Bisnis Es Timun Serut Yuk? Mudah, Murah, Untung Melimpah

Timun biasanya dijadikan lalapan, dimakan bareng sama ikan bakar tambah sambel kan? Pokoknya memang paling enak makan bebakaran ditemani timun dan kawanannya. Jika kamu penyuka timun, pasti nggak asing lagi sama rasanya yang memang selalu menghadirkan kesegaran. Nah, kalau kamu sudah membuktikan bahwa timun enak untuk dimakan, sudah tahu kalau bisa jadi minuman juga?

Hari ini kita akan bahas tentang timun dan menjadikan ini sebagai peluang bisnis. Bisnis es timun serut? Memang, belum banyak yang benar-benar menggeluti jenis usaha ini. Kalau begitu, kenapa nggak kamu ambil aja kesempatan emas ini?

paper-cup-baner-web

Bisnis Es Timun Serut? Ketahui Resepnya

Siapa sih yang nggak suka minum yang seger-seger? Es timun serut bisa jadi alternatif minuman segar yang pastinya nggak berbahaya kalau dikonsumsi soalnya dari bahan alami.

Bahan-bahan yang dibutuhkan:

  • Mentimun 150 gram
  • Es batu (serut)
  • Sirup
  • Jeruk nipis 1 buah
  • Air matang
  • Biji selasih 1 sdm

Cara membuat es timun serut:

  1. Kupas timun lalu cuci sampai bersih kemudian tiriskan
  2. Bagilah timun menjadi dua bagian lalu buang bijinya
  3. Parut kasar mentimun dan letakkan dalam wadah
  4. Aduk rata parutan timun lalu masukkan selasih, sirup, perasan jeruk nipis, dan bahan tambahan lainnya sesuai selera
  5. Masukkan es batu lalu tambahkan air matang secukupnya
  6. Aduk sebentar dan es timun serutmu siap dihidangkan

Gampang banget kan bikinnya? Sudah yakin mau menjalankan bisnis ini kan? Kalau masih belum yakin, ini kami yakinkan lagi dengan memaparkan khasiat-khasiat mentimun bagi kesehatan.

Kamu Wajib Tahu, Berbagai Manfaat Timun Untuk Kesehatan

Kalau menjalankan usaha, sebisa mungkin hadirkan produk yang memang bermanfaat bagi masyarakat. Apalagi produk yang disediakan adalah yang dikonsumsi, otomatis konsumen akan selalu cari yang aman. Buah timun yang alami bisa jadi alternatif bagi mereka yang ingin merasakan kesegaran minum sambil tetap menjaga kesehatan.

Berikut ini beberapa manfaat timun untuk kesehatan yang harus kamu tahu.

1. Mencegah tubuh mengalami dehidrasi

Mengandung memiliki kandungan air hingga 95.2 persen. Dengan demikian, sudah sekitar 26 persen asupan air harian terpenuhi dengan mengonsumsi timun. Buah ini juga bisa dijadikan komponen jika kamu mau bikin infused water. Infused water yang punya cita rasa khusus akan bikin kamu makin banyak minum deh dan itu baik buat menjaga asupan air yang kamu konsumsi dalam sehari.

2. Dapat menghambat pertumbuhan sel kanker

Timun memiliki kandungan lignan dan cucurbitacun yang diyakini dapat melindungi tubuh dari kanker. Adapun kandungan flavonoid fisetin dapat menghambat pertumbuhan kanker prostat. Bagaimana? Bermanfaat banget kan timun dikonsumsi? Kelihatannya sederhana tapi bisa bantu menangani masalah kanker.

3. Cocok buat diet

Jika kamu sedang menjalankan program diet, mengonsumsi mentimun dapat mengurangi kalori dalam tubuhmu. Merasa lapar dan ingin makan tidak melulu karena asupan makanan yang kurang. Bisa jadi ini karena kamu kekurangan cairan juga. Minuman air ketimun bisa bikin kamu merasa lebih kenyang dan kadar kalorinya rendah.

4. Mengeluarkan racun dari tubuh

Timun atau mentimun dapat memicu produksi air seni. Dengan demikian, bisa mendorong bakteri, racun, dan zat hasi metabolisme untuk keluar dari tubuh. Jika sudah begitu, tubuh akan terasa lebih segar karena nggak menampung zat-zat berbahaya maupun zat yang memang nggak dibutuhkan. Masalah radikal bebas pun bisa diatasi dengan mengonsumsi timun. Sudah tahu kan bahaya radikal bebas? Dia penyebab sejumlah penyakit berbahaya seperti masalah jantung, Alzheimer, diabetes, maupun menurunnya daya ingat.

5. Bagus untuk kesehatan pencernaan

Kandungan air dalam mentimun ada banyak dan kulit mentimun sendiri mengandung serat yang nggak larut. Nah, kandungan air dan serat inilah yang akan membantu proses pencernaan jadi lebih cepat dan mudah sehingga mencegah masalah sembelit.

6. Mengatasi masalah mata bengkak

mengatasi-mata-bengkak
sumber gambar: Unsplash.com/Adrian Motroc

Manfaat paling jelas yang diketahui masyarakat soal timun adalah kemampuannya mengatasi mata bengkak. Penyebab mata bengkak biasanya karena mata lelah akibat tidur terlalu larut atau mata lelah akibat bekerja di depan komputer terlalu lama. Biasanya dengan meletakkan irisan timun pada kedua mata.

Nah, sekarang pasti semakin yakin buat menjalankan bisnis es timun serut? Kalau kamu benar-benar ingin melakukannya, kamu juga bisa memikirkan soal packaging mulai dari sekarang. Bisa gunakan plastic cup atau gelas plastik untuk mengemasi produk es timunmu. Ini dia contoh-contoh produknya:

Contoh kemasa kekinian untuk bisnis minuman:

kemasan-minuman

 

gelas plastik menambah nilai jual usaha minuman

Mau punya kemasan berupa gelas plastik seperti contoh di atas untuk kebutuhan bisnis minumanmu? ke diKemas.com aja. Kita bisa buatkan desain gratis buat kamu lho. Pokoknya jangan remehkan kemasan produk karena kemasan produk sangat berpengaruh juga pada kesuksesan bisnismu.

Konsultasi (WA)

Tinggalkan komentar