Intip Resep Takoyaki Anti Gagal, Bisa Jadi Bisnis Nih 

Pastinya kamu sudah tidak asing ya dengan jajan Korea yang sejak dari beberapa tahun lalu hits dikalangan anak muda. Bahkan di negara Korea jajanan ini masih cukup populer dan digemari hingga saat ini. Terutama pada musim dingin tiba jajanan ini banyak dijajakan dipinggiran jalan.
Takoyaki sendiri sebenarnya adalah nama makanan yang berasal dari Kansai Jepang. Berbentuk bola – bola berdiameter 3-5cm dengan isian aneka seafood dengan kekhasan taburan serutan ikan cakalang.
intip-resep-takoyaki-anti-gagal-bisa-jadi-bisnis-nih

Menjajal Jajanan Takoyaki

Emm pasti jadi kepengen dong ya, membayangkanya saja sudah nikmat. Bola – bola takoyaki hangat nan nikmat dengan isian aneka seafood, taburan serutan ikan cakalang dan saus mayonaise yummy. Nah dikemas.com bagi – bagi resep takoyaki anti gagal nih. Buat kamu yang kepengen jajan sekarang gausah deh, coba bikin dirumah aja yuk.
Kali ini intip yuk resep takoyaki dari dikemas.com ini, dah dari pada penasaran cuss langsung cek apa aja bahan, isian dan bagaimana proses pembuatannya.

Resep Takoyaki Anti Gagal

Bahan :

  • 200 gr Tepung terigu
  • 50 gr tepung bumbu
  • 1 sdm tepung maizena
  • telur 2 btr
  • susu bubuk 1 sdm
  • gula 1 sdt
  • baking powder 1/2 sdt
  • air kaldu 600 ml
  • kecap asin 2 sdm

Isian

  • kubis
  • daun bawang
  • udang, gurita, cumi

Saus

  • gula 1 sdt
  • kecap 2 sdm
  • saus tomat  70 ml dan
  • saus pedas  2 sdm saus tiram 2 sdm

Taburan

  • serutan ikan cakalang
  • mayonaise

Proses Pembuatan

  • Pertama siapkan semua bahan diatas, kemudian campur semua bahan seperti tepung terigu, maizena dan tepung bumbu. Kemudian susul bahan lainya seperti susu, baking powder, maizena dan gula. Lalu aduk semua bahan diatas hingga merata lalu masukkan air kaldu dan kecap asin.
  • Selanjutnya masukkan telur dan tuang air kaldu dalam wadah tepung tadi sedikit demi sedikit, lalu aduk secara perlahan.
  • Lalu saring adonan hingga tidak ada lagi adonan yang masih bergumpal. Kemudian jika sudah susul adonan dengan memasukkan bahan kubis dan daun bawang.
  • Jika adonan sudah siap maka panaskan teflon khusus untuk cetakan takoyaki dan sebelumnya olesi dengan minyak goreng atau margarin secukupnya.
  • Kemudian setelah cetakan panas tuang adonan sedikit demi sedikit kemudian setelah setengah matang masukkan isian. Pastikan jika proses ini cepat agar dalam isi takoyaki kopong.
  • Apabila warna sudah mulai kecoklatan dan kering, cepat balik adonan memakai tusuk sate dan balik secara perlahan.
  • Setelah dirasa matang angkat dan kemudian tiriskan. Taruh dalam wadah dan lumuri dengan mayonaise dan saus kemudian taburi serutan ikan cakalang.

Nah gimana gampang dan mudah banget kan cari bahan – bahannya? yuk langsung eksekusi. Semoga berhasil ya. Selamat mencoba ^.^

Resep Takoyaki Berhasil ! Bisa Jadi Bisnis

Dan ngomong – ngomong nih kalo ternyata akhirnya percobaan berhasil bisa dijadiin bisnis juga loh. Ngak mau dong tentunya ketinggalan jejak para pebisnis makanan hits ini? Kalo mau ditekuni dengan serius sudah pasti bakalan menjanjikan. Gimana enggak? Penggemar jajanan ini cukup banyak terutama kalangan anak muda.

Di negara kita Indonesia ini mungkin sudah ada yang menjanjakan makanan yang satu ini. Namun belum begitu banyak yang menekuni. Maka tidak ada salahnya jika kamu juga ikutan nyobain berbisnis makanan ini.

Seperti yang kita ketahui bersama jikalau bisnis makanan tidak pernah ada matinya sampai kapan pun. Meskipun tahun dan era telah berganti nyatanya masih saja selalu banyak penggemarnya. Tak terkecuali jajanan yang nikmat satu ini.

Memang berbisnis makanan tidak semudah yang kita bayangkan. Ada banyak pesaing dan tatangan didalamnya namun jika kamu pandai dalam mencari sebuah peluang makan bisnis yang kamu pilih akan sesuai denganmu dan cocok.

Pastikan memilih bisnis makanan yang bisa kamu kuasai bagaimana proses pembuatanya, dan terlebih kamu juga menyukainya. Pilih jenis bisnis makanan yang unik, jarang dipilih oleh para pelaku bisnis, yang sedang trend dan pastinya banyak penggemarnya. Nah untuk pilihan jajanan yang bisa kamu jadikan ide bisnis salah satunya nih takoyaki. Apalagi kalo kamu gemar dengan makanan yang satu ini, suka memasak. Uw sangat cocok bukan dengan ide bisnis jajanan yang satu ini?

Solusi Kemasan Untuk Takoyaki

Buat kamu yang kepengen menjajal bisnis jajanan takoyaki ini tapi masih mempertimbangkan karena binggung kemasan apa yang cocok buat digunain. Jangan khawatir karena dikemas.com juga bakalan kasih solusi kemasan yang baik untuk takoyaki ini. Dan yang pastinya kemasan yang aman dan ramah lingkungan. Biasanya kalo selama ini kita menemukan kemasan takoyaki dengan menggunakan plastik mika kemasan burger.

Namun kini ada kemasan yang dirasa cukup cocok dan aman lagi ramah lingkungan yakni kemasan box seperti pada gambar dibawah ini.intip-resep-takoyaki-anti-gagal-bisa-jadi-bisnis-nih

Kemasan yang satu ini menjadi salah satu kemasan yang saat ini sangat disukai oleh para pelaku bisnis kuliner. Bentuknya yang simpel dan elegan menjadi kan tampilanya menjadi mahal pada makanan yang dijual. Selain karena kemasannya ynag cukup simpel modelnya sangat praktis dan mudah untuk dibawa. Maka tak heran jika kemasan yang satu ini banyak digunakan oleh para pelaku bisnis.
Berikut deskripsi lengkap kemasan kertas box gorengan:
Jenis kemasan makanan :  dus gorengan
Ukuran kertas box gorengan : 13x8x5cm (pxlxt)
Bahan kemasan kertas box gorengan : ivory 230gr
Warna :  fullcolor
Minimal order : 3000 pcs
Nah itu tadi adalah jenis box dan detailnya, jika penasaran untuk informasi yang lebih lengkap bisa tanya langsung dengan CSnya. Yuk tanya – tanya aja dulu siapa tau cocok. Dan ada keuntungan yang bisa kamu dapetin dengan order kemasan di dikemas.com. Salah satunya adalah desain gratis, konsultasi gratis, bahan berkualitas, dan yang pastinya masih ada banyak bonus lainnya lagi.
Sekian artikel kali ini semoga resep takoyaki dan tips kemasan pada pembahasan kita kali ini bermanfaat bagi pembaca sekalian. Selamat mencoba dan salam sukses yaa ^^

Konsultasi (WA)

Tinggalkan komentar