Tips Kemasan

Mengenal Plastik Vacuum Nylon Untuk Kemasan Frozen Food

mengenal-plastik-vacuum-nylon-untuk-kemasan-frozen-food

 

Ada yang tahu kegunaan plastik vacuum nylon untuk mengemas produk apa? Nah dikemas kali ini bakal bahas apa itu plastik vacuum nylon dan mengenal lebih jauh kegunaanya dan lain sebagainya. Plastik vacuum nylon ini merupakan kemasan plastik yang digunakan untuk mengemas frozen food, sayuran dan juga makanan lain untuk dibekukan. Plastik ini berbahan nylon dan bentuknya kantong. Kegunaanya untuk menyimpan sebuah produk yang nantinya akan dibekukan seperti makanan, sayuran, buah – buahan, dengan menggunakan plastik vaum ini maka akan lebih awet, tahan lama karena jenis kemasan ini kendap udara.

Untuk mendapatkan hasil hampa udara pada penggunaan jenis plastik ini adalah dengan penggunaan vacuum sealer. Penggunaan alat ini diharapkan untuk memberikan hasil yang maksimal dalam menghasilkan hasil hampa udara pada kemasan. Dengan hasil yang maksimal dalam menghampakan kemasan maka makanan didalamnya tentu akan lebih awet dan mampu menekan pertumbuhan bakteri. Selain itu fungsi dari menghampakan ini juga menjaga produk dalam kemasan menjadi lebih aman dan terhindar dari mikroba, dan proses oksidasi dan juga kerusakan.

Selain alasan diatas ada alasan lainnya yang jauh lebih menarik lagi yakni makanan tetap sehat dan segar, selain itu mampu memperpanjang waktu display produk, bentuknya menjadi lebih ringkas, fleksibel dan tentunya dapat mengurangi ukuran suatu kemasan produk. Nah namun untuk menghampakan udara dalam kemasan ini tidak semua plastik bisa digunakan untuk divacuum. Ada plastik vacuum yang khusus untuk mengemas produk ini yakni salah satunya adalah nylon.mengenal-plastik-vacuum-nylon-untuk-kemasan-frozen-food

Mengenal Plastik Vacuum Nylon

Jenis Plastik Yang Berkualitas

Jenis plastik vacuum nylon ini memang sudah sejak lama dikenal dengan bahan yang cukup tebal. Sehingga sudah terbukti jika mampu melindungi produk makanan didalamnya dari benda asing dan bakteri diluar. Meskipun kemasan dalam ketebalan tertentu tentu tidak akan mudah rusak dan tergores.
Bahan nylon ini mampu dengan mudah beradaptasi dengan situasi dan kondisi yang cukup ekstrem. Tentu sangat baik dan direkomendasikan untuk mengemas makanan ringan maupun bahan makanan karena benar – benar akan terjaga kualitasnya.

Plastik nylon ini masuk dalam produk polimer sintetik yang mana plastik ini memiliki tingkat elastis yang cukup tinggi, selain itu daya keratnya cukup kuat. Hal ini karena nylon terdiri dari serat sintetis yang dibuat dari minyak bumi. Nylon ini sangat cocok untuk produk makanan yang membutuhkan daya tahan tinggi maka sering digunakan untuk mengemas frozen food.

Memiliki Banyak Kelebihan

Nah dari alasan itulah sudah bisa dipastikan jika sudah di vacuum dengan menggunakan plastik nylon ini kemasan akan terhindar dari kebocoran. Memang didesain untuk kemasan makanan beku yang membutuhkan daya tahan yang kama. Namun dengan kualitas yang bagus tersebut harga plastik vacuum nylon ini pun juga tidak murah.

Sehingga sedikit cukup menguras kantong. Dengan harga yang lumayan mahal kemasan plastik vacuum nylon ini menawarkab keunggulan yang lebih lentur, tidak mudah longgar dan pasti tahan lama. Plastik nylon ini juga dijual dalam berbagai ukuran. Untuk dikemas.com kami juga menyediakan kemasan ini dengan ukuran 14 x 20 cm dan 20 x 30 cm.

Kemasan vacuum tentu mengurangi oksigen atmosfer, menghambat pertumbuhan bakteri aerobik dan menjaga penguapan komponen volatil. Kemasan ini sering digunakan untuk menyimpan makanan kering dalam jangka waktu yang cukup lama seperti kacang, daging, ikan asap, rendang, ayam presto, sosis, bakso, nugget dan masih banyak lagi.

Keunggulan Plastik Kemasan Vacuum

Penggunaan plastik vacuum nylon ini sudha banyak digunakan oleh para pelaku bisnis untuk mengemas berbagai produk makanan beku. Penggunaan plastik vacuum nylon ini tentu untuk mencegah pertumbuhan bakteri, mikroganisme dan lain sebagainya. Dengan begitu produk yang dikemas dengan plastik ini akan lebih terjaga kualitasnya. Keunggulannya yang dimiliki oleh kemasan plastik vacuum ini adalah sebagai berikut :

Kualitas Makanan Terjaga

Kemasan plastik vacuum nylon ini mampu menjaga kualitas dan cita rasa dan bentuk dari produk dalam kemasan frozen food.

Aman

Kemasan plastik vacuum nylon aman untuk mengemas berbagai produk makanan dan bahan makanan seperti daging, ikan, ayam, seafood dan frozen food lainnya.

Lebih Menarik

Memiliki hasil cetak yang cukup baik, kemasan lebih terlihat menarik dan mampu meningkatkan minat pembeli.

Anti Bocor

Memiliki ketebalan dan kekuatan plastik yang cukup bagus sehingga kemasan tidak mudah rusak dan juga bocor.

Menjaga Nilai Gizi

Memperkecil kerusakan produk sehingga tetap menjaga nilai gizi, komposisi dan juga terhindar dari bekteri dari luar.

Menjaga kualitas makanan

Memudahkan para pelaku bisnis dalam melakukan pengemasan produk terutama makanan yang dibekukan dan harus dikemas dalam keadaan kendap udara. Sehingga kualitas makanan dalam kemasan tetap terjaga hingga sampai ketangan pembeli.

Mudah dipadatkan

Dengan penggunaan plastik vacuum nylon ini tentu produk dalam kemasan dapat dengan mudah dipadatkan sehingga dapat membuat produk lebih banyak, sehingga menajdi sangat praktis dan simpel.

Tahan Banting

Penggunaan kemasan plastik vacuum nylon ini tahan banting, sehingga produk dalam kemasan terhindar dari kerusakan dan tidak mudah pecah. Hal ini karena terkadang dalam proses pendistribusian ada ketidaksengajaan terbanting. Maka dengan menggunakan kemasan ini jauh lebih aman dan terhindar dari kerusakan dan pecah kemasan.

Aman untuk mengemas produk frozen berminyak

Aman untuk produk yang mengandung cairan, tentu ada frozen food makanan seperti oseng cumi mercon, rendang, tumis cakalang dengan kecombrang, balado jengkol dan masih banyak lagi yang mana mengandung air dan minyak. Dengan pengguanaan kemasan plastik vacuum ini akan membantu mempertahankan rasa makanan karena dibantu dengan vacuum sealer.

Elastis

Kemasan aman digunakan, sudah banyak para pelaku bisnis yang membuktikan sendiri. Hal ini karena bahan kemasan plastik vacuum nylon ini sangat elasatis namun sangat kuat sehingga tahan 2x lipat melindungi produk.

Nah sudah lebih tahu dan mengenal bahan plastik vacuum nylon untuk kemasan frozen food kan sekarang? Semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan tentang kemasan frozen food dan beberapa keunggulan yang dimiliki. Sekarang sudah tidak penasaran lagi dan sudah lebih paham bahan yang digunakan untuk kemasan makanan beku ini.

Untuk para pembaca yang ingin membuat kemasan frozen food dikemas.com bisa bantu buatkan dengan desain yang kekinian. kami siap wujudkan desain impianmu. Mau ukuran berapa aja kita bisa buatkan, kalo masih binggung dan pengen tau lebih banyak kemasan yang paling cocok untuk produkmu bisa konsultasi lebih dulu. Nanti akan dibantu mendapatkan kemasan yang sesuai.

Keuntungan dengan order dikemas.com ada banyak nih salah satunya kamu bakalan dapet free ongkir khusus pulau jawa, free desain tentunya, bahan berkualitas, dan masih banyak bonus lainnya. Kepoin juga ig dikemasrumahkemasan. Bisa cek katalog untuk melihat aneka kemasan aneka produk. Kemasan apa saja, jenis bahan apa aja, ukuran berapa aja dan desian apa saja bisa kami buatkan dan bantu wujudkan. Tunggu apa lagi jangan tunggu nanti, keburu keduluan sama warung sebelah^^

Sekian dan terima kasih. Maju terus UKM Indonesia

 

 

Sumber gambar : https://www.powerpack.co.id