Contoh Desain Kemasan Donat Kekinian dan Unik

Donat merupakan salah satu makanan camilan yang sering kita jumpai. Banyak sekali pedagang donat dibeberapa pinggiran jalan. Namun ada juga yang menjual donat di toko, warung bahkan sudah sampai di mall.

Bisnis makanan berat dan ringan ini udah tersebar disetiap daerah dan mungkin Anda adalah salah satu orang yang memiliki usaha kue donat. Selain itu usaha donat ini bisa dibilang tidak akan pernah mati karena hampir semua orang menyukai donat. Akan tetapi semua itu tergantung bagaimana konsep bisnis Anda agar tetap bisa bertahan.

Seiring dengan berjalannya waktu selalu ada kreasi terbaru dalam bisnis makanan dan kebanyakan selalu laris. Maka tidak heran jika semakin banyak orang yang mencoba peruntungan dengan menjalani bisnis kuliner. Dan salah satu makanan yang terus berkembang dan banyak menjadi pilihan para pengusaha makanan adalan kue donat. Udah banyak sekali cerita sukses pengusaha donat yang berhasil.

Pernahkah Anda mendengar brand J.Co? J.Co merupakan salah satu brand makanan donat yang paling populer di Indonesia. Jika dilihat sekilas, J.Co seperti brand luar negeri. Namun jangan salah bahwa J.Co merupakan merk donat asli Indonesia.

Untuk mendapatkan donat dari J.Co ini bisa dibilang mudah karena hampir disetiap mall besar Anda akan menemukan outlet J.Co karena target pasar mereka adalah menengah keatas.

Namun taukah Anda bahwa donat J.Co ini merupakan salah satu brand donat yang menjadi penggagas donat kopong alias padat di Indonesia.

Salah satu ciri khas dari donat J.Co ini yaitu terdapat toping dengan berbagai varian rasa seperti glaze, almond, green tea coklat dan lain sebagainya. Selain itu

Salah satu ciri khas dari donat J.Co ini yaitu terdapat toping dengan berbagai varian rasa seperti glaze, almond, green tea coklat dan lain sebagainya. Selain itu J.Co juga tersedia donat dalam berbagai ukuran kecil dan besar.

Selain donat, J.Co juga menyediakan aneka minuman dari teh, kopi hingga coklat sebagai produk pendukung atau bundling.

Jika Anda perhatikan desain kemasannya, kemasan J.Co sangatlah bagus dan bisa menarik perhatian pelanggan. Itulah salah satu faktor yang membuat banyak orang merasa penasaran untuk membeli donat tersebut.

Perlu Anda ketahui bahwa kemasan yang bagus adalah yang bisa menarik perhatian pelanggan. Hal ini karena pertama kali hal yang membuat orang penasaran dengan membeli produknya ada dari tampilan visualnya.

Lalu desain kemasan donat seperti apa yang bagus dan bisa menarik perhatian pelanggan ?

Contoh desain kemasan donat

Jika Anda memiliki usaha kue donat, penting sekali untuk memperhatikan desain kemasannya agar tampak berkelas dan menarik perhatian banyak orang. Nah berikut ini beberapa contoh desain kemasan donat yang unik dan kekinian.

Abata donat

jasa kemasan produk makanan

Abata donat adalah salah satu brand makanan yang sudah tersebar dibeberapa kota besar seluruh Indonesia. Dengan desain kemasan makanan yang bagus dan menggunakan beberapa warna pastel membuat kemasan ini tampak elegan dan menarik.

Ditambah lagi pada bagian atas dan samping terdapat logo brandnya, dengan begitu para pelanggan akan lebih mudah dalam mengingat produk tersebut.

Dino donat

desain kemasan donat yang menarik

Berbeda dengan produk kue donat pada umumnya, dino donat mengusung tema dinosaurus. Bentuk donat yang tidak bulat dan berbentuk hewan dinosaurus menjadikan kue donat ini banyak diminati anak kecil karena lebih berkarakter yang disukai anak-anak.

Untuk kemasannya sendiri lebih simpel dan mudah diingat para pelanggan. Ditambah terdapat sebuah karakter dinosaurus pada brandnya menjadikan donat yang satu ini cepat dikenali.

Begitulah jika suatu brand terdapat sebuah karakter yang menjadi ciri khas produk tersebut makan produk tersebut akan mudah dikenali.

Mister donat

contoh desain kemasan donat

Biasanya kita sering menjumpai mister donat ini dibeberapa minimarket. Menjadi salah satu brand makanan kue donat yang terkenal di Indonesia, mister donat mengusung tema karakter kartun seperti doraemon. Maka tak herak jika kita mengajak anak kecil ke mini market, mereka akan tertarik untuk membeli mister donat karana ada karakter kartun yang disukai.

Dengan adanya karakter ini menjadi daya tarik tersendiri kepada pelanggan untuk membeli donat tersebut. Untuk kemasan produknya terdapat gambar kartun doraemon, yang mana serial kartun tersebut banyak disukai anak kecil. Dengan begitu anak-anak akan membeli donat ini karena ada gambar katrtun tersebut. Ini adalah salah satu cara maketing yang simpel dan mudah.

Nah itulah tadi beberapa contoh desain kemasan donat yang menarik dan mudah dikenal. Semoga dengan beberapa contoh desain diatas bisa menjadi inspirasi Anda dalam membuat kemasan donat.

Tinggalkan komentar