Tips Kemasan

Waw Manfaat Kemasan Box Kertas Pada Bisnis Kuliner Bikin Jatuh Cinta

waw-manfaat-kemasan-box-kertas-pada-bisnis-kuliner-bikin-jatuh-cinta

 

Kemasan box kertas kini banyak menjadi pilihan para pelaku bisnis kuliner karena beberapa alasan. Salah satu yang menjadi alasan adalah tingkat kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan dari sampah – sampah yang sulit diurai oleh tanah. Selain itu ada beberapa alasan yang menjadikan para pelaku bisnis kuliner memilih kemasan box.

Berbagai manfaat dan fungsi dari kemasan box mulai disadari oleh para pebisnis kuliner yang menjajalan aneka makanan. Dengan penggunaan kemasan box tentu pengemasan menjadi lebih menarik dan yang pasti tentu memberikan nilai jual pada produk sehingga terlihat lebih elegan dan mewah. Tentu dengan begitu akan meningkatkan pamor bisnis dan reputasi dari bisnis kamu.waw-manfaat-kemasan-box-kertas-pada-bisnis-kuliner-bikin-jatuh-cinta

Pada saat ini kemasan box memang sangat beragam jenis, bahan dan desainya. Ada yang polos, ada juga yang sablon, menggunakan ukuran kecil, besar bahkan cutsom. Ada pula yang menggunakan bahan kertas duplex, Ivory, Art papper dan Corrugated. Semua bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan untuk pengemasan makanan apapun. Bahkan kini yang lebih menarik lagi box bisa dicetak dengan ditambah nama brand, logo, gambar, tulisan dan identitas penjual maupun produk yang dijual.

Dengan adanya keberagaman dan kemajuan desain kemasan box yang semakin beragam tentu bisa menjadi alat untuk promosi yang bisa menarik para pembeli. Dan yang pastinya dengan kehadiran kemasan box ini menjadi solusi paling tepat karena sangat aman digunakan dan tidak memberikan efek buruk pada tubuh dalam jangka pendek maupun panjang.

Mengenal Kemasan Box Kertas Yang Menjadi Primadona

Memang sebelum kemasan box ini muncul, dulu pengemasan menggunakan plastik bening dan sempat trend penggunaan sterofoam. Namun bahan – bahan tersebut banyak yang mengatakan jika digunakan dalam jangka waktu yang lama kurang baik karena berbahaya dan bisa memberikan efek buruk bagi kesehatan. Nah maka dengan begitu para pelaku bisnis kuliner perlu mempertimbangkan kemasan untuk mengemas makanan yang dijual. Kemasan yang paling cocok dan aman sekarang ini yakni kemasan dengan bahan kertas.

Tentu ada berbagai pertimbangan dipilihnya kemasan box berbahan kertas ini. Nah beberapa alasan tersebut diantaranya adalah, kemasan box dengan bahan kertas lebih aman untuk tubuh, ramah lingkungan, mudah dibentuk, mudah untuk dicetak, bahan kertas mudah didaur ulang, bahan kertas tergolong murah, kemasan dengan bahan kertas biasanya dilapisi dengan bahan yang meningkatkan ketahan, anti bocor, tahan panas dan tentunya bahan kertas lebih ringan dan mudah untuk dibawa – bawa. Lalu setelah kita tahu alasan kemasan box menjadi idola para pelaku bisnis kuliner selanjutnya kita pelajari apa saja manfaat dan fungsi dari kemasan box berbahan kertas ini.

Manfaat dan Fungsi Kemasan Box Kertas

Seperti yang kita ketahui bersama fungsi utama dari kemasan merupakan wadah atau pengemas agar produk terlindungi dari paparan sinar matahari, dari debu, kotoran dan benda asing diluar yang dapat membahayakan tubuh dan juga menganggu kehigienisan sauatu makanan.

Namun semakin zaman berkembang dan tumbuhnya para pelaku bisnis kuliner serupa yang semakin bermunculan tentunya persaingan semakin ketat. Bahkan para pelaku bisnis harus memutar otak mencari ide dan menggali kreatifitasnya untuk membuat agar produknya laris dan penjualan meningkat.

Bahkan sekarang perkembangan dunia desain yang semakin berkembang fungsinya semakin bertambah yakni sebagai media untuk promosi. Maka bukan hal baru lagi jika sekarang desain kemasan box kertas semakin menarik saja. Perkembangan dunia desain yang juga berkembang pesat maka bentuk desain semakin beragam dan unik saja.

Melindungi Makanan

Fungsi utama dari kemasan sendiri adalah sebagai wadah pengemas makanan untuk melindungi makanan dari benda asing, mikroba, suhu luar dan juga paparan sinar matahari. Hal tersebut yang tentunya dapat merusak dan kualitas dari makanan itu sendiri. Bahkan yang lebih parah bisa merubah rasa dan juga bentuk makanan. Maka agar tidak terjadi hal tersebut perlu kemasan yang aman untuk melindungi produk makanan tersebut.

Memudahkan Membawa Makanan

Salah satu fungsi dari kemasan adalah membantu memudahkan dalam proses packing. Memudahkan pembeli untuk membawa makanan. Sehingga lebih praktis dan mudah untuk dibawa kemana – mana. Terutama untuk makanan take away akan memudahkan pembeli saat dibawa pulang. Terlebih jika makanan mudah mengalami kerusakan ketika diajalan, dengan adanya kemasan box kertas maka makanan akan aman sampai tujuan. Dan yang lebih leganya lagi tidak berubah bentuk maupun rusak.

Nah sebenarnya kemasan box kertas tidak hanya diperuntukkan untuk take away saja. Bagi pelaku bisnis yang menyediakan konsep penggunaan kemasan box kertas untuk disajikan ketika pembeli memesan makan ditempat adalah solusi paling praktis. Selain karena dengan penggunaaan kemasan box kertas ini sekali pakai, yang mana akan memudahkan ketika selesai makan langsung dibuang. Maka juga akan memudahkan para pelaku bisnis untuk menghemat tenaga karena tidak perlu mencuci lagi.

Tampilan Lebih Menarik

Kehadiran kemasan box kertas dengan bentuk dan juga desain yang menarik turut membuat produk tampil lebih menarik. Dengan begitu juga akan mempengaruhi minat para pembeli. Selera pembeli untuk membeli dan menjajal makanan pun juga akan meningkat. Selain itu dengan adanya kemasan box kertas dengan desain yang menarik akan mampu meningkatkan kepercayaan pembeli akan produk yang kamu jual karena akan terkesan benar – benar niat berjualan produk.

Sarana Mengenalkan Brand Makanan

Nah fungsi kemasan box kertas sekarang ini yang tidak hanya menjadi wadah atau pengemas saja memiliki peran sebagai media promosi. Kemasan box kertas sekarang digunakan juga untuk mengenalkan dan mempopulerkan brand produk. Terutama bagi pebisnis kuliner tampilan makanan yang menarik ditambah dengan pengemasan box yang tak kalah menarik dan juga cantik tentu akan menambah nilai pada makanan dibandingkan makanan dengan kemasan polosan.

Nah kita cukupkan saja pembahasan kali ini tentang fungsi dan manfaat dari kemasan box kertas untuk pemakaian produk makanan. Semoga penjelasan tadi dapat membantu menjawab pertanyaan para pembaca sekalian yang belum tahu. Semoga menginspirasi dan bermanfaat bagi kalian pembaca semua. Dapatkan informasi mengenai kemasan lainnya hanya di website dikemas.com. Kamu bisa mencari tahu tentang jenis kemasan, tips kemasna, bahan kemasan dan juga desain kemasan apapun yang cocok untuk bisnismu.

Dikemas.com juga bisa bantu wujudkan desain impan kamu, mau jenis bahan apa saja, jenis kemasan apa saja, ukuran berapa saja kami bisa bantu. Bisa juga custom ukuran, jenis bahan dan juga desain. Menarik ya? Buat yang penasaran sama mau tahu harga kemasan – kemasan bisa langsung tanya sama CSnya. Kalo masih binggung nanti bakalan dibantu untuk konsultasi memilih kemasan yang cocok untuk bisnismu. Jadi jangan khawatir, tanya aja dulu dari pada menerka – nerka dan malu bertanya hihi

Ada banyak keuntungan loh kalo kamu order kemasan di dikemas.com. Kamu bakalan dapet free desain, gartis ongkir khsuus pulau jawa, gratis konsultasi, dapet bahan berkualitas dan masih ada banyak bonus dan promo menarik lainnya setiap moment. Yuk tanya dulu, we are packaging solution ! Kita tunggu yaa, semoga bermanfaat.