Cantiknya Desain Kemasan Botol Yang Bikin Jatuh Hati Konsumen

Desain kemasan selalu menjadi hal utama yang harus diperhatikan setelah kualitas produk. Entah itu usaha kecil ataupun besar pelaku usaha pasti memikirkan desain kemasan. Desain kemasan saat ini tidak hanya sebagai identitas produk. Akan tetapi sebagai media informasi dan media promosi untuk memperkenalkan produk.

Melalui desain kemasan kalian bisa mencantumkan informasi mengenai merek, logo, kualitas. Dari desain kemasan produk yang menarik akan membuat konsumen jatuh cinta. Desain kemasan yang cantik dan menarik tidak melulu harus mahal.

Desain kemasan yang menungkan segala kreativitasnya akan tertuang dan terkesan menarik. Keseimbangan efektivitas dan kreativitas melahirkan desain yang enak dipandang. Kemasan yang seperti itulah adalah kemasan yang membuatnya berbeda dari produk pada umumnya.

Desain kemasan botol yang menarik sudah seharusnya memiliki ragam fungsi. Berikut ini adalah fungsi dari desain kemasan :

  • Meningkatkan kualitas dan merek sebuah produk, sebab semakin dikenal suatu produk kualitasnya akan semakin meningkat.
  • Menjaga kualitas produk yang berada didalamnya, sehingga minuman tidak cepat basi dan awet.
  • Desain kemasan yang cantik akan membantu pemasaran, oleh karenanya dalam kemasan terdapat informasi mengenai produk. Seperti nama brand, nama produk, ilustrasi, kandungan gizi, komposisi, informasi produk, cara menggunakan dan alamat dan nomor hp.

Langkah Menentukan Desain Kemasan

Desain Gambar

Langkah awal yang harus dilakukan adalah menentukan desain gambar yang akan digunakan. Tidak hanya menarik namun juga bisa membuat konsumen penasaran dan jatuh hati. Kemudian buat agar produk terkesan mewah dan berkualitas sehingga akan meningkatkan kepercayaan konsumen untuk membeli.

Bentuk Kemasan Sesuai

Setelah menentukan desain langkah selanjutnya adalah memilih bentuk kemsan yang sesuai dengan produk yang akan dikemas. Misalnya saja produk minuman buah rasa-rasa. Kalian bisa gunakan kemasan yang unik dan menarik konsumen. Dengan bentuk yang unik akan membuat konsumen penasaran sebab melihat produk dikemas tidak dalam kemasan yang lazim ditemukan.

Memilih Warna

Pemilihan warna sangat berpengaruh pada penjualan, sebab semakin eye catching kemasan dengan paduan desain dan warna kemasan. Maka akan terlihat semakin sesuai dan enak dipandang. Misalnya saja produk minuman kopu desain label kemasannya berwarna tosca kemudian warna tutup kemasan berwarna putih ini perpaduan warna yang cukup menarik.

Penggunaan Kalimat Simpel

Pemilihan kalimat sudah sewajarnya menggunakan kalimat yang sederhana sehingga mudah diterima dan diingat konsumen. Misalnya dengan penambahan slogan yang sekiranya kurang penting atau informasi yang berlebihan akan merusak desain. Gunakan kalimat yang simpel namun mengena.

Gaya bahasa yang digunakan juga harus santai dan mencerminkan produk itu sendiri. Misalnya saja target pasar anak muda milenial kalian bisa desain kemasan yang kekinian. Untuk pemilihan font juga disarankan tidak menggunakan yang ribet. Akan lebih baik menggunakan font yang mudah dibaca, jelas dan terlihat jika dilihat dari jauh. Dengan begitu konsumen akan mudah mengenali produk.

Desain Kemasan Botol Minuman

Kemasan Botol

Kemasan botol ini adlaah solusi paling tepat untuk kopi, cendol, susu kedelai atau susu sehat supaya produk tetap bisa dinikmati oleh konsume dirumah. Untuk desain selain dengan label atau stiker kemasan kamu juga bisa pilih dengan cetakan sablon.

Kalian bisa pilih mau pakai sablon atau stiker bening. Nah aklau untuk cetakan sablon, akan lebih terlihat menarik kalau pakai 1 warna. Paling aman pakai warna hitam supaya tampilannya lebih jelas dan elegan. Bisa juga kamu sesuaikan dengan warna tutup botol supaya lebih serasi.

Selain ukuran besar 1 liter, kemasan delivery botol plastik juga tersedia dalam ukuran lain. Mulai dari botol plastik ukuran 250 ml, 500 ml, dan 750 ml. Ukuran ini bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan penjualan produk minuman kamu.

Kemasan Botol Bohlam

Kalau kemasan ini adalah kemasan botol bentuk bohlam, dengan bentuk yang unik dan menarik pasti bikin konsumen penasaran. Kemasan ini jadi salah satu jenis kemasan botol plastik yang paling sering digunakan untuk mengemas minuman susu, thai tea atau cendol sehat.

Kemasan ini adalah botol dengan bentuk bohlam atau lampu dengan ukuran 320 ml. Bentuknya yang unik menyerupai bohlam lampu, membuat konsumen semakin penasaran dengan produk minuman yang ada di dalamnya. Berikut ini deskripsi kemasan botol plastik model bohlam lampu 320 ml :

  • Bentuknya yang unik menyerupai bohlam lampu, pilihan warna tutup botol plastik sangat beragam. Seperti warna merah, kuning, hijau, putih, dan oranye.
  • Dengan tinggi botol sekitar 14 cm, botol plastik ini bisa mengemas minuman thai tea sekitar 320 ml
  • Kemasan botol minuman terbuat dari bahan plastik sehingga sangat fleksibel jika dibawa setiap konsumen.

Botol Almond 

Kalau kemasan botol yang satu ini adalah kemasan botol almond dengan ukuran 250 ml. Hampir mirip dengan botol coklat, umumnya botol almond 250 ml digunakan produsen yang menjalankan usaha minuman coklat, thai tea, susu almond, jus, milk tea, dan minuman kekinian lainnya yang dipasarkan dengan kemasan botol unik. Berikut deskripsi botol almond 250 ml :

  • Tutup botol plastik berwarna putih dan hitam
  • Botol plastik model almond digunakan untuk takaran 250 ml

Itu tadi adalah desain kemasan botol yang bisa kalian jadikan referensi untuk mengemas produk minuman kekinian kalian.

Leave a Comment