Cobain Manisnya Keuntungan Usaha Rice Box Nasi Kekinian

Usaha rice box atau nasi kekinian kini semakin menguntungkan saja. Dari berjualan rice box kini mampu meraup pundi – pundi rupiah yang cukup menguntungkan. Tak heran jika sekarang ini mulai banyak yang menekuni usaha yang satu ini. Memang terlihat sangat menjanjikan sehingga menggiurkan untuk ditekuni. Gimana nih kamu juga tertarik dan sempet kepikiran untuk menekuni usaha yang satu ini juga? Kalo belum yuk coba kita bersama – sama mengulik bagaimana usaha rice box si nasi kekinian ini.

Rice Box Nasi Kekinian Yang Sedang Trend

Rice box merupakan olahan nasi kekinian yang sekarang ini sedang banyak digandrungi oleh banyak orang. Kesibukan dan padatnya jadwal aktivitas kerja menjadikan masyarakat memilih nasi kekinian yang satu ini. Rice box ini merupakan penyelamat di waktu – waktu lapar dan jenisnya yang praktis menjadikannya sangat digemari. Nasi kekinian ini memang sangat akrab bahkan dari segi menu dan lauk cukup sederhana dan cocok untuk dinikmati karena merupakan menu yang cukup ringan rasanya untuk dinikmati. Biasanya rice box ini berisikan nasi beserta lauk rumahan yang sederhana namun dikemas lebih kekinian.
Tak jarang kita menemukan rice box dengan menu lauk yang merupakan makanan khas Indonesia seperti, tongkol sambal matah, tumis cumi sambal ijo, rendang, jambal asin, ayam rica – rica, jengkol balado, orek tempe, tongkol kecombrang, cumi lada hitam, udang asam manis, sambal teri dan lain sebagainya.
cobain-manisnya-keuntungan-usaha-rice-box-nasi-kekinian

Usaha Rice Box Nasi Kekinian

Usaha Rice Box Kekinian

Pada dasarnya rice box nasi kekinian ini mirip dengan nasi bungkus atau nasi kotak pada umumnya namun rice box ini sekarang dikemas lebih kekinian yang sesuai dengan era zaman sekarang. Kemasan yang dipakai pun lebih elegan, mewah, menarik dan simpel sehingga sangat mudah dibawa kemana saja dan yang pastinya menjadi terkesan lebih berkelas.
Meskipun rice box ini berisikan menu lauk pauk atau sayuran yang rumahan sederhana khas Indonesia. Namun yang lebih jelas sekarang ini dikemas menjadi lebih kekinian bahkan harganya pun cukup terjangkau. Sehingga siapapun bisa menikmatinya. Tentunya hal ini menjadi daya tarik tersendiri untuk rice box ini, terutama bagi para kaum anak muda dan para pekerja kantoran. Maka sekarang ini tak heran jika banyak yang mulai tertarik menekuni usaha yang satu ini.

Omzet Usaha Rize Box

Selain karena alasan tersebut usaha rice box nasi kekinian ini tidak bisa begitu saja diremehkan karena keuntungan yang diperoleh dari usaha ini cukup menjanjikan loh. Bayangkan saja sekarang ini satu kotak rice box atau rice bowl saja dihargai Rp 12.000 hingga Rp 15.000. Jika dalam 1 hari kamu bisa menjual 20 box atau bowl saja bisa mendapatkan sekitar Rp 8.400.000. Penghasilan yang cukup lumayan kan ya. Nah apalagi jika pasaranya sudah luas dan banyak memiliki pelanggan bisa dipastikan penjualan naik mencapai 2 kali lipat dari itu. Hmm sangat menggiurkan sekali bukan? Menarik untuk dicoba. Nah lalu apa saja langkah awal untuk membuka usaha rice box kekinian ini? Yuk kita bahas satu persatu.

Langkah Awal Memulai Usaha Rice Box

Menyiapkan Modal Awal

Pertama- tama untuk memulai sebuah usaha rice box sudah pasti membutuhkan modal usaha. Sesuaikan modal usaha dengan kebutuhan dan kemampuanmu. Apabila modla yang kamu miliki belum banyak kamu bisa memulainya dengan yang sederhana dan jumlah yang sedikit terlebih dahulu. Untuk usaha makanan usahakan untuk memfokuskan modal untuk pemilihan bahan baku yang berkualitas karena ini akan mempengaruhi penjualan kedepannya. Terutama jika masih dalam masa pengenalan. Maka pastikan jika rasa menu yang kamu tawarkan nikmat untuk membangun citra usaha makananmu. Jika rasa menunya enak maka akan dengan mudah untuk dikenal dan membuat konsumen tertarik repeat order.

Membuat Nama Brand dan Logo

Nama brand dan logo sangat penting terutama dalam dunia bisnis, hal ini menentukan masa depan rice boxmu. Pastikan untuk membuat nama brand yang unik, simpel dan mudah diingat. Maka pikirkan matang – matang apa nama yang tepat untuk usaha kamu. Nama brand juga bisa menjadi sebuah doa untuk perjalanan usahamu. Sehingga pilihlah nama yang menarik dan memiliki arti yang baik.
Nah selain nama brand yang tak kalah pentingnya adalah desain logo. Logo merupakan bentuk sebuah komunikasi visual yang mencerminkan identitas bisnismu. Pastikan jika logo yang kamu buat memiliki daya tarik untuk para konsumen. Buat logo yang sesuai, menarik dan simpel. Untuk membuat sebuah logo serahan pada jasa dgraphic designer. Desain logo yang menarik tentu akan mempengaruhi penjualan dan masa depan usahamu loh. Maka pastikan jika logo kamu benar – benar menarik dan terlihat sangat ciamik.

Membuat Daftar Menu dan Banner

Untuk membuka usaha rice box yang satu ini tak kalah pentingnya, daftar menu dan juga banner menjadi satu kesatuan yang diperlukan. Daftar menu tentu akan sangat membantu konsumen untuk memilih menu. Begitu pula dengan banner yang menjelaskan detail informasi nama usaha kamu dan juga alamat lengkap, nomor telephone dan lain sebagainya. Dengan begitu pula para konsumen akan mudah untuk mengenal dan mencari lokasi usahamu secara offline.
Banner yang kamu miliki juga bisa digunakan sebagai promo agar pelanggan tertarik. Pastikan jika ukuran banner cukup besar dan dapat dilihat oleh konsumen. Buat daftar menu dan juga bannner yangjuga tak kalah menarik. Pastikan desain simpel informasi jelas dan tulisan bisa terbaca.

Memilih Kemasan Yang Sesuai

Beragam kemasan dijual banyak beredar dipasaran. sebelum memesan kemasan maka pastikan jika brand dan logo sudah siap. Pastikan ukuran dan jenisnya sesuai dengan makanan yang kamu pilih. Jika kamu merasa kesulitan bisa tanya – tanya dengan team marketingnya. Minta saran dan konsultasikan dengan ahlinya. Hal ini agar kamu tidak salah dalam memilih kemasan yang sesuai dengan makanan kamu.
Pilih juga kemasan yang menarik, simpel dan elegan, buat desainnya semenarik mungkin. Kemasan yang menarik akan membantu meningkatkan penjualan. Lengkapi kemasan dengan informasi lengkap tentang usaha kamu dan menu makanan. Dengan adanya desain yang menarik maka juga akan memudahkan brand akan dikenal oleh masyarakat luas. Maka jelas sekali yang namanya kemasan juga sangat penting untuk diperhatikan ya.

Mencari Supplier Bahan Yang Terpercaya

Sebelum memulai usaha maka penting sekali untuk mencari supplier bahan baku yang akan kamu gunakan. Hal ini akan sangat membantumu untuk kedepan, jika kamu sudah kerjasama dengan supplier maka akan mudah kamu mendapatkan bahan baku sesuai kebutuhanmu. Apalagi jika sudah menjadi langganan tentu akan mudah untuk negosiasi harga.

Menentukan Harga Jual

Nah hal yang satu ini sangat penting sekali untuk diperhitungkan. Untuk menentukan harga jual maka pastikan kamu menghitung dari rincian modal kemudian tentukan harga jual yang sesuai. Memang jika kita tahu rice box nasi kekinian biasanya dijual dengan harga terjangkau. Namun kamu juga tidak bisa langsung mematok harga yang sama. Tetap diperhitungkan dan disesuaikan dengan modal usaha.

Pasarkan Di Sosial Media

Selain dipasarkan secara offline maka penting sekali untuk dipasarkan secara online pula. Penjualan secara online akan sangat membantu meningkatkan penjualan. Hal ini karena akan mudah dikenal masyarakat secara luas dan jangkauannya jauh lebih luas dibandingkan dengan cara offline. Pastikan jika kamu menawarkannya melalui instagram, facebook, whatsapp dan semua aplikasi media sosial lainnya. Manfaatkan fasilitas yang ada dan buat iklan secara menarik.

Membuat Promo Menarik

Untuk menarik para konsumen perlu dipancing dengan adanya berbagai promo menarik. Kamu bisa memanfaatkan setiap moment atau bulan pada waktu – waktu tertentu untuk membuat promo. Bisa promo potongan harga atau diskon, promo give away atau yang lainnya. Cara ini akan menarik para konsumen dan membuatnya selalu penasaran dan menunggu moment tersebut. Dengan begitu konsumen akan memantau promo dan akan tergiur jika ada menu – menu baru.

Membuat Menu Yang Menarik dan Beragam

Disinilah kamu ditantang untuk menjadi kreatif dalam menginovasikan menu – menu yang ada. Dengan adanya menu yang beragam maka sudah jelas konsumen  tidak akan bosan dengan menu yang kamu buat. Untuk pertama kamu bisa menentukan tema menunya. Semakin kamu kreatif dalam menginovasikan menu maka konsumen akan tertarik.
Jika kamu ingin tema kuliner tradisional nusantara maka kamu bisa menghidangkan makanan khas Indonesia. Seperti halnya rendang, sambal matah, dan menu nusantara lainnya. Sedangkan jika kamu ingin lebih pada menu modern dan kekinian kamu bisa mengangkat jenis ayam, ikan dan seafood. Untuk jenis bumbu bisa kamu kreasikan sendiri atau menu ala – ala kebaratan.  Buatlah menu semenarik mungkin untuk membuat rice box terlihat lebih menonjol dibandingkan lainnya. Dan pastikan jika menu sesuai dengan lidah masyarakat kita.
Nah itu tadi beberapa langkah awal untuk memulai usaha rice box nasi kekinian. Semoga dapat membantu kamu memberikan inspirasi dan bahan untuk belajar sebelum memulai usaha. Untuk kamu yang mau bikin usaha rice box namun masih bingung kemasan seperti apa yang cocok untuk nasi kekinian ini. Di dikemas.com bisa bantu memberikan rekomendasi kemasan rice box yang sesuai dengan kebutuhan. Untuk contohnya seperti ini. Kami juga bisa membantu membuatkan kemasan dengan jenis box apapun, ukuran berapapun. Dengan desain yang tentunya menarik dan juga kekinian, semua impian desain kamu bisa kita wujudkan. Berikut adalah contoh kemasan rice box.
Itu tadi adalah contoh kemasan rice box untuk nasi kekinian untuk informasi lebih lengkapnya kamu bisa tanya dulu sama team marketingnya. Dijamin bakalan dibantu untuk mendapatkan kemasan yang sesuai dan cocok dan yang pasti sesuai dengan kemauanmu. Bahkan dengan order di dikemas.com kamu bakalan dapat beberapa keuntungan seperti gratis ongkir, gratis desain, konsultasi gratis dan masih banyak bonus lainnya lagi. Yuk tunggu apalagi, tanya aja dulu boleh kok :)

paper-cup-baner-web
Konsultasi (WA)

Tinggalkan komentar