Tips Kemasan

Manisnya Jajanan Korea Selatan Khas Musim Dingin “Taiyaki”

Manisnya Jajanan Korea Selatan Khas Musim Dingin "Taiyaki"

Manisnya Jajanan Korea Selatan Khas Musim Dingin "Taiyaki"

Cari ide jajanan unik dan pastinya menarik buat dijadiin bisnis engga gampang memang. Ditengah ketatnya persaingan pasar para pebisnis harus pandai – pandai dalam memutar otak mencari ide kreatif. Terutama bagi para pendatang baru yang baru terjun dalam bidang bisnis. Menjadi seorang pebisnis pemula diharuskan lebih kreatif dalam memberikan warna dalam mengambangkan kreasi baru di bidang kuliner.

Ide bisnis jajanan Korea yang satu ini cukup unik jadi wajib banget nih kamu coba aplikasiin. Jajanan ini adalah jajanan khas Korea yang mana bisa ditemuin pas lagi musim dingin aja disana. Tapi kalo sekarang pas lagi musim – musim sepeti biasa jajanan ini tetep ada, ya karna pemint yang menggemari ini cukup banyak. Ada yang tahu apa nama jajanan Korea berbentuk ikan ini? Hm, buat yang belum tahu nih nama jajanan ini Taiyaki atau Bungeoppang.

Ide Jajanan Korea Selatan Taiyaki

Jajanan Korea ini adalah makanan berbentuk ikan yang berbahan dasar tepung dan di panggang dengan isian kacang merah. Kalo sekarang nih semakin kreatif isian semakin beragam mulai dari coklat, kacang hijau, keju, madu dan aneka selai. Kamu bisa bebas milih isian sesuai dengan apa yang kamu pengen, nah kalo di Korea sendiri jajanan ini dijual dalam sebuah kantong kertas berisi sekitar 2-3 yang dihargai sekitar 2.000 won atau setara dengan 23.000 ribuan. Memang sedikit mahal tapi nih kalo di jual di Indonesia tentu bisa disesuaikan dengan standart jajanan disini tentunya.

Kalo di Indonesia sendiri belum ada ya yang menjual jajanan yang satu ini. Belum banyakya pelaku usaha terutama pemula yang berani menjajal jajanan khas Korea karena belum adanya pengetahuan kalo ternyata jajanan ini enak, nikmat dan gurih. Bahkan nih ya pangsa pasarnya juga cukup luas, cuma sayangnya nih pelaku bisnis di Indonesia belum banyak yang memanfaatkan kesempatan ini. Buat kamu nih yang mau cobain buat jajanan ini bisa banget. Kita kasih resep pembuatannya nih.

Manisnya Jajanan Korea Selatan Khas Musim Dingin

Resep Pembuatan Jajanan Korea Selatan “Taiyaki”

Bahan :

  • Tepung beras 450 g
  • Mentega 1 sdm
  • Gula 100 g
  • Telur 3 btr
  • Susu Cair 250 ml
  • Baking Powder 1 sdt
  • Minyak Goreng 60 ml
  • Garam secukupnya

Isian :

  • Kacang Merah 250 g
  • Gula 250 g
  • Garam 1/2 sdt
  • Kayu Manis 1 sdt

Cara Membuat :

  1. Pertama – tama buat isian taiyaki dengan mencuci kacang merah hingga bersih. Kemudian didihkan air panas dalam sebuah loyang atau wadah sekitar 750 ml dan masukkan kacang merah. Kemudian masak dengan api sedang dan rebus sampai lunak sekitar 1 sampai 1,5 jam.
  2. Selanjutnya saring kacang dan pisahkan isian dengan kulitnya, lalu hancurkan kacang dengan menggunakan sendok.
  3. Jika sudah maka masukkan gula, garam dan kayu manis dalam selai kacang merah tersebut. Lalu masak dengan api sedang sambil diaduk-aduk dan kacang merah agak megental.
  4. Selanjutnya campurkan semua bahan mentega, gula, telur, susu, baking powder dan garam secukupnya. Kemudian taruh tepung beras diakhir tahap dan aduk hingga semua tercampur rata.
  5. Sementara panaskaan loyang cetakan waffle berbentuk ikan dan olesi dengan minyak goreng secukupnya dan kemudian tuangkan adonan secukupnya atau hingga menutupi semua permukaan cetakan tergantung ukuran loyang.
  6. Tambahkan dengan pasta kacang merah yang sudah dimaska tadi, ratakan hingga permukaan kue. Kemudian tambahkan adonan diatasnya untuk menutup permukaan. Lalu tutup cetakan dan lanjut memanggang hingga matang dengan api sedang.

manisnya-jajanan-korea-selatan-taiyaki

Mudah banget dan sederhana banget yaa cara membuat jajanan Korea yang satu ini. Ga perlu ribet buat cari bahan yang digunain juga. Nah tentu menarik kan buat dijadiin peluang bisnis.

Kemasan Buat Jajanan Korea Selatan

Buat kamu nih yang tertarik buat cobain bisnis jajanan ini dan pengen dikemas dengan kemasan yang lebih menarik. Kamu bisa kunjungin websitenya di diKemas.com disana kamu bisa temuin berbagai macam kemasan, jenis, ukuran dan berbentuk. Bisa konsultasi juga kemasan apa yang cocok untuk produkmu. Pokoknya solusi buat kamu – kamu yang cari kemasan dengan desain yang kekinian banget. Bisa request desain sesuai dengan mau kamu lho. Nah contohnya kayag kemasan yang satu ini, namanya kantong kertas makanan (food grade).

Kantong kertas ini didesain untuk mengemas makanan yang mana sangat tahan dengan minyak dan juga terkenal sebagai bahan kantong kertas makanan yang tahan panas sehingga bisa digunakan untuk mengemas makanan panas dengan suhu tinggi. Kemasan kantong kertas makanan biasanya digunakan untuk produk makanan cepat saji seperti misalnya fried chicken, burger, kentang goreng, kebab, roti maryam, donat, roti boy, cup cake, pop corn, dan aneka makanan ringan lainnya.

kantong-kertas-makanan

Sekian ulasan mengenai jajanan Korea Taiyaki atau Bungeoppang yang bisa kamu jadikan inspirasi ide bisnis. Simak juga 7 strategi pemasaran yang efektif buat gaet konsumen milenial. 

 

Sumber gambar :
https://www.tokopedia.com/koreanfoodheaven/bungeoppang-3-pilihan-rasa-waffle-bentuk-ikan
https://id.pinterest.com/pin/123849058476504231/?lp=true