Curi Hati Pelanggan Gula Semut Dengan Kemasan Satu Ini!

Salah satu penghasil gula semut daerah kabupaten Purworejo yang memiliki sumber bahan baku yang cukup banyak berupa pohon kelapa atau pohon aren, Kabupaten Purworejo merupakan salah satu daerah pelopor untuk penghasil gula semut di Jawa Tengah. Menurut data Pemerintah Kabupaten Purworejo, luas perkebunan kelapa di Kabupaten Purworejo lebih dari 800 hektar dengan produksi rata-rata 12 juta ton per tahun dan melibatkan 6.413 orang petani/pengrajin gula kelapa. Salah satu pengelolaannya dilakukan oleh Koperasi Wanita Srikandi dengan bekerja sama dengan masyarakat ada sekitar 2.750 petani petani desa di wilayah Kabupaten Purworejo dan Wonosobo. Di tambah 120 petani dari Kabupaten Kebumen, dengan kapasitas 225 ton per bulan. Sehingga nanti jika produksi bertambah 150 ton.

Menurut koperasi wanita srikandi pihaknya sudah mengirimkan keberbagai negara, misalnya dua kontainer dimana masing-masing kontainer yang memuat sekitar 10 ton gula semut ke Sydney Australia dan Kolombo Sri Lanka, dan sudah ada 7 kali pengiriman keberbagai negara, menurutnya pengiriman keberbagai negara masihlah banyak potensi yang dapat dilakukannya, namun masih terkendala dengan banyaknya kekurangan hasil produksi oleh petani karena petani masih mengolah dengan cara yang konvensional.

Mengingat akan banyaknya potensi terhadap produksi gula semut kita perlu mempertimbangkan beberapa aspek, tentunya dalam strategi pemasarannya. salah satu strategi yang dapat menjaga kualitas hasil olahan gula semut dan sekaligus dapat menambah daya tarik konsumen dengan cara pengemasan gula semut.dengan pengemasan gula semut yang menarik kita dapat bersaing dengan produk gula semut daerah yang lainnya. selain itu kita dapat memberikan identitas hasil olahan pada daerah kita. Berikut ini adalah salah satu kemasan yang dapat digunakan:

paper-cup-baner-web

Gula semut merupakan komoditas utama dan banyak peminatnya, namun apakah kamu sudah mempunyai kemasan produk untuk menjual? Agar tak salah pilih, pastikan desain kemasan yang kamu buat sesuai dengan jenis produk yang kamu pasarkan dan dapat menarik minat pembeli

Konsultasi (WA)

Tinggalkan komentar