Tips Kemasan

Desain Kemasan Frozen Food Makin Cantik, Pelaku Bisnis Siap Bersaing

desain-kemasan-frozen-food-makin-cantik-pelaku-bisnis-siap-bersaing

 

Kemasan frozen food kini mulai banyak diburu oleh para pelaku bisnis. Banyaknya para penggemar makanan beku ini menjadikan permintaan pasar akan makanan ini terus saja meningkat. Seperti yang kita tahu kenaikan permintaan pasar yang terus meningkat ini sebanding dengan tingkat kesibukan masyarakat yang tidak punya banyak waktu untuk memasak, sehingga memilih frozen food untuk mempercepat dalam mengolahnya.

Keberagaman frozen food kini semakin menggugah selera saja. Sehingga siapapun semakin tertarik untuk mengkonsumsi frozen food ini. Jika dulu hanya sebatas sosis, bakso, nugget dan tempura. Namun kini semakin berkembang semakin beragam jenisnya seperti frozen food sayur, camilan dan juga lauk seperti tumis, oseng dan lain sebagainya. Semakin banyaknya para pelaku bisnis yang bermunculan maka frozen food semakin beragam pula seperti yang disebutkan diatas.

Tentunya dengan semakin banyaknya para pelaku bisnis yang ada persaingan pasar pun juga semakin ketat. Para pelaku bisnis berlomba – lomba saling memberikan inovasi dan memutar otak untuk membuat kreatititas untuk bisnisnya. Salah satu caranya dengan membuat kemasan jauh lebih menarik. Para pelaku bisnis saling membuat kemasan mereka terlihat lebih menarik.

Ditambah pula dengan harga kemasan frozen food ini yang cukup murah maka akan membuat semakin berbondong – bondong untuk mengincar kemasan dengan sablon. Namun dengan adanya desain sablon kemasan yang menarik saja tidak cukup. Nah berikut ini adalah beberapa langkah tepat untuk menunjang penjualan frozen food ini. Mari kita mulai bahas apa saja langkah – langkahnya.desain-kemasan-frozen-food-makin-cantik-pelaku-bisnis-siap-bersaing

Langkah Memulai Penjualan Frozen Food

Dengan adanya kemasan yang menarik saja tidak cukup tanpa adanya langkah yang benar dan sesuai. Berikut ini adalah beberapa langkah memulai bisnis frozen food.

Berani Tampil Beda

Berani tampil beda menjadi salah satu pilihan cerdas. Kamu bisa memulainya dengan membuat kemasan yang berbeda dengan biasanya. Buat desain kemasan yang menarik. Jika perlu lakukan perubahan desain baru jika sebelumnya kamu sudah memiliki desain kemasan. Biasanya sesuatu yang baru akan membuat para customer penasaran. Semakin bagus packaging maka akan membantu membuat para customer tertarik untuk membeli.

Nah selain kemasan kamu juga bisa membuat produk yang kamu jual berbeda dengan yang lainnya. Jika pelaku bisnis biasanya menjual frozen food seadanya cobalah kamu melengkapi stok ditokomu dengan menyediakan aneka frozen food seperti daging, olahan daging, sayuran, buah, camilan, maupun lauk. Dengan menyediakan frozen food yang beraneka ragam dan lengkap tentunya tokomu akan menjadi satu – satunya pilihan toko frozen food favorit para customer.

Menentukan Target Pasar

Nah bebisnis frozen food ini tentunya target pasar adalah para ibu rumah tangga terutama wanita karir. Frozen food ini menjadi pilihan utama bagi para wanita karir karena dinilai cukup praktis dan mudah untuk diolah. Maka tidak heran lagi jika para wanita karir banyak yang memilih frozen food sebagai penyelamat dapur mereka. Frozen food ini menjadi idola para wanita karir dan menjadi sebuah kebutuhan pokok yang juga wajib ada. Maka menentukan produk frozen food merupakan ide yang sangat cerdas.

Sebelumnya memulai bisnis ini pun ada hal yang harus kamu perhatikan salah satunya adalah lokasi sekitar bisnismu. Jika perlu lakukan analisa dan riset penelitian untuk mengetahui target pasar yang sesuai. Dengan begitu kamu bisa menentukan apakah lokasi sekitar kamu sesuai dengan produkmu dan apakah target pasarnya sesuai?

Tentu jika kamu berjualan produk ini namun lingkungan sekitar kamu bukan orang – orang yang cukup sibuk maka kemungkinan kecil pembeli produkmu akan sedikit. Pastikan pula kamu juga mengemas produk dengan berbagai ukuran. Kamu bisa mengemas dalam kemasan kecil, sedang dan besar.

Namun sebelum menentukan ukuran kemasan produk yang dijual lakukan penelitian dulu dilokasi sekitar kamu berjualan ada berapa lapisan masyarakat. Jika rata – rata masyarakatnya menengah kebawah kamu bisa menyiapkan ukuran kemasan yang kecil hingga sedang. Dengan begitu semua bisa membeli dan merasakan produkmu.

Nah gimana sudah siap melakukan penelitian dalam menentukan target pasar? Jika melihat sekarang ini kemasan frozen food memang dengan mudah bisa didapatkan dimana saja. Baik polos maupun dengan sablon, namun jika kamu binggung mencari tempat bikin kemasan frozen food dikemas.com menyediakan berbagai jenis kemasan frozen food. Bisa dicetak sablon dengan desain kekinian, kami buatkan desainnya gratis dan sesuai dengan permintaan customer.

Lokasi Strategis

Siapa bilang lokasi bisnis tidak penting? hmm salah satu penunjang keberhasilan bisnis salah satunya dengan didukung adanya lokasi yang strategis. Nah maka sebelum kamu memulai bisnis frozen food ini perlu untuk mensurvei lokasi bisnis. Tentu tidak cocok jika lingkungan sepi atau masuk dalam perdesaan yang notabene masyarakatnya tidak menyukai makanan beku ini. Lakukan berbagai analisa dan pengamatan meliputi potensi penduduk sekitar, mata pencarian penduduk sekitar, keramaian lokasi bisnis, pesaing bisnis sejenis, akses jalan, tempat parkir dan kebersihan lingkungan sekitar. Hal tersbeut tentu turut membantu dan menunjang keberlangsungan bisnis.
Semakin sedikit pesaing bisnis sejenis maka akan perpeluang bisnismu akan berjalan lancar. Terutama jika lokasinya berada pada lokasi dengan tingkat kepadatan penduduk yang cukup tinggi. Maka penting sekali untuk memilih lokasi yang ramai atau dekat dengan perumahan. Pastikan juga untuk memperhatikan beberapa faktor tadi seperti akses jalan dsb.
Lokasi bisnis memang tidak harus terpaku disini atau disana namun pastikan jika lokasi bisnis tersebut padat penduduk. Bisa juga memilih dipinggir jalan yang ramai, atau bisa masuk dalam komplek. Carilah lokasi yang ramai dan banyak dilalui oleh banyak kendaraan. Pastikan juga lokasinya terlihat dan nampak sehingga tidak menyulitkan calon pembeli untuk menemukan lokasimu. Usahakan pula jika lokasi bisnis mudah dijangkau dan tersedianya lahan parkir yang luas demi kenyamanan para pelanggan.
Nah itu tadi adalah beberapa langkah memulai bisnis frozen food, semoga dapat membantu dan bermanfaat bagi para pembaca sekalian. Sekian dan terima kasih ^^