Salah Satu Ide Jajanan Korea Kekinian Yang Wajib Kamu Contek

salah-satu-ide-jajanan-korea-kekinian-yang-wajib-kamu-contek

Masuknya budaya Korea Selatan di Indonesia turut berimbas pada segala jenis yang berbau Korea turut menjadi kegemaran masyarakat. Salah satunya jajanan Korea yang kini turut menjadi populer di Indonesia. Sekarang ini segala jenis makanan dan jajanan Korea turut menguasai pasar kuliner di nusantara. Salah satu jajanan Korea kakinian asal negeri gingseng yang banyak digemari di negara kita yakni twigim. Ada yang tahu apa itu twigim? Nah buat yang belum tahu aapa itu twigim, kita simak dulu nih penjelasannya.

Twigim adalah gorengan jajanan khas daerah korea selatan, hampir mirip dengan gorengan biasanya yang ada di Indonesia. Namun perbedaanya twigim lebih sederhana proses pembuatanya. Hanya dengan membalurkan bahan ke dalam tepung kemudian menggorengnya diatas wajan panas berisi minyak.
Biasanya twigim ini bahan dasarnya yakni ubi, udang, cumi – cumi, bakso, fish cake, paprika dan aneka sayuran seperti brokoli, buncis dan daun – daun lainnya.

Twigim Jajanan Korea Kekinian Yang Bisa Dijadiin Usaha

Jajanan korea kekinian ini memang cukup menarik karena penyajiannya yang cukup kekinian. Biasanya disajikan dan dimakan bersama saus tomat atau pedas atau bahkan disajikan dengan kecap asin dan disantap selagi hangat. Nah kalo di Korsel jajanan ini bisa ditemukan pas musim dingin nih. Tapi seiring dengan perkembangan zaman karena banyak penggemar jajanan ini jadi pada musim – musim lainnya pun bisa ditemukan dengan mudah dimana pun.

Nah buat kamu nih yang lagi cari usaha dengan modal yang cukup minim tak perlu khawatir, usaha yang satu ini bisa menjadi solusi pilihan usahamu.
Twigim ini pada dasarnya sama dengan usaha gorengan namun dikemas lebih menarik dengan penyajian dan cara pengolahan yang berbeda. Sehingga terkesan lebih mewah dan kekinian. Sesuai dengan trend saat ini yang mana target pasar paling menjanjikan yakni dengan membidik anak muda kekinian dengan menawarkan produk sesuai dengan karakter anak zaman sekarang.

Kenapa twigim bisa menjadi ide jajanan Korea kekinian  yang menarik? Nah untuk jajanan yang satu ini di Indonesia para pelaku usaha belum banyak yang melirik jenis jajanan kekinian yang satu ini. Padahal sebenarnya jajanan ini cukup populer di negeri asalnya. Dan pastinya banyak banget masyarakat kita yang cukup penasaran bagaimana rasa dari jajanan yang satu ini. Nah kini saatnya kamu ambil kesempatan cerah ini dengan mencoba menjajal usaha twigim ini. Jadi gimana nih tertarik dengan ide usaha twigim ini? Yuk simak resep pembuatanya.

salah-satu-ide-jajanan-korea-kekinian

Bahan :

  • Paprika merah, kuning, hijau 150 gram
  • Ubi merah atau kuning 300 gram
  • Wortel 100 gram
  • Udang 200 gram
  • Cumi – cumi 100 gram
  • Fish cake
  • Minyak goreng secukupnya

Adonan tepung :

  • Tepung terigu 75 gram
  • Baking soda 1/2 sdt
  • Twigim garu 200 gram (tepung bumbu siap pakai gorengan korea)
  • Air dingin 300 ml

Cara membuat :

  1. Masukkan bahan – bahan kedalam sebuah wadah yang berisi dengan adonan tepung dan bumbu.
  2. Kemudian aduk rata semua bahan
    kemudian ambil satu per satu sayuran dan goreng dalam minyak panas.
  3. Lalu tunggu sampai warana kekunigan dan ketika sudah dirasa matang angkat
  4. Tiriskan sebentar, lalu sajikan dengan menggunakan saus tomat atau pedas, bisa juga disajikan dengan kecap asin.

Nah mudah banget kan ya cara membuatnya sangat – sangat simpel dan ngak pake ribet – ribet karana bahan yang digunain juga simpel banget. Cuss langsung bikin aja cobain iseng – iseng jadiin peluang usaha. Kalo ternyata enak bisa banget kan kalau dikembangin. Dengan bahan yang sederhana dan simpel bisa jadi jajanan yang memiliki nilai jual tinggi.

Gimana Cara Membuat Jajanan Korea Kekinian Ini Jadi Lebih Menarik?

Contoh Kemasan

Buat kamu nih yang udah kepengen coba usaha jajanan korea kekinian twigim ini terus belum tahu gimana cara membuat jajanan tersebut jadi lebih menarik dan banyak yang menggemari. Nah bukan hanya membuat rasanya yang enak dan juga gurih tapi juga membuat kemasanya menjadi lebih menarik untuk membuat pelanggan tertarik untuk membeli.

Nah ga perlu khawatir di dikemas.com menyediakan berbagai jenis kemasan camilan, jajanan, makanan, minuman, snack, dan masih banyak lagi. Keuntungan yang bisa kamu dapetin dengan order di dikemas kamu bisa konsultasi gratis, dapet desain gratis, bisa dapet dikson potongan harga dan masih banyak bonus lainnya. Tunggu apalagi sekarang, langsung hubungi CS nya aja buat tanya – tanya kemasan.

Dibawah ini ada contoh kemasan yang bisa kamu gunakan untuk mengemas jajanan korea kekinian twigim tersebut. Yuk kenalan dulu sama kemasan yang satu ini. Namanya kemasan food grade polos.

Kemasan kantong food grade ini paling banyak digunakan dan dicari oleh pelaku usaha. Salah satunya, model kemasan kantong kertas seperti roti O. Mesipun diproduksi dari bahan kertas tapi kemasan makanan ini sangat aman dari bahan kimia yang berbahaya, lebih ramah lingkungan karena diproduksi menggunakan kertas pilihan dan khusus yang bersertifikat food grade.

Biasanya kemasan kantong kertas food grade ini digunakan oleh pelaku usaha yang menjual roti O atau roti boy, donat, biscuit, atau makanan siap saji seperti ayam goreng fried chicken, kentang goreng, sosis, tahu goreng, dan sebagainya.

Inspirasi Bisnis

Itu tadi sekilas tentang kemasan food grade yang bisa kamu gunain untuk mengemas twigim. Biar makin kece dan kekinian jangan lupa untuk mendesain kemasan menjadi lebih menarik. Semoga bermanfaat.

Simak juga beberapa video liputan di bisniskuliner.com, liputan bisnis yang mengupas bagaimana para pengusaha sukses merintis usahanya, bagaimana mendapatkan modal usaha, startegi memilih lokasi usaha, bagaimana cara menjaga resep, bagaimana proses produksinya, startegi pemasaran yang dilakukan, cara memanage keuangan, manajemen SDM dan pengembangan usaha. Sedikitnya ada liputan 50 pengusaha cafe, restoran, warung makan, tips trik dan bagaimana cara memulai usaha dari nol.

Konsultasi (WA)

Satu pemikiran pada “Salah Satu Ide Jajanan Korea Kekinian Yang Wajib Kamu Contek”

Tinggalkan komentar