak segera dikonsumsi. Salah satu solusi yang bisa dilakukan adalah dengan mengolahnya menjadi makanan kering yakni abon. Nah dari sana tanpa disangka ternyata peminatnya cukup banyak, selain rasanya lebih gurih, nikmat dan lezat.

Teksturnya juga cukup lembut dan memiliki ciri khas rasa tersendiri. Nah tentunya untuk ikut memanfaatkan prospek bisnis abon ikan tuna ini perlu menggunakan strategi pemasaran yang cocok untuk mempromosikan abon ini. Berikut ini adalah beberapa strategi pemasaran online bisnis abon ikan tuna.

Strategi Pemasaran Online Abon Ikan Tuna

Meskipun bisnis makanan sedang trend dan terus dibutuhkan setiap harinya, namun tanpa adanya strategi pemasaran maka tidak akan ada artinya. Nah berikut ini adalah strategi pemasaran online bisnis abon ikan tuna :

Memasarkan Melalui Sosial Media

Memasarkan dengan menggunakan sosial media merupakan cara yang paling efektif di era modern ini. Dengan sosial media tentu pemasaran akan jauh lebih luas jangkauannya. Jika pemasaran offline mungkin hanya bisa menjangkau lingkungan sekitar namun berbeda dengan kekuatan pemasaran online yang mampu menjangkau seluruh nusantara bahkan bisa menjangkau mancanegara.
Strategi pemasaran dengan menggunakan sosial media sangat efektif dan biaya iklan lumayan cukup murah. Kamu bisa memanfaatkan kecanggihan teknologi yang sedang trend saat ini. Diantaranya adalah instagram, facebook, twitter, pinterest, tiktok, youtube, google my bussines. Semakin banyak sosial media yang kamu gunakan maka kesempatanmu mendapatkan pelanggan akan semakin besar.

Kemasan

Saat ini kemasan adalah salah satu hal penting yang turut harus diperhatikan. Tidak hanya berfungsi sebagai pengemas untuk melindungi makanan dari benda asing diluar. Kemasan saat ini menjadi salah satu media untuk promosi. Ketika produk diiklankan atau dipromosikan dengan menggunakan sosial media maka kemasan produk jelas akan terlihat. Dan dari sanalah merek, brand dan informasi tercantum sehingga akan dengan mudah dikenali. Ditambah dengan kekuatan desain yang menarik dan model kemasan yang menarik akan menambah minat para calon pelanggan untuk membeli.

Buat Marketplace atau Website

Memiliki sebuah website merupakan bagian terpenting bagi para pelaku bisnis. Website ini bagaikan toko atau gerai yang digunakan sebagai wadah atau tempat untuk berjualan secara online. Namun untuk membuat webiste memang dibutuhkan biaya yang cukup lumayan. Namun kini apabila kamu belum memiliki banyak modal bisa menjajalmenggunakan marketplace. Marketplace yang ada saat ini cukup beragam mulai dari shopee, tokopedia, buka lapak, lazada dan masih banyak lagi yang bisa kamu gunakan. Dengan menggunakan website atau marketplace tentu kesempatan mendapatkan pelanggan akan lebih besar.

Upload Foto Yang Berkualitas Tinggi

Salah satu yang membuat iklan produk semakin menarik karena adanya foto yang bagus, menarik dan berkualitas. Sering kali kita menemukan gambar produk yang blur dan pecah sehingga dilihat kurang menarik. Jadi usahakan ketika membuat konten gambar atau video gunakan kualitas foto yang bagus dan tinggi. Sehingga gamber terlihat sangat menarik. Dan dengan begitu para calon pelanggan akan berhenti scroll dan berkemungkinan besar untuk tertarik membeli produk.

Mengandeng Influncer

Sekarang ini sudah ada banyak jasa untuk bekerja sama dengan influncer di berbagai sosial media, baik instagram, facebook maupun media lainnya. Influncer ini akan membantu memasarkan produk kita dengan mengiklankan pada akunnya. Adanya influncer yang beragam yang bisa kita ajak kerja sama maka jangkauannya akan semakin luas. Hal tersebut karena followers tiap influncer tentu berbeda dan berasal dari berbagai daerah. Dengan banyaknya followers dari influncerini tentu kamu akan mendapat banyak keuntungan. Maka kesempatan mendapatkan calon pelangan pun akan semakin besar pula.
Itu tadi adalah strategi pemasaran online yang bisa kamu gunakan untuk mengaet para calon pelanggan. Semoga bermanfaat^^ Dapatkan artikel menarik lainnya tips pemasaran, tips kemasan, strategi pemasaran dna masih banyak lagi hanya di website dikemas.com. Untuk kamu yang mau bikin kemasan kami juga menyediakan berbagai jenis dan macam kemasan, baik makanan maupun minuman. Ada banyak keuntungan yang bisa kamu dapetin dnegan order di dikemas.com. Salah satunya gratis ongkir, desain gratis dan masih banyak lagi. Penasaran? Buktikan sendiri dan bisa tanya langsung sama CS-nya ya. Jangan sampai kemasanmu kalah saing sama warung sebelah ya :)

Tinggalkan komentar