Usaha Rice Box Sedang Trend, Begini Cara Memilih Kemasan Rice Box

Sadarkah kamu jika usaha rice box dalam beberapa tahun terakhir sedang naik daun? Kini usaha ini sedang trend dan banyak digandrungi para pelaku usaha. Para pelaku usaha berlomba – lomba menjajakan rice box dengan mengusung berbagai konsep yang beraneka ragam. Mulai dari nasi kotak dengan menu nusantara, bahkan sampai nasi kotak yang dikemas dalam konsep kekinian.
Dulu nasi kotakan identik dengan makanan hajatan yang tampil dengan aneka menu sayur dan lauk pauk. Namun seiring perkembangan zaman kini nasi kotak atau rice box tidak hanya untuk acara hajatan saja. Kini rice box sudah sangat akrab dengan kehidupan sehari – hari kita. Rice box bisa dinikmati kapan saja dan dimana saja tanpa harus ada acara tertentu.
Di era dimana masyarakat kini dengan kesibukan yang tidak ada habisnya. Sehingga waktu untuk memasak pun hampir menjadi tidak ada yang menjadikan mereka memilih makanan yang praktis.  Selain itu pula kebiasaan masyarakat yang sekarang ini dimanjakan dengan aneka kemudahan menjadikannya mager untuk melakukan banyak hal yang ribet. Sehingga mereka memilih memesan rice box yang praktis dan yang pasti harganya juga terjangkau. Bahkan sekarang ini dengan adanya layanan antar atau go food semakin memanjakan saja para masyarakat untuk terus tergoda memesan makanan siap saji ini.
usaha-rice-box-sedang-trend-begini-cara-memilih-kemasan-rice-box

Usaha Rice Box Sedang Trend

Terutama bagi para pekerja kantoran dan waktu makan siang telah tiba maka mencari makanan rice box menjadi salah satu pilihan. Bahkan dengan mudah kamu bisa memesan secara online. Kini banyak bermunculan berbagai rice box kekinian dengan aneka pilihan lauk yang menggiurkan untuk dicoba. Rasa nikmat yang menggoyang lidah serta porsi yang cukup mengenyangkan dengan harga yang terjangkau tentu membuat siapa pun tersenyum puas.
Adanya kesempatan itulah yang menjadi sebuah alasan kuat para pelaku usaha untuk menekuni usaha rice box. Nah buat kamu yang mau menjajal usaha yang satu ini bisa banget loh. Atau kalo kamu sudah punya usaha makanan namun biar usahamu makin laris pakai box nasi kekinian berikut ini yuk biar kemasanmu semakin naik kelas. Meskipun hanya sebagai wadah ternyata kemasan yang menarik juga berpengaruh pada penjualanmu loh. Itu sebabnya memilih kemasan menajdi salah satu hal yang wajib diperhatikan. Sebelum memulai usaha rice box dan membeli kemasan begini cara memilih kemasan rice box yang benar.

Cara Memilih Kemasan Rice Box

Memilih Ukuran Yang Sesuai

Memang sudah ada banyak kemasan rice box yang dijual secara bebas dan bisa kamu dapatkan dimana saja. Namun belum tentu ukuran yang berada dipasaran belum tentu sesuai dnegan ukuran yang kita inginkan. Tentu kurang enak dilihat ketika kemasan kecil namun isi didalamnya terlalu banyak. Atau bahkan kemasan terlalu besar namun isi didalamnya terlalau sedikit. Untuk bisa menyensuaikan dengan ukuran yang kamu inginkan tentunya kamu perlu custom. Maka sebelum custom ukuran pastikan dengan porsi makanan yang kamu inginkan dan kemudian sesuaikan dengan harga jualnya. Setelah semua selesai maka kamu bisa custom ukuran sesuai dengan yang diinginkan.

Pilih Bahan Sesuai Produk

Salah satu cara memilih kemasan yang benar untuk rice box adalah dengan memilih bahan yang sesuai dengan produk. Apabila kamu menjual rice box dengan menu yang berminyak dan panas maka alangkah lebh baiknya jika kamu memilih kemasan dengan bahan yang tebal. Mengapa harus begitu? alasanya tak lain karena kemasan dengan bahan yang tebal maka akan lebh mudah tahan terhadap panas. Dan ketika makanan sampai pada pembeli bentuk kemasan tidak penyok atau berubah bentuk karena efek panas.
Selain itu kemasan dengan bahan yang tebal memiliki tingkat kerapatan yang lebih bagus, jadi sudah pasti aman dan tak perlu takut akan terjadi sebuah kebocoran. Sangat tidak pantas jika makanan sampai ke pembeli dalam keadaan tidak baik hanya karena kemasan yang kurang bagus kualitasnya. Sehingga terjadi tumpah atau bentuk yang menjadi tidak menarik setelah kena panas.
Namun apabila kamu ingin lauk aman dan sampai pada pembeli tidak berceceran kamu bisa memasukkan lauk atau sambal dalam sebuah plastik yang kemudian dimasukkan dalam rice box bersama nasi. Namun pada umumnya memang rice box dikemas antara nasi serta menu yang sudah ditata rapi langsung didalamnya tanpa dibungkus dalam plastik lagi.

Pilih Kemasan Rice Box Yang Baru Diproduksi

Cara memilih kemasan yang kedua adalah sebelum membeli kemasan akan lebih baiknya jika kamu memastikan kemasan tersebut merupakan barang baru. Memang sebuah kemasan rice box tidak akan kadaluarsa dan dalam jangka waktu lama masih bisa dipakai. Namun tentu saja kemasan yang sudah disimpan dalam waktu lama sudah tidak bersih lagi. Sedangkan bahan jenis kertas tidak bisa dicuci. Tentunya akan mengurangi kehigienisan makanan didalamnya nantinya. Apabila memperoleh kemasan yang baru tentu akan aman dan tidak was – was, baik masalah kebersihan.

Memilih Kemasan Dengan Harga Terjangkau

Ada banyak kemasan yang dijual dipasaran dengan berbagai macam ukuran dan juga jenis bahan. Dan yang pastinya dengan berbagai ragam harga. Untuk kamu sebagai pemula yang memiliki modal minim maka pastikan kamu mendapatkan harga kemasan dengan harga terjangkau. Jika tidak maka kamu akan mengalami kerugian. Tentunya hal ini perlu kamu pertimbangkan dengan matang. Sebelum memutuskan untuk memesan kemasan rice box maka kamu perlu melakukan observasi terlebih dahulu. Jika sudah menemukan tempat membuat kemasan dengan harga yang terjangkau maka kamu bisa mulai memesan kemasan dengan ukuran custom sesuai dengan keinginanmu.
Namun ada hal yang perlu kamu pertimbangkan meskipun kamu disarankan untuk melakukan observasi harga. Jangan sampai kamu melewatkan masalah kualitas. Rugi saja meskipun harganya terlalu murah dan ternyata bahan tidak bagus. Nah upayakan untuk mencari harga yang cukup terjangkau namun dengan kualitas yang bagus.
Demikian tadi adalah pembahasan kita ,engenai bagaimana cara memilih kemasan rice box yang benar sebelum membuka usaha makanan. Sekian dulu, nantikan artikel terbaru lainnya setiap harinya. Semoga informasinya bermanfaat untuk pembaca sekalian^^

Konsultasi (WA)

Tinggalkan komentar