Contoh Desain Kemasan Produk Makanan Ringan

Menjalankan bisnis makanan ringan memanglah sangat menjanjikan. Jika saat ini Anda sedang memulai bisnis ini, ada beberapa contoh desain kemasan produk makanan ringan yang bisa Anda jadikan sebagai referensi.

Desain kemasan makanan ringan ini sangat penting sekali untuk diperhatikan agar bisa memikat pembeli. Apalagi kebanyakan target pasar makanan ringan ini adalah anak-anak, namun bisa juga kaum milenial.

Sebagai seorang pebisnis pemula yang menjalankan usaha makanan ringan ini, Anda harus memikirkan konsep kemasan yang bagus dan bisa menarik para pelanggan. Untuk desain kemasan makanan ini juga perlu disesuaikan dengan target konsumen yang Anda tuju.

Jangan sampai terjadi beberapa kesalahan saat membuat konsep kemasan makanan ringan seperti tidak mencantumkan logo, font yang digunakan hingga kesalahan pemilihan warna kemasan makanan. Beberapa hal tesebut harus Anda perhatikan dengan benar, karena itu semua akan menjadi identitas produk Anda agar dikenal dengan mudah.

Jika Anda sampai salah dalam membuat kemasan dan tidak sesuai dengan target konsumen maka akan menjadi penghalang untuk bersaing di pasaran. Namun jika Anda bisa membuat kemasan yang menarik dan unik maka bisa mendongkrak penjualan tanpa mengeluarkan biaya marketing yang banyak.

Hal ini karena pertama kali para pelanggan tertarik pada suatu produk karena menarik secara visual. Oleh karena itu penting sekali untuk memikirkan desain kemasan yang menarik untuk produk makanan ringan Anda.

Contoh desain kemasan produk makanan ringan dan bahan yang digunakan

Jika Anda bingung mencari referensi contoh desain kemasan produk makanan ringan besert bahan yang digunakannya. Berikut ulasannya.

Kemasan alumunium foil

contoh desain makanan simple

Jenis kemasan yang satu ini terbuat dari bahan alumunium foil dengan ketebalan 125 mikron. Bahan kemasan ini memiliki daya tahan terhadap sinar matahari dan juga mampu mencegah kontaminasi udara udara luar yang cukup bagus.

Model kemasan stading pouch alumunium foil ini ada beberapa variasnya mulai dari zipper, valve dan kombinasi antara keduanya. Kemasan yang seperti ini sangat cocok untuk pengemasan keripik masreng, kopi, gula semut dan beberapa aneka keripik lainnya.

Kemasan paper craft

jasa kemas makanan ringan

Sebenarnya sama seperti kemasan alumunium paper, akan tetapi pada bagian luar kemasan craft alufoil berwarna krem kecoklatan. Sedangkan untuk bagian dalamnya berbahan alumunium foil yang mengkilap.

Meskipun pada bagian luarnya kemasan ini menggunakan bahan paper craft, akan tetapi mash bisa melindungi produk dari cahaya sinar matahari. Sehingga produk didalamnya masih tetap terjaga kualitas rasa dan keasliannya.

Pada umumnya kemasan craft foil ini banyak dipilih oleh para pelaku usaha makanan ringan karena dinilai sangat cocok untuk desain kemasan makanan keripik basreng atau yang lainnya. Selain itu juga akan terlihat lebih simple dan minimalis.

Kemudin untuk teknin pencetakannya yaitu dengan menggunakan teknik sablon. Jadi sangat cocok untuk kebutuhan pesanan kemasan mendadak karena untuk pengerjaannya pun lebih cepat dari yang lain.

Kemasan standing pouch alumunium paper

gambar kemasan makanan ringan

Jenis kemasan standing pouch alumunium paper printing ini pada bagian dalamnya dibuat dengan menggunakan alumunium foil. Kemudian untuk bagian luarnya dilaminasi art paper, sehingga Anda bisa menambahkan desain atau brand produk sesuai dengan kebutuhanmu.

Selain itu paad bagian dalam kemasan akan dilapisi bahan alumunium foil dengan dilapisi art paper printing. Denganbegitu pada tampilannya akan lebih glossy maupun doff.

Itulah tadi informasi mengenai contoh desain kemasan produk makanan ringan beserta bahan yang digunakan untuk menjadi bahan pertimbangan dalam pembuatan kemasan produk Anda.

Untuk masalah pengemasan produk bisa menggunakan jasa kemas produk atau pembuatan kemasan di dikemas.com. untk informasi lebih lanjut silahkan klik disini.

Leave a Comment