Cobain Bisnis Jajanan Korea Yang Lagi Hits Satu Ini !

cobain-bisnis-jajanan-korea-yang-lagi-hits-satu-ini

Hi sobad dikemas ! Ada yang lagi cari – cari ide bisnis ga nih? Kita ada ide bisnis jajanan menarik buat kamu cobain lho. Jajanan ini memang bukan jajanan asli Indonesia. Tapi di negara asalnya jajanan ini cukup populer sekali. Adakah dari kamu yang sudah tidak asing lagi dengan beberapa jenis jajanan dari Korea? Yuks langsung aja kita mulai pembahasan tentang jajanan yang lagi hits ini. Nah kali ini kita akan bahas tentang salah satu jajanan Korea dari olahan daging giling.

Korea merupakan salah satu negara yang terkenal dengan berbagai macam kulinernya yang cukup beragam dan menarik. Salah satu jajanan ini menjadi kegemaran para anak muda di Korea tak terkecuali dengan anak muda di Indonesia. Namun sayangnya di negara kita masih sedikit sekali tempat makan yang menyajikan jajanan ini. Nah sampai disini sudah ada yang tahu kira – kira kita mau ngomongin jajanan apa? Hmm langsung aja deh ya, nama jajanan ini yaitu odeng.

Mengenal Jajanan Korea, Odeng

Odeng yaitu olahan ikan giling yang ditusuk dengan menggunakan tusukan sate dan cara memakannya direbus terlebih dahulu menggunakan kuah rempah, lalu dinikmati dengan kuah kaldu ataupun saus. Di negara asalnya jajanan ini bisa dengan mudah ditemukan diberbagai tempat misalnya supermarket, kedai jalanan, warung makan dan restaurant. Jajanan ini sebenarnya merupakan makanan musim dingin sehingga bisa ditemukan diberbagai tempat pada saat musim dingin tiba.

Buat yang belum tahu, odeng ini ada 3 jenis ya. Untuk jenis odeng pertama biasanya disajikan dengan kuah kaldu dari racikan lobak, kepiting dan daun bawang. Odeng jenis kedua biasanya disajikan dengan saus pedas, saus tomat atau saus mustard. Sedangkan untuk jenis odeng yang terakhir biasanya disajikan dengan kuah kaldu, cabai, kedelai dan bawang. Ada pula yang menambahkan aneka sayuran seperti paprika, sayur dan daun wijen.

Mau Bisnis Jajanan Korea? Simak Resep Pembuatan Odeng

Bahan – bahan :

  • Daging ikan giling 250 gram
  • Telur 1 butir
  • Tepung kentang 50 gram
  • Maizena 1 sdm
  • Terigu 3 sdm
  • Merica
  • Bawang putih
  • Garam
  • Kaldu jamur

Bahan Kuah Odeng :

  • Ebi 1 sdm
  • Kecap asin 1 sdm
  • Bawang putih 4 siung
  • Kaldu jamur 1 sdm
  • Saus tiram 1 sdm
  • Air mineral 2 gelas
  • Daun bawang 2 batang
  • Merica secukupnya

Cara Membuat Odeng :

  1. Masukkan tepung terigu, tepung maizena, tepung kentang, garam, merica, telur dan keldu jamur dalam sebuah wadah loyang. Aduk semua bahan hingga semua tercampur rata.
  2. Masukkan adonan dalam wajan dan bentuk lembaran – lembaran tipis.
  3. Kemudian langkah selanjutnya masak adaonan hingga matang dengan menggunakan api sedang. Kemudian setelah matang potong odeng menjadi beberapa bagian sesuai selera.
  4. Setelah itu masukkan dalam air panas agar saat ditusuk tidak pecah.
  5. Kemudian tusuk odeng dalam bentuk spiral menggunakan tusuk sate

Cara Membuat Kuah Odeng :

  1. Masukkan ebi dan bawang putih yang sudah ditumis dalam sebuah wadah dan kemudian campurkan dengan bahan – bahan yang sudah disiapkan seperti kecap asin, merica, saus tiram dan kaldu jamur. Lalu masukkan potongan daun bawang yang telah dipotong – potong.
  2. Tuangkan air mineral lalu masak hingga matang. Lalu tuangkan odeng dalam sebuah wadah dan siram dengan kuah.
  3. Kuah siap dihidangkan dengan odeng.

Nah gimana mudah banget kan ya cara membuatnya? Bahan yang digunakan juga mudah didapatkan. Yuks, cobain bikin jajanan korea ini dan mulai bisnisnya.

Pangsa Pasar Odeng di Indonesia

Seperti yang telah kita ketahui pangsa pasar jajanan Korea ini cukup banyak di Indoneisa. Ini karena banyaknya yang menyukai kuliner yang baru terutama makanan yang unik dan menarik. Dengan rasa yang tidak terlalu asing sehingga tidak sulit untuk beradaptasi dengan lidah masyarakat Indonesia. Penggemar makanan ini pun tak tanggung – tanggung, mulai dari anak – anak, anak muda hingga orang tua.

Jadi bisa dipastikan dengan berbisnis jajanan yang satu ini jelas menguntungkan. Ditambah lagi belum banyaknya pelaku bisnis yang menekuni bisnis jajanan Korea yang satu ini menjadikan prospeknya cukup cerah. Gimana nih kamu mau cobain bisnis yang satu ini?

Penyajian Jajanan Korea Odeng

Sajian Jajanan Korea

Uniknya jajanan Korea ini dihidangkan selagi hangat dengan tambahan berbagai kuah kaldu kedelai, kuah daging atau aneka saus dengan tambahan sayuran. Jajanan ini memang jajanan khas musim dingin sehingga tidak heran jika makanan ini identik dihidangkan selagi panas untuk menghangatkan tubuh.

Lalu kira – kira kemasan apa yang paling cocok digunakan untuk mengemas jajanan odeng ini? Nah salah satu kemasan yang bisa digunain buat mengemas jajanan Korea odeng ini yakni paper bowl. Contohnya seperti berikut ini.

Cup Plastik

Contoh Kemasan

Kemasan paper bowl ini berukuran 12 oz, dan kemasan ini sangat cocok untuk snack, makanan kering, atau menu makanan yang berkuah. Kemasan ini juga aman untuk makanan panas. Paper bowl tersedia dalam ukuran 12 oz atau setara dengan 350 ml, bisa order dengan sablon atau stiker. Gratis design setiap pembelian kemasan paper bowl sablon atau stiker.

Kelebihan dari kemasan ini yakni tahan panas, tidak mudah menyerap bumbu, serta tidak bocor. Kemudahan lainnya paper bowl ini juga sangat mudah digengam dan sangat praktis untuk dibawa – bawa sehingga konsumen bisa menyantap jajanan ini dengan santai dimana pun dan kapanpun. Kemasan ini juga sangat menarik sehingga sangat cocok dengan citra jajanan Korea yang merupakan jajanan ekslusif.

Dikemas.com Solusi Packaging

Buat kamu yang mau menjajal bisnis yang satu ini tapi masih binggung kemasan yang paling cocok dengan produkmu. Sekarang ada solusi untuk kamu, kamu bisa order di dikemas.com, kamu bisa menemukan berbagai jenis kemasan dengan berbagai macam jenis, modal dan ukuran.

Ada segala jenis kemasan minuman maupun makanan yang bisa kamu pilih sesuai selera dan keinginan. Dengan order di dikemas.com kamu juga bisa dapet beberapa keuntungan diantaranya desain gratis, konsultasi gratis dan masih banyak bonus lainnya yang bisa kamu dapetin. Sekarang ga perlu binggung lagi, konsultasiin dengan CS kami, silahkan tanya – tanya dulu boleh.

Sekian dulu ide bisnis jajanan Korea yang kita bahas kali ini, semoga dapat memberikan kamu inspirasi. Jangan sampai terlewatkan juga ide – ide bisnis menarik lainnya hanya di bisnisukm. Kamu bisa menemukan berbagai jenis peluang bisnis, inspirasi bisnis, pemasaran dan lain sebagainya.

 

Sumber gambar :  https://id.pinterest.com/pin/316307573798364062/?lp=true

Konsultasi (WA)

Tinggalkan komentar