Contoh Desain Kemasan Abon Cantik Buat Kemasanmu!

Kemasan produk merupakan salah satu hal yang paling penting karena terlihat secara langsung. Kemasan berfungsi sebagai media yang nantinya menentukan ketertarikan konsumen untuk membeli produk. Produk yang dikemas dengan kemasan yang kurang tepat akan mempengaruhi penjualan.

Kemasan yang cantik mendukung produk terlihat menarik. Konsumen pun akan mudah mengingat produk jika kemasannya mencolok. Berikut ini beberapa contoh desain kemasan abon cantik yang bisa kamu tiru atau dijadikan referensi. Namun yang perlu kamu ketahui dalam memilih kemasan adalah memperhatikan beberapa faktor berikut.

Faktor Penentu Memilih Desain Kemasan

Penentuan target pasar juga mempengaruhi kemasan apa yang cocok digunakan. Kedua adalah nilai ergonomis, jadi kemasan yang kamu gunakan harus menarik dilihat. Serta memberikan kenyamanan konsumen dalam menikmati produknya. Contohnya yaitu mudah dibawa, nyaman dipegang dan lain sebagainya.

Selanjutnya yaitu ciri khas, banyak pelaku usaha yang menampilkan jenis dan model kemasan yang menarik. Kemasan yang unik tentu bakal mudah diingat konsumen. Salah satu yang menjadi ciri khasnya adalah bentuk kemasan yang unik dan desain yang berbeda. Sehingga konsumen akan mudah mengingat dan mengenalinya.

Terakhir adalah ukuran, perlunya dalam menyesuaikan ukuran kemasan dengan ukuran produk yang dijual. Usahakan untuk tidak menggunakan kemasan yang terlalu kecil maupun yang terlalu besar. Dengan begitu produk yang dikemas tidak rusak.

Contoh Desain Kemasan Abon

Biasanya abon yang sering kita jumpai dikemas dalam kemasan bening, sehingga terlihat kurang menarik. Sekarang nih sudah saatnya abon dikemas dalam kemasan yang lebih cantik untuk menaikkan nilai jualnya. Ini dia beberapa contoh desain kemasan abon.

Kemasan Standing Pouch Craft

Standing pouch craft berbahan dasar kertas coklat yang terbuat dari laminasi beberapa bahan. Pertama laminasi bahan alumunium foil atau metalize pada bagian dalamnya. Kemudian laminasi bahan plastik warna coklat eco di bagian luarnya.

Standing pouch craft ini cocok untuk mengemas produk kering seperti abon dan lain sebagainya. Kemasan ini bagian dalamnya sudah aman dilaminasi jadi nggak perlu takut untuk mengemas abon bakalan jadi berminyak.

Menariknya kemasan ini bisa pakai stiker atau sablon 1 sampai 3 warna. Kamu juga bisa pilih tinta sesuai dengan yang kamu pengen. Jadi ngak perlu khawatir lagi kalau kemasanmu kurang menarik. Dikemas.com bakalan bantu buatkan desain secara GRATIS.

Selain itu kemasan ini juga tersedia dalam beberapa ukuran yang bisa kamu sesuaikan sesuai kebutuhan. Ini dia beberapa jenis ukurannya :

  • 9 x 15 (50 gram)
  • 13 x 20  (100-200 gram)
  • 14 x 23 (250 – 300 gram)
  • 16 x 25  (350 – 400 gram)
  • 18 x 29 (500 gram)
  • 22 x 33 (1000 gram)

Kemasan Standing Pouch Alufoil

Standing pouch alufoil tersedia dalam beberapa warna. Kemasan satu ini biasanya digunakan untuk mengemas produk seperti makanan kering seperti abon. Karena bagian dalamnya sudah dilaminasi jadi aman buat mengemas makanan kering berminyak.

Standing pouch alufoil ini juga bisa disablon 1 sampai 3 warna. Pemilihan warna tinta juga bebas sesuai yang diinginkan, jadi nggak perlu takut kalau kemasanmu masih polosan dan kurang menarik. Kamu juga bisa pilih mau sablon satu sisi atau dua sisi juga lho. Dikemas.com juga bakalan bantu buatkan desainnya secara GRATIS.

Kemasan ini juga ada 2 jenis yang pertama non window dan kedua ada window. Jadi produk yang dikemas bisa kelihatan dari luar. Untuk ukuran ini dia detailnya :

Warna : Silver

  • 9 x 15
  • 13 x 20
  • 14 x 23
  • 18 x 29

Warna : Merah/ Hitam/ Gold/ Hijau/Putih

  • 13 x 20
  • 14 x 23
  • 18 x 29

Standing Pouch Alufoil Non Window

Standing Pouch Alufoil Window

Ini dia contoh kemasan standing pouch alufoil window dengan bentuk tetesan air. Kami juga menyediakan standing pouch window berbentuk bunga. Kemasan ini tersedia dalam beberapa ukuran:

  • 13 x 20 (100-200 gram)
  • 14 x 23 (250-300 gram)
  • 18 x 29 (400-500 gram)

Kemasan Standing Pouch Printing

Jenis satu ini dinamakan standing pouch printing full warna. Kemasan ini berbahan dasar metalize atau alufoil. Bagian dalamnya sudah dilaminasi art paper printing dengan tampilan yang lebih glossy maupun doff. Pada umumnya kemasan ini digunakan untuk mengemas produk kering seperti keripik atau abon.

Standing pouch ini tentu jauh lebih menarik jika dibandingkan dengan kemasan lainnya karena warna yang ditampilkan lebih kompleks. Informasi yang ingin ditampilkan juga jauh lebih banyak.

Pada bagian atasnya tidak ada penutup ziplock, hanya di sealer sehingga sekali kemasan dibuka, tidak bisa ditutup kembali. Nah kalau untuk ukurannya tersedia dalam beberapa ukuran seperti berikut :

  1. 12 x 20
  2. 14 x 22
  3. Ukuran 14 x 23
  4. 14 x 26
  5. 15 x 20
  6. 15 x 22
  7. 16 x 24
  8. 18 x 24
  9. 18 x 29
  10. 20 x 30

Standing Pouch Printing Doff

Standing Pouch Printing Glossy

Nah itu tadi adalah contoh desain kemasan abon yang bisa kamu jadikan referensi. Tunggu apalagi guys, ayo segera update kemasanmu karena kemasan yang cantik bakalan memunculkan impresi yang positif. Kalau ada yang mau ditanyakan tentang kemasan abon bisa diskusi dikolom komentar!

Tinggalkan komentar