Contoh Desain Kemasan Makanan untuk Meningkatkan Penjualan

Seperti yang kita ketahui bahwa bisnis kuliner merupakan salah satu usaha yang tidak akan ada habisnya. Akan tetapi tidak selamanya bisnis bisa berjalan dengan mulus, pasti ada beberapa faktor yang menjadi penghambat dalam bisnis kuliner tersebut.

Sebagai pebisnis kuliner tentunya kita ingin memiliki suatu brrand yang besar agar bisa dikenal banyak orang. Dengan begitu akan banyak orang yang berbondong-bondong untuk makan ke tempat kita dan akhirnya bisa mendapatkan keuntungan yang banyak.

Namun dibalik kesuksesan suatu usaha kuliner terdapat berbagai masalah, seperti kualitas rasa, tempat, cara penyajian, kemasan dan lain sebagainya.

Salah satu hal yang mungkun banyak pelaku bisnis lupakan yaitu memikirkan kemasan makanan tersebut. Mungkin saja desainnya yang kurang menarik atau kurang aman. Atau yang lebih parahnya lagi jika sudah tahu desain kemasan tersebut kurang bagus akan tetapi masih saja tetap digunakan.

Padahal salah satu tal terpenting yang bisa menarik pelanggan agar bisa tertarik untuk membeli produk kita yaitu pada kemasan. Jika kemasan produk makanan kita menarik dan untuk dimata pelanggan, maka mereka akan penasaran dan memutuskan untuk membelinya.

Selain desain kemasan juga harus selalu konsisten dalam menggunakan warna, karena itu juga menjadi salah sati ciri khas produk Anda, Pilihlah warna dan desain kemasan yang sekiranya mudah untuk diingat para konsumen.

Kenapa harus memikirkan desain kemasan yang bagus ? Hal ini ada kaitannya dengan pengaruh desain terhadap psikologi konsumen.

Selain itu kemasan yang bagus ternyata juga bisa mampu meningkatkan penjualan. Lalu desain kemasan seperti apa yang bisa mendongkrak penjualan bisnis kita ?

Contok desain kemasan makanan yang mampu meningkatkan penjualan

Seperti yang kita ketahui bawa kemasan yang benar-benar bagus yaitu yang bisa membantu meningkatkan penjualan dalam bisnis kita. Selain menarik secara visual namun juga harus mengedepankan keunikan kemasan kita agar semakin banyak orang yang tertarik atau penasaran dengan produk kita.

Nah berikut ini beberapa contoh desain kemasan makanan yang bisa Anda jadikan referensi dalam pembuatakan kemasan agar bisa meningkatkan penjualan.

Box full sablon

jasa cetak kemasanan

Model kemasan box full sablon ini sebenarnya hampir mirip dengann box paper lunch, akan tetapi untuk tampilan luarnya terdapat desain dan warna disetiap sisinya. Olehkarena itu tampilan kemasan ini lebih hidup dan bisa menarik pelanggan.

Apalagi jika Anda sudah memiliki brand yang lumayan dikenal banyak orang, sebaiknya menggunakan kemasan seperti ini. Pada bagian luarnya full color dan bisa ditambah dengan label stiker brand atau bisa juga gambar agar leih menarik.

Umumnya kemasan ini juga untuk membranding suatu makanan. Ada beberapa produk makanan yang cocok menggunakan kemasan ini misalnya makanan berat, kue, bolu, camilan dan lainnya.

Namun untuk pembuatan kemasan ini membutuhkan sedikit biaya yang lumayan karena full sablon saat pencetakannya.

Paper lunch box

jasa pembuatan kemasan makanan

Jenis kemasan yang satu ini paling banyakkita jumpai ketika membeli suatu makanan di pinggir jalan. Biasanya kemasan ini berwarna putih atau coklat dan untuk biaya produksinya pun bisa dibilang cukup murah.

Jenis kemasan seperti ini biasanya digunakan untuk mengemas beberapa makanan seperti nasi, siomay, mie goreng, nasi goreng, ayam atau makanan lainnya.

Alasan kenapa kemasan ini banyak dipilih yaitu karena dirasa simple dan mudah dibawa kemana saja. Selain itu kemasan ini juga sangat ramah lingkungan karena terbuat dari kertas yang mudah menyatu dengan alam.

Jika Anda menggunakan kemasan ini tambahkan stiker label brand Anda pada bagian atas atau penutupnya agar merk makanan Anda dikenal banyak orang. Jika tidak terdapat stiker tersebut orang tidak akan mengenali brand makanan Anda karena kemasan tersebut biasanya polos.

Gable box

contoh kemasan makanan

Kemasan yang satu ini mungkin masih jarang kita jumpai karena kebanyakan yang menggunakan kemasan ini yaitu untuk makanan oleh-oleh. Model kemasan ini berbentuk kotal dan pada bagian atasnya terdapat jinjingan untuk memudahkan dalam membawa box tersebut.

Dengan menggunakan kemasan ini, orang akan menjadi mudah dalam membawa makanannya karena sudah ada jinjingannya.

Biasa kemasan ini sangat tebal agar tidak mudah sobek apalagi bolong saat terkena air. Makanan yang cocok untuk mengggunakan kemasan ini yaitu seperti brownis, cupcake, kue bolu, oleh-oleh dan lainnya.

Nah itu lah tadi beberapa contoh model desain kemasan makanan yang bisa terapkan dibisnis makanan Anda agar bisa meningkatkan penjualan. Yang terpenting adalah sangan sampai melupakan untuk membuat kemasan yang menarik agar pelanggan kita merasa penasaran dengan produk makanan kita.

Tinggalkan komentar