Cuma Dikemas.com Tempat Terbaik Bikin Kemasan Ramah Lingkungan

Branding kemasan ramah lingkungan adalah salah satu cara terbaik untuk mengurangi sampah plastik. Indonesia adalah salah satu negara terbesar yang menyumbang sampah plastik setiap tahunnya. Sudah sewajarnya jika kita sebagai pelaku usaha pelan-pelan mulai mengurangi sampah plastik. Kemasan makanan yang sering kita jumpai saat ini kebanyakan adalah bahan plastik dan styrofoam.

Tahukah kamu bahan styrofoam berbahaya jika digunakan dalam jangka waktu yang cukup lama. Bahkan bisa berdampak buruk pada kesehatan jika terus digunakan. Bahan kemasan yang baik adalah kemasan yang kendap udara, ini kaitannya dengan kualitas makanan. Kemasan yang baik maka akan membuat makanan lebih awet.

Makanan yang dibungkus kemasan yang baik tidak akan mudah basi sebab tidak terkontaminasi dengan benda asing dan bakteri dari luar. Bahan kemasan yang baik sudah seharusnya sesuai dengan kebutuhan seperti bentuk, volume dan berat. Sudah seharusnya jika kita memilih kemasan dengan bahan yang ramah lingkungan.

Memilih Bahan Kemasan

Branding kemasan adalah salah satu cara yang dilakukan pelaku usaha untuk memperkenalkan produk. Kemasan yang unik dan menarik tentu akan membuat konsumen melirik. Kemasan erat kaitannya dengan branding yang mana keduanya saling mendukung. Media yang digunakan untuk branding produk lazimnya adalah kemasan.

Untuk itu penting sekali dalam memilih bahan kemasan dan desain kemasan demi kelangsungan branding. Kemasan sendiri adalah salah satu aspek yang mempengaruhi minta konsumen untuk membeli produk. Selain menjaga kualitas produk kemasan juga berperan sebagai media pemasaran paling ampuh.

Untuk bisa mencapai tujuan keberhasilan branding produk melalui kemasan adalah dengan memilih bahan yang akan digunakan. Pentingnya memilih bahan kemasan sebab kemasan bersentuhan langsung dengan produk. Jangan sampai kemasan menimbulkan efek buruk dan meracuni produk didalamnya. Supaya produk yang disimpan dalam kemasan dapat bertahan dengan baik maka pilih bahan kemasan yang aman dan ramah lingkungan.

Kemasan Makanan Wajib Food Grade

Menggunakan kemasan yang unik dengan desain kemasan cantik saja tidak cukup. Branding melalui bahan kemasan bisa menjadi salah satu strategi pemasaran yang paling cocok. Kemasan yang tidak beracun dan ramah lingkungan tentu lebih aman digunakan. Konsumen pun akan merasa nyaman dan puas ketika menggunakannya. Tidak bisa dipungkiri jika sekarang telah banyak konsumen yang mulai sadar akan kesehatan.

Memilih bahan kemasan yang baik adalah jalan yang bisa mereka tempuh untuk menjaga kesehatan jangka panjang. Ini berarti kemasan ramah lingkungan akan lebih banyak dipilih konsumen ketimbang kemasan yang lainnya. Selain berdampak baik dari segi kesehatan. Penggunaan kemasan ramah lingkungan juga salah satu upaya mengurangi sampah plastik.

Standar bahan kemasan yang aman digunakan adalah kemasan yang sudah foodgrade. Tak sedikit agar mendapatkan untung besar pelaku usaha menggunakan kemasan yang kurang baik dan kurang aman. Padahal menggunakan kemasan yang aman dan premium akan memberikan nilai jual tinggi.

Masih banyak yang menggunakan kemasan plastik dengan alasan terjangkau, namun semakin kemasan itu premium maka akan menunjukkan kualitasnya. Akibat dari penggunaan bahan kemasan yang tidak sesuai bisa menyebabkan keracunan zat dalam kemasan.

Misalnya penggunaan bahan styrofoam yang digunakan untuk membungkus makanan panas maka efek jangka panjangnya dapat membahayakan kesehatan. Ada banyak zat yang terurai akibat panas dari makanan, kemudian tercampur dalam makanan. Untuk itu gunakan bahan kemasan yang aman digunakan untuk mengemas makanan.

Standar yang diterapkan dalam bahan kemasan adalah food grade. Food grade sendiri merupakan quality control bahan makanan yang telah ditetapkan. Kemasan yang sudah memenuhi syarat foodgrade akan aman digunakan meskipun digunakan untuk mengemas makanan meskipun sifatnya berminyak dan panas.

Tahukah kalian kalau bahan kemasan kertas yang sering kita jumpai sekarang ini ternyata sudah food grade. Kemasan bahan kertas sangat aman digunakan dan ramah lingkungan.

Pesan Kemasan Dikemas.com Aja

Setelah memahami penjelasan diatas apakah sekarang masih mau pakai kemasan plastik? atau berupaya untuk mengurangi dengan cara menggunakan kemasan ramah lingkungan? Sebagai warga negara yang baik sudah seharusnya ikut dalam upaya pengurangan sampah plastik. Seperti yang sudah kita jelaskan tadi jika sampah plastik masih menjadi masalah besar negara Indonesia.

Sebagai pelaku usaha terutama makanan alangkah lebih baiknya untuk menggunakan kemasan ramah lingkungan sejak sekarang. Apabila terpaksa menggunakan kantong maka cari kemasan yang ramah lingkungan. Saat ini sudah mulai beredar jenis kantong paper bag atau kantong yang terbuat dari cassava.

Selain kalian harus memilih bahan kemasan, selanjutnya menyesuaikan bahan kemasan dengan desain kemasan. Cuma Dikemas.com yang menyediakan berbagai jenis kemasan ramah lingkungan. Mulai dari paper cup, lunch box, food pail, cup holder, paper bag, paper box, box toast, cup holder dan standing pouch.

Kalian yang belum punya desain kemasan juga bisa bantu buatkan desain dengan biaya nol rupiah alias GRATIS. Tambahan free konsultasi, free uji coba kemasan. Apalagi keuntungan buat kemasan di Dikemas.com? harganya relatif terjangkau, proses pembuatan cepat, biaya pengiriman GRATIS khusus pulau jawa.

Satu hal yang tidak kalah penting semua kemasan di Dikemas.com sudah food grade, kemasannya juga memakai bahan berkualitas. Kami biasa melayani pesanan dari dalam kota maupun luar kota bahkan luar pulau. Jadi ngak perlu ragu lagi dengan kemasan kami guys!Tunggu apalagi yuk bisa konsultasi dengan CS kami langsung atau bisa juga diskusi dikolom komentar.

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *