Dengan Kemasan Sachet Susu Kambing Tembus Pasar Hingga Manca Negara!

Banyaknya penghasil susu kambing etawa di Dusun Nganggring yang terletak di Desa Girikerto, Kecamatan Turi, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Terdapat 50an peternak kambing etawa yang tiap harinya dapat mengahasilkan sebanyak 500 mililiter hingga 2 liter setiap harinya.

Susu kambing etawa memliki banyak kegunaan dan mafaat serta khasiat. Salah satunya khasiat dalam kesehatan mulai dari penyakit gangguan pernafasan, ginjal, asam urat, asam lambung berlebih, maag, bronkitis, pegel pegel, jimpe jimpe, sering mengalami kesemutan, diabetes, mencegah osteoporis, darah tinggi maupun darah rendah, anemia, dan lain lain.

Melihat banyaknya manfaat serta khasiat yang dihasilkan dari susu kambing etawa membuat banyaknya konsumen untuk mengonsumsinya, namun banyak kendala yang dihadapi oleh para peternak. Salah satunya susu kambing etawa yang segar tidak mampu bertahan lama. Banyak peternak yang lebih memilih untuk menjualnya hasil perahan mentahnya ke luar daerah, yang seterusnya diolah menjadi produk lain dengan harga yang lebih tinggi.

Sangatlah disayangkan jika susu mentah hanya dijual masih dalam keadaan mentah. Sehingga muncullah inovasi oleh pak Tamto yang menghasilkan inovasi susu kambing etawa berbentuk bubuk. Tujuannya untuk dapat bertahan hingga 2 tahun.

Susu kambing etawa dalam bentuk bubuk haruslah perlu tempat untuk pengemasannya agar awet dan mudah didistribusikan. Selain itu kita dapat menarik minat pelanggan dengan kemasan.

Dalam hal ini ada beberapa yang perlu diperhatikan dalam pembuatan kemasan.

  1. Bentuk Kemasan Sachet

Pilihlah bentuk kemasan susu kambing etawa dalam bentuk sachet, selain mudah dalam pengemasan dan penyimpanannya, juga lebih praktis dari pada kemasannya.

kemasan sachet alumunium foil

  1. Pencantuman Logo Produk

Pencantuman logo produk sangatlah penting, agar produsen dapat memberikan informasi kepada konsumen terhadap produknya.

  1. Pencantuman Label MUI

Pencantuman label Halal dari MUI sangatlah perlu diberikan mengingat banyaknya masyarakat yang beragama muslim. Selain itu dapat meyakinkan konsumen terhadap produk kita dapat dikonsumsi secara baik. Cara membuat label halal dapat dilihat disini.

  1. Pencantuman Ijin Usaha

Walaupun produk susu kambing etawa masih dalam produsen skala kecil atau rumahan, lebih baiknya untuk mencantumkan ijin usahanya, walaupun ijin yang dimiliki hanya dari DINKES setempat. Cara membuat ijin usaha dapat dilihat disini.

  1. Pencantuman Lebel Kadaluarsa

Tujuan dari pencantuman kadaluarsa agar memberikan informasi mengenai keawetan produk yang baik untuk dikonsumsi konsumen.

  1. Barcode

Pemberian barcode selain memberikan kemudahan dalam transaksi, memberikan banyak data informasi mengenai produk yang kita jual serta dapat memudahkan kita untuk menjual kepasar ritel. Untuk pembuatan Barcode dapat dilihat disini.

Dengan ini diharapkan anda dapat membuat kemasan susu bubuk kambing etawa sesuai dengan prosedur yang baik, sehingga dapat menambah minat konsumen untuk membelinya.

Konsultasi (WA)

2 pemikiran pada “Dengan Kemasan Sachet Susu Kambing Tembus Pasar Hingga Manca Negara!”

    • Selamat pagi Ibu Thia, untuk memudahkan komunikasi selanjutnya mohon bisa menghubungi CS kami di 0812-1511-1415, terimakasih.

      Balas

Tinggalkan komentar