Usaha Makanan Beku Yang Semakin Menguntungkan, Berani Coba?

 

Makanan beku memang kini menjadi idola dan mampu mengambil hati para masyarakat. Pasalnya sekarang ini kesibukan masyarakat menjadikanya tidak sempat mengolah bahan makanan yang ribet. Masyarakat lebih menyukai sesuatu yang instant dan makanan cepat saji. Makanan beku menjadi salah satu pilihannya, simpel dan praktis cara memasak membuat masyarakat menyukai makanan beku. Bahkan dengan adanya banyak pilihan aneka makanan beku baik rebus, goreng bahkan bakar tersedia. Berbagai aneka pilihan olahan daging sapi, ayam, dan ikan menjadikan pilihan semakin menggiurkan. Nah berikut ini adalah beberapa jenis makanan beku yang perlu kamu tahu ketahui.usaha makanan beku yang semakin menguntungkan

Jenis Makanan Beku Yang Perlu Kamu Ketahui

Bakso

Bakso merupakan makanan favorit sejuta umat, siapapun sudah pasti menyukai makanan yang satu ini. Meskipun bakso bisa dengan mudah kita temukan dimana saja. Namun bukan berarti bakso yang dijual dalam bentuk makanan beku tidak banyak penggemarnya. Banyak para ibu rumah tangga yang memburu jenis bakso makanan beku untuk digunakan olahan sup, tumis dan lain sebaginya.

Makanan beku banyak menjadi pilihan para ibu rumah tangga untuk dijadikan campuran olahan karena selain mudah diolah tapi juga awet disimpan dalam waktu yang cukup lama. Sehingga akan sangat membantu dan menyelamatkan pada waktu – waktu kepepet. Ada beberapa bakso pilihan biasanya, seperti bakso ayam, ikan dan daging sapi. Banyaknya pilihan olahan bakso ini tentu akan semakin menggiurkan minat para konsumen untuk membeli.

Nah untuk membuat bakso ini sendiri kamu bisa menggunakan mesin giling atau juga kamu bisa menggilingkannya dipasar atau tempat khusus penggilingan daging. Ada pula mesin yang bisa digunakan untuk mengolah bakso sekaligus sosis. Ini tentu akan memudahkan para pelaku usaha yang mau menjajal usaha ini. Tapi jangan berkecil hati jika kamu belum punya banyak modal dan usahamu baru usaha kecil rumahan kamu bisa saja mencetaknya dengan menggunakan sendok. Tidak terlalu buruk, jika dikerjakan dengan sungguh – sungguh bukan tidak mungkin hasilnya tidak beda jauh dengan yang menggunakan mesin.

Sosis

Makanan beku jenis ini biasnaya diolah dari beberapa pilihan olahan daging, bisa ikan, daging sapi atau bahkan ayam. Selain bakso makanan beku yang satu ini juga banyak peminatnya loh. Tidak hanya anak – anak sjaa namun orang tua juga snagat menyukainya. Nah untuk membuat olahan sosis ini biasanya mesin yang dibutuhkan sama dengan mesin untuk membuat bakso. Yakni mesin penggiling dan pencetak bakso sekaligus sosis. Namun ada juga mesin yang dijual terpisah hanya bisa untuk menggiling saja.

Tempura

Makanan beku tempura ini merupakan olahan dari daging ikan, yang merupakan salah satu jenis makanan beku yang cukuo difavoritkan. Tak jarang olahan tempura ikan ini dinikmati untuk lauk dengan cara digoreng. Pada umumnya tempura ikan ini diolah dengan campuran sedikit potongan sayuran seperti daun bawang dan juga wortel. Kemudian dibentuk panjang seperti otak – otak. Tempura ini teksturnya tidak merata dan berisi gumpalan adonan tepung. Ketika makanan beku ini digoreng maka hasil akhirnya akan crispy dan tidak akan keras.

Fish Stick

Fish Stick merupakan salah satu makanan beku yang berupa potongan daging ikan tanpa tulang. Pada biasanya terbuat dari ikan kakap maupun tenggiri. Namun lebih nikmat jika menggunakan ikan tenggiri. Selain karena dagingnya tebal, daging ini mudah difilet dan dipotong – potong menjadi balok – balok kecil. Biasanya fish stick ini dinikmati untuk lauk dan diolah dengan cara digoreng.

Stick Krab

Stick krab yang satu ini merupakan salah satu makanan beku yang juga banyak penggemarnya. Makanan ini terbuat dari olahan daging kepiting atau surimi yang dibentuk dan diwarnai menjadi mirip kepiting. Rasa dari stick krab ini sangat mirip dengan bakso ikan. Namun memang ada yang menggunakan bahan baku makanan ini ikan yang digiling. Bentuk dari stick krab ini panjang dan mirip dengan sosis. Namun untuk tekstur dan rasa tentu sangat berbeda.

Nugget

Makanan beku yang selanjutnya adalah nugget, nugget sangat tidak asing lagi ya ditelinga kita. Nugget yang satu ini cukup digemari dan sangat mudah ditemukan dimana saja. Makanan ini merupakan olahan dari daging ayam, ikan atau bahkan sapi yang diberi tepung panir. Perkembangan makanan beku nugget ini sangat berkembang pesat. Bahkan karena peredarannya yang cukup luas dan banyak penggemarnya makanan ini dikatakan sebagai rajanya makanan beku.

Proses pengolahanya pun cukup mudah dengan cara menggiling sampai daging lumat kemudian dicampur dengan tepung, bumbu sedikit air sehingga mengemulsi. Kemudian baru digoreng hingga matang dan dibekukan. Dan untuk mengkonsumsinya perlu untuk dihangatkan kembali cukup hanya digoreng saja.

Siomay

Selain makanan diatas makanan beku lainya yang tak kalah menarik adalah siomay. Siomay ini terbuat dari olahan ikan tenggiri. Tak sedikit yang mengemari makanan beku yang satu ini. Namun siomay ini bukan untuk dikonsumsi sebagai lauk namun untuk dijadikan camilan. Nah untuk mengolah makanan ini kamu perlu membutuhkan mesin giling ikan dan alat pencetak untuk membentuk siomay. Tak perlu ribet karena kamu juga bisa melakukanya dengan menggunakan tangan.

Pempek

Makanan beku selanjutnya yang termasuk dalam makanan beku adlaah pempek. Makanan ini merupakan makanan khas Sumatera. Pempek ini sangat awet ketika sudah dibekukan. Sama dengan siomay makanan ini tidak untuk lauk namun untuk camilan. Pempek ini juga berbeda dengan jenis makanan beku lainnya. Untuk membuatnya awet lebih lama maka harus ditaburi dengan terigu.

Dari kenyataan tersebut usaha makanan beku kini sangat menjanjikan, bahkan kamu pun bisa ikut menjajal peluang usaha makanan beku ini pula loh. Bahkan kemudahan dalam mengolah dan proses pembuatanya cukup mudah. Ide usaha makanan beku ini bisa dikerjakan dimana saja termasuk dirumah untuk usaha kecil. Membuka usaha makanan beku ini memang tergolong sangat baru namun cukup menjanjikan karena penggemarnya cukup banyak.

Bahkan jika kamu memulainya sekarang akan semakin menguntungkan karena belum banyaknya yang menekuni usaha ini. Usaha ini memang sedang trend baru – baru ini, banyak para calon pelaku usaha yang sudah mulai tertarik dengan usaha makanan beku ini. Ayo apakah kamu juga mau ikut berpartisipasi menjajal usaha yang satu ini? Yuk mulai, jangan sampai ketinggalan.

Contoh Kemasan Untuk Makanan Beku

Nah buat kamu yang serius mau menekuni usaha makanan beku ngak perlu khawatir lagi memikirkan kemasan yang cocok, dan dimana mencari tempat pembuatan kemasan untuk makanan beku. Di dikemas.com menyediakan berbagai jenis kemasan untuk makanan beku. Dengan berbagai macam jenis, pilihan model dan ukuran. Tinggal dipilih sesuai dengan kebutuhan, nah pastinya penasaran seperti apa contoh kemasan makanan beku ini. Kita ada nih contohnya seperti yang dibawah ini. Biasanya jenis  bahan  plastik  yang  digunakan  adalah  nylon. Untuk ukuran 14 x 20 cm dan 20 x 30 cm.

usaha-makanan-beku-yang-semakin-menguntungkan-berani-coba

 

Konsultasi (WA)

Tinggalkan komentar