Biar Paper Lunch Box Terlihat Lebih Mewah, Yuk Ubah Desainmu 

 

Kebiasaan masyarakat yang menyukai makanan instant dan cepat saji menjadi sebuah peluang bagi para pelaku usaha makanan lunch box. Ditengah kesibukan dan jam makan siang para pekerja kantoran lebih menyukai memesan lunch box. Hal ini terjadi secara terus menerus dan menjadi suatu kebiasaan. Bahkan biasanya diperusahaan, instansi, kampus dan lain sebagainya makan siang dipesankan lunch box karena dinilai lebih praktis dan simpel. Memang dengan semakin banyaknya pesanan disebuah instansi untuk memenuhi kebutuhan makan siang karyawan dan staff menjadikan banyaknya para pelaku usaha yang tertarik untuk membuka usaha catering atau rumah makan.

paper-cup-baner-web

Bahkan yang lebih menariknya lagi sekarang ini semakin ramai dan banyak peminatnya. Berbagai jenis lunch box yang menawarkan makan siang dengan aneka menu yang beragam. Mulai dari menu khas nusantara bahkan sampai menu kekinian. Namun keduanya masih cukup terbilang makanan rumahan yang sederhana. Biasanya lunch box berisi nasi, sayur dan lauk pauk. Kehadirannya yang semakin beragam dengan cita rasanya masing – masing menjadikan makanan lunch box ini tetap laris meskipun banyak pesaing.biar-paper-lunch-box-terlihat-lebih-mewah-yuk-ubah-desainmu

Lunch box kalau dulu lebih dikenal dengan nasi kotakan. Makanan yang dikemas dengan menggunakan kotak bahan kertas kemudian di dalamnya ada yang menggunakan mika. Namun seiring dengan perkembangan zaman kini box semakin beragam bentuk dan jenisnya. Bahkan kini lebih menarik dan unik bentuknya. Sehingga tidak hanya makanan didalamnya yang menggugah selera namun kemasannya juga menjadikannya menjadi lebih menarik. Ada yang menggunakan sterofoam, paper box ada yang menggunakan plastik bening lunch box. Namun untuk saat ini memang lebih banyak yang menggunakan paper lunch box karena lebih ringan dan ramah lingkungan.

Alasan Penggunaan Paper Lunch Box

Ramah Lingkungan

Salah satu yang menjadi alasan kuat para pelaku usaha memilih kemasan paper lunch box ini karena penggunaan bahan kertas lebih aman dan ramah lingkungan. Kertas merupakan material organik yang hampir tidak memberikan efek buruk dan dampak negatif pada lingkungan bahkan tubuh. Proses penguraian sampah kertas pun juga cukup cepat dibandingkan dengan material lainnya.

Bahkan tidak mencemari lingkungan disekitar, bahkan menariknya lagi bisa didaur ulang menjadi produk baru menajdi barang yang sama. Ini sebabnya sekarang ini banyak sekali rumah makan, catering dan restaurant yang menyediakan paper lunch box untuk take away bahkan ada pula yang makan ditempat pun menggunakan paper lunch box. Semakin banyaknya rumah makan dan pengusaha catering yang beralih menggunakan paper lunch box ini membuktikan mereka sadar akan keseimbangan lingkungan agar tidak tercemar.

Kemasan Lebih Praktis

Penggunaan paper lunch box dinilai lebih praktis dibandingkan menggunakan jenis kemasan lainnya. Dengan menggunakan jenis produk paper box ini memang simpel karena produk bersifat sekali pakai. Sehingga begitu makanan habis tinggal dibuang saja tanpa harus mencuci atau membersihkannya. Memang bagi sebagian usaha catering untuk menyediakan makanan kantor menggunakan kemasan lunch box plastik atau bahkan ada yang menggunakan alumunium yang setelah dipakai harus dicuci kembali.

Namun bukankah itu sangat merepotkan? Terlebih jika pesanan banyak dan tidak hanya satu instansi saja. Tentu akan menyita banyak waktu, apalagi jika usaha sudah masuk dalam skala besar. Kegiatan membersihkan lunch box akan banyak menghabiskan tenaga dan boros dari segi alat kebersihan.

Jika diperhatikan kembali penggunaan paper lunch box lebih praktis karena mudah untuk disimpan dan tidak memerlukan tempat yang banyak. Bahkan praktis untuk disimpan dimana pun, hal ini karena kemasan paper lunch box bisa disusun menumpuk tanpa ada khawatir akan pecah dan lain sebagainya. Dan yang pastinya tahan terhadap benturan dan lebih awet tentunya tidak mengakami kerusakan.

Bahan Aman

Penggunakan paper lunch box dinilai lebih aman dibandingkan menggunakan bahan lainnya. Banyak para pengusaha menggunakan bahan ini karena mereka sadar jika penggunaan bahan ini lebih aman digunakan. Seperti yang kita ketahui penggunaan bahan plastik dan sterofoam kurang aman bagi kesehatan. Beberapa bahan tersebut membahayakan jika terkena panas kemudian dikonsumsi dan masuk dalam tubuh. Efeknya memang bukan sekarang namun jika dikonsumsi terus menerus tentunya akan memperburuk tubuh. Maka menggunakan paper lunch box lebih aman dan tentunya tidak membahayakan tubuh meski untuk kemasan makanan panas dan berminyak sekalipun.

Harga Lebih Murah

Nah kelebihannya lagi menggunakan paper lunch box bahan kertas ini tentunya memiliki harga lebih murah. penggunaan bahan kertas atau paper box ini ternyata lebih ekonomis. Hal tersebut tentu karena bahan kertas lebih murah dan proses pembuatannya lebih mudah dibandingkan dengan bahan lainnya. Maka sekarang tidak heran lagi ya jika banyak para pelaku usaha yang memilih menggunakan paper lunch box bahan kertas ini.

Kemasan Ringan

Suatu hal yang menjadi sebuah alasan para pelaku usaha lebih memilih paper lunch box adalah karena kemasannya yang ringan. Sehingga mudah dibawa kemana – mana. Material yang terbuat dari kertas tentu sangat ringan. Tentunya dengan berat yang ringan tersebut akan lebih mudah untuk dibawa. Bahkan aman untuk dibawa anak – anak sebab ringan dan tidak membahayakan tentunya. Bahkan makanan yang dijual dimana – mana sekalipun sekarang lebih banyak memilih menggunakan paper box. Hal tersebut karena sekarang ini kebanyakan makanan dinikmati tidak dine in namun take away atau bahkan dinikmati sambil mengintari tempat atau spot keramaian.

Banyak Pilihan Desain

Salah satu yang menjadi daya tarik dalam sebuah makanan selain cita rasanya maka juga pilihan desain kemasan. Menariknya sebuah produk juga terpengaruh pada kemasan sebuah produk. Meskipun rasa makanan yang ditawarkan enak dan nikmat namun apabila kemasannya kurang menarik maka juga akan menurunkan minat para pembeli.

Bahkan jika harga yang kamu tawarkan sama – sama mahal dengan para kompetiotor yang menggunakan kemasan yang lebih menarik. Tentu terkesan jika produk makanan tersebut mahal. Maka penting sekali jika kemasan dengan aneka desain menarik maka akan mampu menarik konsumen. Menariknya menggunakan paper box desain motif dan warna bisa custom. Bahkan biaya pembuataannya tentu tidak semahal sablon.

Demikian tadi adalah pembahasan kita mengenai paper lunch box yang menjadi pilihan para pengusaha makanan. Semoga artikel ini dapat membantu dan memberikan manfaat bagi para pembaca sekalian. Dapatkan tips memilih kemasan lainnya hanya di dikemas.com. Untuk pemesanan dan pembuatan kemasan paper lunch box dikemas.com dapat membantu dengan berbagai kemudahan dan kelebihan. Salah satunya desain gratis, konsultasi gratis, gratis ongkir, dan masih banyak bonus lainnya.

Yuk untuk yang penasaran dan pengen tanya – tanya bisa chat team marketing kami melalui wa. Dijamin bakalan dibantu untuk memilih dan membuat kemasan sesuai dengan kebutuhan dan desain yang kamu inginkan. Jika kamu kebinggungan maka nanti akan dibantu oleh team kami. Cuss tanya dulu sekarang, jangan sampai keduluan sama kompetitormu ya.

Sekian dan terima kasih. Salam sukses ^^

Konsultasi (WA)

Tinggalkan komentar