Bisnis Coffee Shop? Ini Cara Bidik Kaum Milenial Dengan Karakternya

 

Kamu bisnis coffee shop dengan target anak muda milenial? Begini cara yang benar bidik kaum milenial berdasarkan karakternya. Buat kamu yang punya bisnis dengan menarget anak muda, ngak perlu khawatir karena kita bakalan bagiin cara mengenal karakter kaum milenial ini agar kamu mudah dalam menyusun sebuah strategi. Sering kali usia menjadi salah satu acuan atau penentu target pasar dari suatu bisnis. Dengan mengetahui usia calon pembeli maka akan dengan mudah menyusun strategi yang tepat. Di era modern ini banyak para pelaku bisnis yang membidik para kaum muda milenial sebagai sasaran mereka. Gaya hidup mereka yang cenderung konsumtif dan mudah mengikuti perkembangan trend menjadi salah satu alasannya. Maka sudah tidak heran lagi jika kini genarasi milenial mendominasi konsumen paling konsumtif di era sekarang.

paper-cup-baner-web

Buat kamu yang sekarang punya bisnis dan mengincar para kaum milenial sebagai target pasar berikut ini ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan. Tentu untuk membidik para kaum milenial ini tidak mudah. Ada banyak hal yang harus kamu tahu dan pelajari dari karakter kaum milenial ini. Untuk menarik minat mereka dibutuhkan strategi marketing yang unik dengan memperhatikan betul apa yang mereka mau dan harapkan. Nah sebelum memulai pemasaran ada baiknya kamu mempelajari tentang kaum milenial ini. Hal ini tentu untuk memperdalam dan memahami strategi apa yang pas dan sebaiknya digunakan untuk mengaet para kaum milenial.bisnis-coffee-shop-ini-cara-bidik-kaum-milenial-dengan-karakternya

Mengenal Kaum Milenial

Pernahkan kamu mendengar generasi Z? nah ini sebeluknya pernah dibahas pada website BisnisUKM.com. Pembahasan yang mengupas tentang pemasaran dan strategi mengaet para kaum milenial ini. Oke, akan kita bahas sedikit disini apa itu generasi Z. Genarasi Z ini adalah generasi yang lahir pada rentan tahun 1995-2010. Genarasi ini sangat berpotensi bagi bisnis yang ada saat ini. Mengapa begitu? Nah generasi milenial ini adalah generasi yang lahir ditengah perkembangan teknologi yang cukup pesat.

Kehadiran teknologi seperti komputer, smartphone, video game berkembang cukup cepat direntang waktu generasi ini. Teknologi dan internet yang bermunculan dengan singkat memudahkan mereka mendapatkan informasi yang diinginkan. Bahkan kemuculan berbagai aplikasi yang beragam menjadikan kemudahan bagi kaum ini untuk melakukan banyak hal tanpa harus banyak bergerak. Semua bisa dilakukan serba online menjadikan kaum ini terbiasa dengan kemudahan dalam melakukan segala hal.

Tahukah kamu jika kaum milenial ini memiliki karakter yang kritis, kreatif, haus ilmu. Generasi ini mengangap pendidikan adlaah hal yang sangat penting sehingga mampu menghadirkan ide – ide yang kreatif, inovatif dan yang tentunya menguasai teknologi. Mereka juga dikenal sebagai kaum yang cukup ambisius.

Begini Cara Bidik Karakter Milenial Dengan Karakternya

Ada beberapa alasan mengapa generasi milenial menjadi target pasar paling empuk yang cukup potensial bagi para pelaku bisnis, diantaranya adalah sebagai berikut :

Konsumtif

Nah seperti yang kita tahu bahwa anak muda milenial ini merupakan generasi yang paling konsumtif dan mudah tergoda dengan sesuatu yang baru. Kebanyakan mereka cukup boros dalam menghabiskan uang. Maka bukan hal baru jika mereka dengan mudah membeli produk yang saat ini sedang trend. Membeli sebuah produk merupakan hal yang sangat lumrah karena merupakan bagian dari gaya hidup mereka. Dengan gaya hidup yang seperti itu maka tidak heran jika mereka menjadi target pasar yang sangat menjanjikan bagi pelaku bisnis. Terutama buat kamu yang mau bisnis coffee shop. Tentunya dengan membidik kaum milenial ini merupakan ide yang sangat cocok. Trend ngopi sambil nongkrong merupakan bagian dari gaya hidup para anak muda milenial kini.

Mudah Terpengaruh

Generasi muda milenial ini merupakan generasi yang sangat kritis dalam menganalisis, sehingga tidak mudah terpercaya dengan adanya iklan tanpa adanya bukti. Namun mereka lebih aktif dalam mencari informasi detail sebanyaknya ketika akan membeli produk. Mereka memanfaatkan media sosial untuk mencari ulasan atau review mengenai produk dari para pengguna yang lebih dulu. Kebanyakan mereka mencari informasi sebelum mengambil tindakan. Dan nantinya informasi yang mereka dapatkan tersebut akan mempengaruhi mereka untuk memutuskan sesuati. Inilah yang menjadi alasan generasi ini patut untuk dijadikan target pasar yang cukup potensial.

Mudah mengikuti Trend

Generasi milenial ini merupakan generasi yang mudah untuk mengikuti perkembangan zaman dan trend. Meskipun mereka cukup kritis ketika akan mengambil tindakan namun jika sudah terpengaruh dan percaya dengan pendapat orang yang sudah ahli atau bahkan orang yang sudah pernah mencoba mereka akan dengan mudah mengikuti trend perkembamgan yang sedang terjadi. Pergerakan mereka pun bisa dikatakan cukup cepat dengan bantuan sosial media. Bukankah kamu sering melihat apaun yang sedang trend akan dengan mudah diikuti kaum milenial ini hanya dalam hitungan jam bahkan detik.

Pengguna Media Sosial Aktif

Generasi milenial ini menjadi saksi perkembangan media sosial yang kini menjadi bagian yang tak bisa terpisahkan dari kehidupan sehari – hari. Tentu hal ini bisa dimanfaatkan oleh para pelaku bisnis. Ditambah lagi di era modern ini perkembangan teknologi cukup berkembang pesat sehingga segala pemasaran dilakukan secara online. Dengan karakter anak muda milenial yang merupakan pengguna media sosial paling aktif inilah tentunya target pasar bisa tepat sasaran dan megaet target dengan sangat mudah. Mereka ini menilai pentingnya sebuah juga menilai pentingnya untuk terhubung dengan brand yang terpercaya.

Menyukai Perkembangan Teknologi

Nah lebih hebatnya lagi generasi milenial ini sangat akrab dengan kemajuan teknologi. Mereka menyukai berbagai kemudahan yang ditawarkan dari teknologi masa kini. Oleh karenanya mereka cenderung lebih mudah menerima hal yang berbau digital. Termasuk dalam hal pemasaran, mereka lebih cepat merespon apabila pendekatan yang dilakukan melalui teknologi. Maka tak heran jika kini sekarang para pelaku bisnis melakukan pemasaran melalui online.

Beberapa hal tersebut menjadi alasan mengapa generasi milenial ini merupakan generasi paling potensial untuk membantu meningkatkan perkembangan bisnis. Selagi strategi marketing yang kamu gunakan sesuai dengan karakter mereka, sudah dipastikan kamu memiliki kesempatan besar untul menarik mereka.

Sekian pembahasan kita kali ini mengenai generasi kaum milenial, dapatkan artikel menarik lainnya hanya di webiste dikemas.com dan di bisnisukm.com. Kamu bisa mendapatkan tips pemasaran, strategi pemasaran dan masih banyak lagi. Semoga artikel ini bermanfaat, selamat mencoba :)

Tinggalkan komentar