Aneka Frozen Food ini Paling Digemari Masyarakat Indonesia

 

Aneka frozen food adalah berbagai jenis olahan makanan yang dibekukan yang mana tujuannya untuk mengawetkan makanan sehingga siap untuk dikonsumsi. Makanan yang dibekukan ini aman dikonsumsi karena sudah melewati proses pembekuan. Proses ini memperlambat dekomposisi dengan mengubah sisa kelembaban menjadi es dan menghambat pertumbuhan bakteri dan mikroba.

Frozen food ini sendiri sudah sangat populer di Indonesia. Sudah sejak lama banyak yang menggemari makanan beku yang satu ini. Jika dulunya nalayan mengawetkan hasil panen yang ditangkapnya untuk dikonsumsi dalam jangka waktu yang lama. Kini frozen food semakin beragam dan dikemas lebih modern dan kekinian.aneka-frozen-food-ini-paling-digemari-masyarakat-indonesia

Masyarakat Indonesia sudah sangat tidak asing lagi dengan makanan yang dibekukan atau lebih dikenal dengan frozen food ini. Makanan ini tentunya sangat digemari masyarkaat kita, karena memang sangat praktis dan hemat wkatu untuk mengolahnya menjadi salah satu alasan. Bahkan makanan ini bisa disimpan dalam waktu yang cukup lama tanpa khawatir akan busuk atau basi. Sehingga cukup praktis dan efisein terutama untuk ibu – ibu yang super sibuk sehingga tidak punya banyak waktu untuk memasak.

Keunggulan dari frozen food ini karena merupakan makanan cepat saji yang tidak akan direpotan dengan pengolahan yang lama. Hanya tinggal digoreng atau direbus makanan tersebut sudah bisa dikonsumsi. Tak perlu khawatir karena makanan beku ini tentunya sudah diberikan bumbu sebelum diawetkan. Jadi buat para ibu – ibu tak perlu susah lagi untuk mengolahnya.

Di zaman serba sibuk ini kebanyakan orang dikejar waktu dan kesibukan yang tiada habisnya setiap harinya, dengan kehadiran frozen food ini tentu sangat membantu sekali. Lalu apa saja frozen food atau makanan beku yang paling banyak digemari oleh masyarakat Indonesia? Yuk kita kupas satu persatu dibawah ini.aneka-frozen-food-sayur-paling-digemari-masyarakat-indonesia

Aneka Frozen Food Paling Digemari

Frozen food ada berbagai macam bentuk dan jenisnya, terutama yang paling digemari maysarakat kita. Ada aneka sayuran, buah – buahan, aneka daging, ikan, seafood dan juga camilan. Berikut ini adalah beberapa jenis frozen food paling populer dan digemari, diantaranya :

Daging Sapi dan Ayam

Makanan beku yang satu ini menjadi salah satu favorit masyarakat kita. Biasanya memang kita banyak menemukan 2 jenis daging ini dalam keadaan beku. Namun dengan kehadiran frozen food daging sapi dan ayam ini tentu menjadi suatu keuntungan tersendiri. Makanan ini bisa disimpan dikonsumsi dalam jangka waktu yang lebih lama. Bahkan dengan variasi frozen food sekarang yang semakin menarik tentunya daging ayam dan sapi tersebut sudah dibumbui dan tanpa diolah kembali.

Daging Ikan dan Seafood

Selain daging ayam dan juga sapi salah satu olahan frozen food yang menjadi kegemaran masayarakat kita adalah daging ikan dan seafood. Makanan ini merupakan aneka daging ikan – ikan, seafood seperti udan, cumi, kerang, gurita, sotong, dan lain sebagainya. Daging ini kemudian diberikan bumbu dan dibekukan untuk diolah dengan cara direbus, ditumis atau direbus.

Nugget Ayam

Nugget ayam adalah hasil dari pengolahan daging ayam yang memiliki cita rasa tertentu. Makanan beku yang satu ini menjadi salah satu frozen food yang cukup banyak penggemarnya dan disebut sebagai frozen food king. Mengapa begitu? Karena penggemaranya cukup banyak dan menjadi salah satu olahan makanan beku yang paling disukai sejak dulu.

Bahan baku nugget ini adalah ayam, tepung dan bumbu yang dioleh sedemikian rupa, melalui berbagai tahapan dan kemudian dibekukan dan dikemas untuk disimpan lebih lama lagi. Cara mengolahnya kembali hanya tinggal digoreng saja.

Bakso

Frozen food ini adalah salah satu makanan yang juga menjadi favorit dalam frozen food. Biasanya ada 3 jenis pilihan bakso yakni sapi, ayam dan ikan. Bakso ini adalah olahan daging ikan, sapi atau ayam yang digiling dan diolah dengan campuran tepung dan resep bumbu, kemudian dimasak dan melalui berbagai macam proses tahapan demi tahapan kemudian dikemas dan disimpan untuk waktu yang lama. Cara konsumsinya pun sama tinggal digoreng atau direbusa saja.

Tempura

Jenis frozen food satu ini adalah daging ikan yang diolah dengan cara digiling dicampur dengan sayur wortel, daun bawang, telur dan dicampur tepung kemudian dibuat adonan dan diolah kemudian dibentuk panjang menyerupai otak – otak. Kemudian direbus dan dikemas untuk dibekukan. Rasanya nikmat hampir mirip dengan otak – otak.

Sosis

Makanan beku ini memang sangat – sangat populer sejak zaman dulu, makanan ini menjadi favorit siapapun terutama bagi penggemar makanan beku. Sosis ini merupakan cincangan dari daging sapi atau ayam yang dicampur dengan bahan – bahan lain juga bumbu kemudian pada umumnya dibungkus dalam satu pembungkus menggunakan usus hewan. tetapi sekarang menggunakan bahan sintetis dan diawetkan dengan cara diasapkan atau direbus.

Fish Stik

Makanan beku yang satu ini adalah variasi produk olahan daging ikan yang dibentuk stik dengan lapisan tepung panir. Hampir mirip dengan nugget namun variasinya berbeda, dari segi bentuk dan juga rasa. Tentunya karena bumbu yang diberikan juga berbeda. Cara konsumsinya cukup digoreng saja kemudian bisa dinikmati dan untuk lauk.

Kaki Naga Udang

Kaki naga udang ini adalah variasi olahan dari daging udang yang dilumatkan dan kemudian dicampur dengan bumbu dan juga tepung. Tak lupa pula dilumuri tepung panir dan diberi stik es krim dibagian atasanya sebagai kaki. Atau biasanya ada juga yang mengganti stik es krim dengan menggunakan ekor udang itu sendiri.

Otak-otak Ikan

Frozen food olahan dari daging ikan memang cukup banyak penggemarnya, kini variasi olahan dari bahan ikan tak kalah variatif dibandingkan dengan olahan daging ayam. Otak-otak sendiri adalah makanan beku yang dibuat dari daging cincang yang ditambahkan bumbu dan tepung kemudian diolah melalui berbagai tahapan dan kemudian dibekukan dan dikemas.

Chicken Katsu

Makanan ini merupakan frozen food yang sangat populer bagi kalangan pecinta makanan Jepang. Bahan baku utamanya adalah daging ayam bisa juga daging sapi. Kemudian dicampur tepung dan bumbu yang selanjutnya diolah proses demi proses dan kemudian dibekukan. Cara konsumsinya pun hanya tinggal digoreng saja.

Dumpling Keju

Merupakan frozen food cheese bakso ikan atau olahan dari daging ikan yang dibentuk kerucut berwarna orange dan diberikan isian keju didalamnya. Varian dari olaan daging ikan memang semakin beragam dan semakin banyak penggemarnya. Untuk mengkonsumsinya hanya cukup direbus dicampur dengan sayur atau kuah pedas. Namun lebih sering kita menemukan untuk hidangan steamboat, seblak dan sup.

Aneka Sayur

Tahukah kamu tidak hanya daging dan olahan aneka daging saja yang dijadikan frozen food. Kini aneka sayuran juga dibuat frozen food agar lebih awet untuk dikonsumsi. Dengan dibekukan tentu tidak perlu khawatir akan kehilangan nutrisi dan gizi. Kandungan vitamin dan gizi akan tetap terjaga, sehingga sangat aman dikonsumsi dan sehat.

Biasanya frozen food sayuran ini beraneka ragam seperti kentang wortel, buncis, edamame, brokoli, kacang polong, jagung, dan juga bunga kol. Sayuran ini dibekukan dan bisa dikonsumsi untuk hidangan bersama katsu atau steak atau bisa juga untuk disup. Hanya perlu dihangatkan kembali dengan cara direbus maka sudah bisa dinikmati.

Nah itu tadi adalah berbagai macam sayuran dan daging olahan frozen food yang paling disukai oleh masyarakat kita. Namun selain beberapa jenis tersebut ada jenis frozen food yang kini mulai beredar dipasaran dan sudah cukup banyak penggemarnya. Salah satunya adalah camilan seperti cireng, siomay, dimsum, pempek, tekwan, risol, dan masih banyak lagi. Sekian dulu pembahasan kita kali ini terima kasih.

Untuk kamu yang mau usaha bikin makanan beku seperti diatas dan masih binggung cari kemasan dimana. Dikemas.com bisa bantu kamu bikinkan kemasan frozen food dengan desain yang menarik, sesuai dengan keinginanmu. Yang penasaran dan pengen tahu informasi lebih lengkapnya bisa tanya-tanya langsung sama CSnya. Nanti bakalan dibantu untuk mendapatkan kemasan yang diinginkan.

Konsultasi (WA)

Satu pemikiran pada “Aneka Frozen Food ini Paling Digemari Masyarakat Indonesia”

  1. Semoga saja harga murah meriah kemasan isi dan rasa memuaskan , saya bisa membuka cabang penjualan untuk produk ini di Wilayah Kalimantan Tengah,Kota : Muarateweh,Kab: Barito Utara , Kec: Teweh Tengah Ibu Kota ; Palangkaraya

    Balas

Tinggalkan komentar