Bisnis Beras Sedang Naik! Begini Tren Kemasan Beras 2021

Tren kemasan beras saat ini menggunakan kemasan kekinian dengan berbagai jenis kemasan dan ukuran yang beragam. Pentingnya mengupgrade kemasan ini berfungsi untuk mendongkrak penjualan beras.

Tahukah kamu kalau bisnis jual beli beras sangat menjanjikan? Sudah dalam beberapa tahun terakhir ini bisnis jual beli beras jadi pilihan para pelaku bisnis. Beras adalah makanan pokok masyarakat kita yang jika dilihat tidak akan pernah ada habisnya.

Oleh sebab itu para pesaing bisnis jual beli beras ini juga tidak kalah banyaknya. Semakin banyak pesaing maka semakin sulit juga untuk bersaing dipasaran jika tidak membuat sebuah inovasi.

Seperti yang sudah kita tahu di tahun 2021 ini fungsi kemasan tidak hanya sebagai wadah yang melindungi produk dari benda asing. Seperti yang sudah kita tahu di tahun 2021 ini fungsi kemasan tidak hanya sebagai wadah yang melindungi produk dari paparan benda asing.

Yuk Upgrade Kemasan Beras

Kalau ngomongin kemasan beras yang sering kita lihat sekarang ini kebanyakan masih menggunakan karung goni dan kantong kresek polosan. Padahal dalam dunia bisnis fungsi kemasan berubah menjadi media marketing. Sehingga produk beras bisa menjual dirinya sendiri melalui kemasan yang menarik.

Kemasan beras yang cantik mampu menarik minat beli para konsumen. Bahkan semakin premium kemasannya maka nilai jualnya juga semakin tinggi pula. Nah kalau kamu pengen survive ditengah ketatnya persaingan pasar, kamu harus mempersiapkan kemasan plastik dengan desain yang menaik tentunya.

Manfaat Upgrade Kemasan Beras

Buat kalian para pelaku usaha beras yang masih binggung cari tempat bikin kemasan beras yang menarik, Dikemas.com bisa bantu upgrade kemasan berasmu jadi kemasan cantik dengan branding brandmu sendiri. Sebelumnya kita bakalan bahas nih apa aja manfaat kemasan beras buat produkmu.

Media Promosi

Salah satunya dijadikan sebagai media promosi yang mencantumkan beberapa informasi seperti label, merek,informasi jenis beras, keterangan campuran varietas beras.

selain itu bisa juga dicantumkan, netto, tanggal pengemasan, dan info asal produksi. Dengan begitu para konsumen akan mudah untuk mengenali produk yang kamu jual.

Meningkatkan Daya Jual

Produk beras yang dikemas dengan kemasan sablon atau printing akan terlihat lebih eksklusif sehingga penjualan UKM bisa meningkat hingga dua kali lipatnya. 

Berbeda ketika beras dikemas dalam kemasan polosan. Tentunya kurang menarik dan menurunkan tingkat kepercayaan konsumen akan beras tersebut.

Mempercantik Produk Beras

Selain kemasannya terlihat lebih higienis dengan cetakan merk yang menarik, ternyata kemasan plastik beras kemasan modelnya juga lebih praktis. Paling penting, harganya pun juga terbilang masih ekonomis.

Belakangan ini trend kemasan beras yang mulai dilirik kalangan masyarakat luas adalah kemasan karung dan plastik sablon dengan ukuran 1 kg, 2kg, 2.5 kg, dan 5 kg.

Tren Kemasan Beras 2021

Kemasan Plastik PE Buram

Jadi kemasan ini doff tebal sehingga produk beras didalamnya tidak terlalu terlihat dari luar. Untuk kemasan beras PE buram ini ada ukuran mulai dari 1 kg, 2 kg, 3 kg dan 5 kg. Bahkan untuk kemasan jenis ini kita juga menyediakan dalam ukuran terbesar yakni 10 kg.

Apalagi buat kalian yang mau kirim beras ini keluar kota. Jika dalam perjalanan beras didalamnya pecah tidak akan terlihat dibagian luar. Kemasan ini tidak terlalu nampak seperti kemasan PP bening.

Untuk kemasan plastik PE buram ini bisa cetak sablon mulai 1 hingga 2 warna. Akan tetapi kalau kamu pengen kemasan berasmu lebih cantik lagi dengan warna lebih kompleks dan full bisa pilih kemasan printing.

Kemasan Plastik PP Bening

Buat kalian yang punya produk beras premium seperti beras merah, beras ketan atau kacang kacangan bisa gunakan kemasan PP bening. Keunggulannya selain lebih tebal dengan tebal 10 micron. Kemasan yang satu ini bisa terlihat produk didalamnya.

Untuk kemasan ini dikemas.com menyediakan dalam beberapa ukuran seperti 1 kg hingga 5 kg. Kemasan ini memang ukuran terbesarnya sampai 5 kg saja sebab bahannya lebih premium. Sedangkan jika ingin menggunakan ukuran 10 kg disarankan menggunakan PE buram atau karung.

Kalian bisa cetak sablon 1 maupun 2 sisi (depan dan belakang) pada kemasan. Kelebihanya kemasan ini cukup bening sehingga beras didalamnya akan terlihat lebih menarik dan cantik.

Kemasan Karung

Kemasan beras karung ini ada 2 pilihan, bisa menggunakan karung bening maupun putih. Menariknya dari kemasan beras karung ini bisa dicetak sablon dengan 1 sampai 3 warna. Bahkan kalian juga bisa cetak pada bagian sisi depan maupun belakang.

Kemasan karung putih ini dikemas.com punya ukuran 10 kg, 20 kg dan 50 kg. Jadi kalian yang punya usaha beras besar atau distributor direkomendasikan pakai kemasan beras dengan ukuran 25 kg atau 50 kg.

Bisa juga dicetak dengan nama brand kalian sendiri. Sedangkan untuk kemasan beras bening ini tersedia dalam ukuran 5 kg, 10 kg, 20 kg, 25 kg dan bisa dicetak sablon dengan menggunakan 1 sampai 3 warna.

Dikemas.com ini bisa bantu buatkan kemasan dengan bahan seperti diatas dengan biaya desain gratis alias nol rupiah. Buat kalian yang masih binggung biasanya apa aja sih yang dicantumkan dalam kemasan beras?

Kemasan beras itu biasanya yang dicantumkan adalah netto, ilustrasi, nama brand. Akan tetapi kalian pun bisa custom dan pilih desain sesuai dengan keinginan kalian. Itu tadi adalah pembahasan kita tentang kemasan beras.

Kalian yang pengen upgrade kemasan beras bisa pilih kemasan plastik PP bening atau PE buram. Sedangkan untuk kalian yang punya usaha beras besar atau distributor beras bisa gunakan karung beras putih atau pun bening. Bisa ditambah dengan desain sesuai dengan keinginan kalian.

Jadi gimana kalian tertarik menggunakan kemasan plastik atau kemasan karung nih? kalau kalian masih mau tanya dan konsultasi langsung bisa chat admin beras langsung di wa.me/6281295951318 (CS Tami).

Leave a Comment