[Press Release] Kelas Bisnis “Tanya-Jawab Izin P-IRT”

diKemas.com (Instagram: @dikemasrumahkemasan) telah melangsungkan kelas online bisnis dengan topik “Tanya-Jawab Izin P-IRT untuk Pengusaha Makanan Minuman”.

Bersama dengan pembicara kita Bapak Gunanto, S.KM, M.Sc selaku Kasi Farmasi & Kesehatan Makanan Minuman Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman DIY.

Acara berlangsung pada Kamis, 11 Juni 2020, berdurasi satu jam (dari 10.00 – 11.00 WIB) ini berlangsung seru karena antusiasme peserta yang penasaran soal perizinan P-IRT ini. Kelas dihadiri kurang lebih 30 puluh peserta.

kelas-online-tanya-jawab-p-irt
Tampilan Kelas Online Via Google Meet yang diakses melalui PC

 

Tanya-Jawab Perizinan P-IRT Yang Berlangsung Seru dan Begitu Hidup

Pak Gunanto menjawab pertanyaan-pertanyaan yang sebelumnya dikumpulkan melalui pertanyaan dari Instagram. Selain itu juga menerima pertanyaan dari peserta di dalam kelas Google Meet ini.

antusiasme-peserta-kelas-bisnis-online
Pertanyaan pembuka dari peserta kelas bisnis yang memacu semangat penanya lain

 

Berikutnya ada juga contoh beberapa pertanyaan lainnya.

bagaimana-cara-cek-masa-berlaku-p-irt

Muncul pula pertanyaan, bagaimana cara cek masa berlaku P-IRT? Pak Gunanto pun menjawab, nomor seri P-IRT terdiri dari 15 digit dan dua digit terakhir menunjukkan tahun berakhirnya P-IRT.

jika-produsen-belum-punya-p-irt
Ada banyak pertanyaan menarik dan penting yang diajukan oleh peserta dan semakin membuka wawasan

 

Ada pertanyaan yang berbunyi: “Pak, maaf. Berarti kalau produsennya belum punya p-irt, yang repacking nggak boleh bikin p-irt dulu?”

Pak Gunanto pun memberikan jawaban, yang sudah kami rangkum dan intinya, “Kalau hanya mengemas ulang, menjadi kecil-kecil seperti kasus di atas, tidak bisa. Tetapi bisa disiasati dengan menambahkan seasoning dan baru dikemas. Dengan demikian, maka dianggap sebagai produk baru sehingga bisa diterbitkan P-IRT.”

 

Stay tune terus ya di Instagram kami @dikemasrumahkemasan untuk mendapatkan info update seputar kelas bisnis lainnya! Atau kamu juga bisa join grup telegram kami, klik di sini.

2 Komentar

    • Repacking ya? Ada baiknya mendaftarkan PIRT ke Dinas kak, meskipun untuk varian rasa dengan produk sama masih bisa dengan satu PIRT.

      Balas

Tinggalkan komentar