Cara Ampuh Memulai Bisnis Hijab Pertamamu, Biar Laris Manis

bisnis-hijab
sumber gambar: Unsplash.com/Hasan Almasi

Bisnis hijab kayaknya oke nih? Hijab memang menjadi salah satu produk yang semakin hari kian berkembang. Model hijab tidak lagi itu-itu saja, tetapi ada inovasi dan kreasi di dalamnya. Nggak sedikit yang berlomba-lomba jualan dengan menyuguhkan something new buat calon pembeli. Well, biar kamu nggak salah ngambil langkah, berikut ini ada sedikit jurus dari kita buat memulai bisnis hijab kamu. Semoga dengan membaca ini kamu bisa dapat insight ya!

1. Tentuin ‘mangsa’ bisnis hijab kamu

Ini kedengarannya sepele gaes, tapi sering banget dilewatin sama mereka yang mengawali bisnis, bahkan nggak cuman bisnis hijab. Padahal udah konsepnya oke, tapi kalau nggak jelas sasaran bisnis kita buat siapa ya sama aja boong. Ntar pokoknya kalau udah tahu sasarannya buat siapa, tinggal enak. Bisa nentuin strategi marketingnya gitu biar akurat dan tepat sasaran. Soalnya kalau mangsa bisnis nggak ditentuin dari awal, nanti bisnismu ngambang gaes.

2. Riset/survei pasar biar tahu trend hijab

Jangan asal stok aja gaes, ntar nggak laku lho! Ya namanya juga bisnis, harus ada usahanya dikit lah buat riset atau survei sekarang trend hijab lagi kayak apa sih? Hijab yang lagi sering dicari orang tuh yang model gimana sih? Warna yang hits dan sering ludes terjual warna apa aja sih? Jangan stok sesuai selera kamu doang lho. Soalnya selera orang kan beda. Yang menurutmu oke, kekinian, belum tentu sama kayak pemikiran orang lain. Kalau kamu serius mau bisnis hijab ya kerahkan semua tenagamu buat merintisnya dari nol sampai bener-bener sukses ya, gaes!

3. Pilih bahan kain hijabmu sekalian tentukan harga yang cocok biar laris manis di pasaran

Bahan kain hijabmu berpengaruh banget lho sama ketertarikan calon pembeli. Kalau kamu cuman ngunggulin motif atau jenis hijab tanpa mempertimbangkan bahan kain, yah bisa-bisa calonmu mundur teratur. Ada bahan yang emang nggak enak/nggak nyaman dipakai bagi sebagian cewek. Ada yang bahannya lembut, juga yang kasar. Bahkan ada juga yang licin, pokoknya tergantung model atau jenis hijab. Jenisnya kan macem-macem tuh, ada yang square atau pashmina.

Nah, habis nentuin bahan apa yang mau kamu pakai, kamu bisa mulai matok harga. Kira-kira harga segitu orang bakal mau beli nggak ya? Dengan membayar sekian rupiah worth it nggak ya dipakai? Modis nggak ya? Itu sih yang harus kamu jadiin bahan pertimbangan dalam menentukan harga. Jangan asal kasih harga mahal tapi nggak memperhatikan seluk beluk produkmu. Big no!

4. Strategi marketing jadi poin penting banget biar usahamu tetap lancar jaya

Sungguh sangat sia-sia belaka kalau konsep bisnismu udah oke, produknya udah mantul, tapi marketingnya jelek. Jangan promosi ala kadarnya. Harus punya strategi biar produkmu itu banyak yang lihat. Semakin banyak yang tahu eksistensi produk hijabmu, kemungkinan kamu bakal dapat pelanggan kan juga makin gede?

Makanya, di sini juga perlu ada pemilihan media sosial yang tepat buat mempromosiin produk. Setiap media sosial punya karaktertistik yang beda, termasuk rentang usia penggunanya. Kalau kamu menyasar cewek-cewek remaja atau dewasa awal, pakai Instagram buat promo. Facebook itu sekarang lebih sering dipakai sama orang dewasa ke atas, anak-anak milenial udah jarang main facebook. Twitter? Kamu juga harus mempertimbangkan media sosial yang satu ini karena Twitter sekarang menjadi salah satu media sosial yang rame banget, sumber dari segala sumber keviralan di dunia ini haha.

5. Adain giveaway bisa bikin orang-orang ngelirik produkmu

Jangan nyepelein giveaway yang sering diadain pelaku bisnis lho. Dengan giveaway, syarat yang mengharuskan follow aku media sosial menjadi salah satu saranya nambah followers. Asik banget kan? Semakin worth it giveaway yang kamu bikin, semakin banyak orang yang mau ikutan. Pokoknya jangan lupa kasih syarat mengikuti yang bisa menguntungkan dua belah pihak. Tipsnya nih, jangan bikin syarat yang ribet, ntar malah orang males buat join.

6. Kemasan produk yang kece bisa jadi nilai tambah buat produkmu

Produknya udah oke, jangan bikin malu usahamu sendiri dengan cuman ngebungkus produkmu pakai plastik bening atau bahkan nggak dibungkus sama sekali. Iyuh banget! Kasih gebrakan baru lah buat bisnismu.

Kenalan Sama Macam-Macam Kemasan Fashion Yuk!

Tadi di atas kita udah bahas empat jurus jitu nih biar bisnis hijabmu laris manis. Sekarang kita mau nunjukin ada beberapa pilihan kemasan buat produk fashion-mu yang pastinya bikin tampilan produkmu makin yahut.

1. Kantong Plastik Plong Sablon

kantong-plastik-plong

Beberapa Jenis produk sudah menggunkan kantong plastik, namun penampilan produk jadi kurang menarik dan terkesan biasa saja, Untuk membantu produsen maupun pelaku bisnis toko online yang ingin mengemas produk fashion seperti baju kemeja, kaos, jilbab, gamis, tas, dan lainnya dengan merk brand yang dimiliki. Dikemas.com kini menyediakan kantong plastik sablon 1 warna dengan harga terjangkau.

Kantong plastik fashion dengan merk brand yang dicetak pada kemasan, bakal membuat penampilan produk fashion semakin berkelas, sehingga harga jualnya semakin tinggi di pasaran.

Selain mempercantik tampilan produk yang dipasarkan, kantong plastik fashion juga memiliki kelebihan sebagai berikut :

  • Tahan air
  • Kantong plastik tidak mudah sobek
  • Daya tahan plastik sangat baik
  • Bisa dilengkapi dengan merk atau brand yang dimiliki produsen.
  • Tersedia dalam beberapa ukuran diantaranya: 15 x 22, 20 x 30, 25 x 35, 30 x 40, 35 x 45
  • Tersedia dalam beberapa warna kantong plastik di antaranya: biru, hijau, kuning, merah, orange, pink, putih, ungu, hitam.

2. Paper Bag Kemasan Fashion

kemasan jilbab unik paper bag

Jenis Kemasan produk fashion saat ini sangat beragam, mulai dari kantong plastik, box, tas furing dan juga tas kertas. Belakangan ini kemasan paper bag juga banyak di minati para produsen fashion dan para pelaku bisnis fashion.

Kemasan paper bag dengan merk brand yang dicetak pada kemasan, bakal membuat penampilan produk fashion semakin berkelas, sehingga harga jualnya semakin tinggi di pasaran. Selain membuat tampilan produk yang dipasarkan menjadi menarik, kemasan paper bag juga memudahkan konsumen dalam membawanya .

Detail Produk:

Bahan Kertas Kraft. Ukuran: Panjang 17.5 cc; Lebar 12.5 cm Tinggi 23 cm; Berat 29 gram/pcs

3. Kemasan Tabung Hijab

kemasan jilbab unik tabung
Jiwa pengusaha-pengusaha fashion sekarang sangat kreatif, banyak di antara mereka yang mengambil kemasan-kemasan yang unik untuk menunjang daya jual mereka. Dengan menggunakan kemasan tabung ini membuat kemasan jilbabmu makin rapi dan lucu. Tabung ini terbuat dari plastik mika.

4. Kemasan Jilbab Standing Pouch

kemasan jilbab unik plastik standing pouch
Kemasan jilbab terkadang harus Out of The Box. Jiwa pengusaha-pengusaha fashion sekarang sangatlah kreatif, banyak diantara mereka yang mengambil kemasan-kemasan yang unik untuk menunjang daya jual mereka. Dengan menggunakan kemasan stand pouch ini membuat kemasan jilbabmu makin rapi dan lucu.
Dikemas.com menyediakan kemasan stand pouch sudah dengan zipper dan tersedia dalam ukuran: 10 x 17 cm; 12 x 20 cm; 14 x 22 cm; 16 x 24 cm; 16 x 32 cm; 20 x 29 cm. Nah, buat lebih lengkapnya bisa cek di sini.

 

Well, pokoknya selamat memulai bisnismu! Kalau kamu mau sharing, kolom komentar terbuka banget. Ditunggu sharing serunya ya!

Konsultasi (WA)

Tinggalkan komentar