Karena Kemasan Produk Cantik, 5 Makanan Indonesia Ini Go Internasional

Siapa bilang produk lokal kalah saing dari produk internasional??? Dipasarkan dengan tampilan kemasan produk cantik, 5 macam makanan Indonesia ini ternyata bisa merajai pasar internasional.

Bahkan tak main-main, anggapan masyarakat yang selama ini memandang remeh produk dalam negeri, seketika terbantahkan setelah melihat kiprah 5 produk makanan dan minuman asli Indonesia diterima dengan baik oleh pasar internasional.

paper-cup-baner-web

Bukan hanya sekedar laku saja, makanan dan minuman Indonesia yang dipasarkan dengan kemasan produk cantik ini mulai masuk daftar deretan produk favorit masyarakat di seluruh dunia.

Penasaran produk makanan dan minuman apa saja yang digemari masyarakat global? Yuk, cari tahu informasinya, siapa tahu salah satu desain kemasan produknya bisa kamu jadikan sebagai inspirasi, dikutip dari Wowkeren.com.

1. Silver Queen

Mungkin kalian mengira kalau produk cokelat yang satu ini asalnya dari Amerika Serikat. Padahal cokelat Silver Queen ini ternyata asli Indonesia. Tampilan nama, kemasan produk, dan cara dagangnya yang keren memang sering membuat orang tertipu.

Nggak heran kalau banyak yang mengira kalau cokelat dengan berbagai variasi ini produk dari luar. Produk asli buatan anak bangsa ini sudah diterima di 17 negara di dunia dan terkenal karena kelezatannya.

2. Indomie

Sudah nggak bisa dipungkiri lagi kalau mi instan yang satu ini memang memiliki kelezatan luar biasa. Produk makanan instan dalam kemasan ini rupanya nggak hanya disukai oleh lidah Indonesia, tapi juga lidah para bule.

Mi instan ini bahkan laris manis, sejak di ekspor ke luar negeri tahun 1992. Sampai saat ini sudah ada 80 negara yang ikut menjadi konsumen tetap Indomie. Menurut bule, mie yang satu ini punya rasa yang pas di semua lidah. Apalagi tampilan kemasan produk mie instant ini sangat menggoda tampilannya, bahkan di Indonesia sendiri kemasan produk Indomie jadi inspirasi untuk menampilkan seporsi olahan mie instant tersebut sama persis seperti gambar pada bungkusnya.

3. La Fonte

Kalian mungkin mengira kalau La Fonte ini pasti berasal dari negara asalnya yaitu Italia. Padahal pasta spageti dalam kemasan ini adalah produk asli Indonesia. Hanya saja produk ini memang sudah dikenal luas.

Pasta ini merupakan salah satu buatan PT. Bogasari yang memang terkenal sama produk-produk bahan makanan yang terbuat dari tepung dan ala Eropa. Hebatnya, produk ini sudah diterima di Hong Kong, Malaysia, Thailand, Korea dan juga Filipina.

4. Tolak Angin

Meski produk Tolak Angin ini Indonesia banget, tapi jamu produksi Sidomuncul ini ternyata mampu menembus pasar internasional. Produk yang satu ini terkenal karena kualitasnya dan memiliki khasiat yang mujarab.

Bahkan jamu ini sanggup bersaing dengan obat-obatan kimia dan menjadi jamu yang paling terkenal di dunia. Tolak Angin juga sudah dipasarkan di Australia, Hongkong, Taiwan, Belanda dan Amerika Serikat.

5. Equil

Kalian mungkin mengira kalau air mineral dalam kemasan premium ini berasal dari luar negeri. Padahal minuman ini berasal dari pegunungan Salak.

Hebatnya, saat ini Equil sudah diekspor ke Arab Saudi, Singapura, Hong Kong hingga Italia karena desain kemasan minuman yang satu ini memang terlihat eksklusif dan elegan. Bahkan minuman dalam kemasan ini mampu bersaing secara elegan dengan air mineral asal Perancis yang sudah mendunia.

Itulah beberapa produk asli Indonesia yang ternyata namanya sudah mendunia setelah dikemas dengan desain kemasan yang menarik. Kalian pasti nggak menyangka kan kalau produk makanan dan minuman itu buatan dalam negeri. Semoga kedepannya, semakin banyak pelaku UKM yang serius mengemas produknya dengan tampilan cantik sehingga makin banyak produk dalam negeri yang dilirik pasar luar negeri. Selamat berkarya!

Konsultasi (WA)

Tinggalkan komentar