Contoh Stiker Label Minuman Kekinian yang Menarik dan Unik

Di zaman sekarang ini bisnis minuman menjadi salah satu peluang usaha yang sangat menjanjikan. Banyak sekali kaum milenial yang menekuni bisnis minuman seperti coffe shop, susu, thai tea, boba, juice buah dan bahkan sampai jamu juga yang dikemas dengan unik.

Salah satu langkah awal dalam memulai suatu bisnis minuman yaitu merancang konsep brand yang akan kita unggulkan. Untuk bisnis minuman sendiri salah satu cara membranding yaitu dengan membuat stiker label dan kemudian ditempel atau dicetak pada kemasan.

Memiliki kemasan yang bagus dan unik selalu menjadi impian setiap pebisnis. Hal ini karena kemasan yang unik bisa saja menjadi salah satu faktor keberhasilan suatu produk. Ada beberapa unsur dalam pembuatan kemasan yang harus Anda perhatikan, mulai dari desain kemasan, bentuk dan bahan yang digunakan.

Selain itu sekedar menjual minuman yang enak dalam botol saja tidaklah cukup. Agar bisa menarik pelanggan Anda harus membutuhkan desain stiker label yang kreatif pada botol. Label pada botol tersebut merupakan hal pertama kali yang akan dilihat dan diingat konsumen.

Misalnya starbucks, ketika sudah menjadi brand kopi yang besar, orang tidak akan memperdulikan rasanya melainkan rasa bangganya karena telah membeli produk tersebut. Itulah yang dimaksud dengan kekuatan suatu brand

Maka dari situ buatlah sebuah brand atau logo yang mudah diingat para konsumen Anda. Selain itu desain label stiker yang menarik adalah yang bisa menjadi pembeda antara produk Anda dengan kompetitor. Untuk sekarang ini buatlah desain kemasan yang instagramable, dengan begitu akan banyak kaum milenial yang share produk minuman Anda ke sosial media.

Jika Anda masih bingung membuat desain stiker label minuman untuk usaha yang sedang dirintis, silahkan mencari beberapa contoh desain label minuman dari beberapa brand yang sudah terkenal.

Contoh Stiker Label Minuman Kekinian

Buat Anda yang baru memulai usaha minuman pasti bingung menentukan label stiker brand untuk minuman tersebut. Tapi tenang, berikut ini ada beberapa contoh stiker label minuman kekinian yang menarik.

Desain stiker kemasan kopi

Contoh Desain Stiker Kemasan Minuman Untuk Inspirasi Bisnismu

Kopi merupakan salah satu bisnis minuman yang paling banyak diminati untuk sekarang ini, mulai dari kalangan remaja hingga tua semuanya suka kopi. Ditambah semakin banyaknya coffe shop yang didirikan anak muda yang hampir setiap tempat ada.

Untuk saat ini mungkin kami sedang mencari referensi konsep kemasan dan desain label stiker, beberapa gambar diatas bisa Anda jadikan sebagai inspirasi untuk membuat label produk kopi Anda.

Pada kebanyakan desain label stiker untuk minuman kopi ini lebih dominan menggunakan warna hitam atau coklat. Untuk setiap kemasan atau botol kopi pastikan pada stikernya terdapat tulisan varian rasanya agar lebih memudahkan konsumen dalam menentukan rasa yang dipilih.

Untuk pemilihan warna, kenapa kebanyakan memilih warna hitam atau coklat. Hal in karena warna coklat dan hitam sudah tertancap dipikiran para konsumen bahwa minuman dalam kemasan tersebut adalah kopi. Kemasan kopi memang identik dengan kedua warna tersebut.

Coba bayangkan jika kemasan kopi Anda selain warna tersebut. Sebenarnya boleh-boleh saja, namun mungkin akan masih ada konsumen yang bertanya mengenai minuman tersebut.

Desain stiker label kemasan susu

Selain kopi, bisnis minuman susu juga sangat banyak ditekuni para kaum milenial. Biasanya untuk minuman susu ini dijual dalam bentuk botol dengan berbagai ukuran. Ada beberapa jenis susu yang bisa kita temukan seperti susu sapi, susu kedelai, susu sari kurma, susu kambing dan masih banyak varian lagi.

Selain itu pada bagian stiker umumnya terdapat tulisan nama brand yang kemudian diikuti dengan kata “Milk” agar konsumen cepat tahu bahwa minuman didalamnya adalah susu. Contohnya, sugara milk, tom’s milk, indomilk dan masih banyak lagi.

Selain diikuti dengan tulisan “milk” biasanya juga jika susu tersebut berasal dari sapi makan pada label stikernya ada gambar sapi jika susu kambing maka gambarnya adalah kambing. Dengan begistu semakin mudah para konsumen membedakan mana susu kambing dan mana susu sapi.

Desain stiker label minuman jus

Contoh Desain Stiker Minuman Untuk Inspirasi Bisnismu

Disekitar kita mungkin sering menjumpai usaha aneka jus buah, namun masih sedikit yang menjualnya dengan menggunakan kemasan botol langsung. Jika usaha minuman jus Anda ingin naik kelas maka gunakanlah kemasan yang bagus, salah satunya dengan menggunakan botol plastik.

Anda tinggal membuat desain stiker label minuman jus tersebut. Sebagai contohnya bisa Anda lihat pada gambar diatas. Untuk pembuatan desainnya jangan lupa cantumkan varian rasanya seperti, mangga, melon, alpukat, buah naga dan lainnya bisa menggunakan tulisan atau gambar buah tersebut.

Jika sudah menggunakan kemasan seperti ini, sasarlah konsumen menengah keatas karena kemasan minuman Anda lebih berkualitas agar mendapatkan keuntunga yang banyak.

Nah itulah tadi beberapa contoh desain stiker label pada kemasan botol untuk beberapa jenis minuman yang sering ada disekitar kita.

Jika Anda bingung membuat kemasan atau desain kemasan produk usaha Anda, silahkan menggunakan jasa kemasan produk minuman dan makanan dari Dikemas.com.

Leave a Comment