Manis Gurih Lelehan Madu Hangat Jajanan Korea “Hotteok” Yummy

 

manis-gurih-lelehan-madu-hangat-jajanan-korea-hotteok-yummy

paper-cup-baner-web

Hi Sobad dikemas, Happy weekend ya ! Apa kabar hari ini? Di akhir pekan ini apa dari kalian masih mengulik ide bisnis atau engga nih? Kita masih ada beberapa stok ide bisnis dari mancanegara nih. Masih seputar jajanan Korea yang sedang hits di negara asalnya. Uw, apa yaa kira – kira? Ada yang tahu dari ilustrasi diatas nama jajanan negara gingseng tersebut?

Kali ini kita bakalan bahas jajanan khas musim dingin yang berbahan dasar tepung dan bisa disebut dengan pancake. Kalau di negara asalnya namanya hotteok. Jajanan ini berbahan dasar tepung terigu, yang diberikan isian madu dan kacang – kacangan kemudian di goreng pipih. Dan disajikan selagi hangat pada musim dingin.

Manisnya Jajanan Korea “Hotteok”

Hayo siapa dari kalian yang sudah pernah cobain jajanan Korea yang satu ini? Atau malah belum pernah cobain tapi sudah pernah mendengar dari film drama – drama korea? Hmm atau malah ada yang baru dengar jajanan Korea yang satu ini? Oke ga masalah, kita bahas aja yuk gimana potensi jajanan Korea ini. Menariknya bisnis jajanan Korea ini cukup banyak diminati dan mulai dilirik para pelaku bisnis di Indonesia.

Hal tersebut karena sekarang demam Kpop di Indonesia yang semakin menjamur menjadikan segala jenis yang berbau Korea cukup diminati. Tak terkecuali kuliner asal negara gingseng tersebut, berbagai jenis makanan Korea jadi sangat digandrungi oleh para anak muda. Kini pun berbagai jenis makanan Korea mulai banyak bermunculan di negara kita.

Manisnya hotteok berisi lelehan madu hangat dan campuran biji – biji kacang yang dihancurkan kasar. Bayangin aja udah bikin ngiler yaa, dingin – dingin makan yang anget – anget dan manis. Siapa yang sanggup menolak manisnya lelehan madu kacang ini? Nikmatnya memang tak ada duanya.

Dengan keunikan rasa yang khas menjadikan jajanan ini cukup menarik untuk dijadikan bisnis. Dan menariknya lagi di Indonesia belum banyak yang memilih menekuni bisnis. Bukankah jadi peluang yang cukup menarik dan sangat cerah prospeknya? Hayuk tunggu apa lagi, cobain bikin aja yuk. Pantengin resepnya dan coba bikin dirumah kalo ternyata enak kamu bisa bisniskan.

Resep Pembuatan Jajanan Korea Hotteok

Bahan :

  • Tepung terigu 160 g
  • Air hangat 125 ml
  • Minyak goreng 2 sdt
  • Garam 1/2 sdt
  • Gula pasir 1 sdt
  • Ragi 1 sdt

Isian Hotteok :

  • Madu secukupnya
  • Nutella
  • Kacang tanah,
  • Almond
  • Kacang merah

Cara Pembuatan :

  1. Pertama – tama masukkan tepung ke dalam sebuah wadah disusul dengan gula, ragi, garam dan air hangat.
  2. Kemudian campur semua bahan sampai semua tercampur rata dan terbentuk adonan lengket. Jika sudah, kemudian tutup dengan serbet basah. Diamkan hingga setengah jam agar terjadi fermentasi dalam suhu ruangan normal
  3. Jika adonan sudah mengembang, langkah selanjutnya yakni menguleni agar gas hasil dari fermentasi dalam adonan menghilang.
  4. Apabila adonan sudah siap, olesi dengan minyak goreng ke dalam telapak tangan supaya tidak lengket.
  5. Kemudian bagi adonan jadi beberapa bagian berbentuk bulat.
  6. Letakkan satu bagian adonan diatas ditelapak tangan, lalu tekan dan masukkan isian madu dan kacang – kacangan. Apabila sudah tutup adonan kembali hingga semua tertutup.
  7. Panaskan sebuah teflon yang telah di isi minyak goreng yang sudah dipanaskan. Lalu masukkan adonan yang sudah di isi dengan madu dan kacang. Masak dengan api panas sedang.
  8. Tunggu beberapa detik hingga bagian bawah berwarna kecoklatan kemudian balik adonan. Biarkan selama 1 menit sambil ditekan agar menjadi pipih dan cepat matang.
  9. Kemudian jika dirasa sudah matang, angkat dan tiriskan
  10. Hotteok siap dihidangkan.

Mudah banget kan yaa cara buatnya? Simel banget juga jadi gimana nih mau cobain bikin? Yuk, gasken segera mumpung ada resep dan binggung mau bikin apa coba iseng – iseng bikin deh.

Contoh Kemasan

Nah buat kamu nih yang mau bisnis jajanan Korea yang satu ini tapi masih binggung mau pake kemasan seperti apa yang paling cocok dengan hotteok ini. Ini ada contoh kemasan yang bisa digunain buat mengemas jajanan Korea ini.

Kemasan kantong kertas food grade yang saat ini banyak dibutuhkan pelaku bisnis kuliner, salah satunya model kemasan kantong kertas seperti roti boy maupun roti O. Meski diproduksi dari bahan kertas, tapi kemasan makanan ini aman dari bahan kimia maupun logam berbahaya karena diproduksi menggunakan kertas khusus dengan sertifikat food grade.

Nah hanya di dikemas.com kamu bisa menemukan berbagai jenis kemasan dengan desain menarik dan kekinian. Keuntungan yang bisa kamu dapetin dengan order di dikemas. kamu bisa konsultasi gratis, desain gratis dan masih banyak bonus lainnya juga.

Nah buat kamu kalo mau dapet inspirasi lain atau resep pembuatan camilan lainnya bisa kunjungi bisnisukm.com. Siapa tahu ketemu dengan ide-ide bisnis lainnya yang bisa kamu jadiin inspirasi. Semoga bermanfaat dan mendapatkan banyak ide-ide bisnis yang cocok denganmu. Semoga berhasil dan sukses !

 

 

Sumber gambar :  https://m.dreamers.id/lifestyle/article/73766/lima-kuliner-pencuci-mulut-khas-korea-selatan-yang-wajib-dicoba~1

Konsultasi (WA)

Tinggalkan komentar