Renyahnya Ide Bisnis Jajanan Korea Berlumur Whipped Cream

Hi sobad dikemas ! Apa kabar nih? Gimana hari ini masih cari ide bisnis kekinian yang paling cocok buat kamu? Nah kali ini kita bakalan bahas salah satu ide bisnis jajanan Korea. Jajanan yang satu ini merupakan salah satu jajanan KOrea yang sedang populer dan kekinian. Nah kalo ngomongin soal Korea memang tak pernah ada habisnya, mulai dari fashionnya, dramanya sampai kulinernya yang mendunia.
Sekarang ini banyak banget jajanan Korea yang masuk di Indonesia. Semakin kesini semakin beragam. Bahkan beberapa jenis makanana Korea yang masuk di Indonesia dengan mudah mampu mengambil hati masyarakat. Ini karena rasa yang ditawarkan cukup bisa diterima oleh lidah masyarakat kita. Nah tahu tidak kalo jajanan Korea ini jadi salah satu makanan yang cukup digemari para anak muda milenial di negara kita.
ide-bisnis-jajanan-korea-waffle

Mau Bisnis Jajanan Korea?

Di negara asalnya jajanan ini sangat populer dan banyak digemari masyarakat di sana.  Nama jajanan hits ini yakni waffle, waffle ini merupakan jajanan yang terbuat dari tepung yang dioleh dengan cara dipanggang dan dinikmati bersama wip cream atau es krim didalamnya.
Waffle ini sebenarnya makanan yang berasal dari negara Inggris. Namun karena sejarahnya yang cukup menarik maka tak heran jika masyarakat Korea sangat menyukai jajanan yang satu ini. Selain karena rasanya yang renyah, gurih dan manis jajanan ini juga terkenal klasik dan unik. Jadi siapa nih yang rela menolak jajanan kekinian yang satu ini? Buat kamu ,yang lagi cari ide bisnis kekinian yang menarik, ide bisnis jajanan Korea waffle ini bisa kamu coba. Sini merapat kita bagi resep pembuatanya. Dijamin caranya mudah, bahanya simpel dan ga pake ribet.

Resep Jajanan Korea ” Waffle”

Bahan – bahan :

  • Terigu 250 gram
  • Gula pasir 3 sdm
  • Mentega 30 gram
  • Susu 350 ml
  • Baking powder 1 1/2 sdt
  • Garam 1/2 sdt

Bahan Topping :

  • Whipped Cream
  • Coklat Nutella
  • Ice Cream

Cara Membuat :

  1. Pertama – tama siapkan alat – alat yang akan digunakan untuk membuat adonan waffle dan cetakan waffle.
  2. Kemudian setelah semua alat sudah siap, maka selanjutnya menyiapkan bahan – bahan untuk dibuat adonan.
  3. Lalu pertama cairkan mentega dengan memanaskan wajan dan kemudian masukkan mentega dalam wajan yang sudah dipanaskan. Masak dengan api sedang dan tunggu sampai mentega mencair kemudian angkat.
  4. Lalu tunggu sampai hangat dan masukkan mentega dalam sebuah wadah.
  5. Setelah itu masukkan telur dan aduk sampai rata, lalu kemudian sisihkan semantara.
  6. Disisi lain campurkan beberapa bahan – bahan kering dalam sebuah wadah dan ayak dengan menggunakan saringan.
  7. Untuk membuat adonan waffle pertma campurkan semua bahan – bahan cair seperti susu dan telur. Campurkan semua bahan dan aduk semua bahan sampai tercampur rata.
  8. Setelah itu campurkan bahan cair tadi ke dalam bahan kering. Kemudian aduk rata sampai mendapatkan konsistensi adonan yang tepat.
  9. Sambil menunggu sementara panaskan wajan waffle dan olesi dengan minyak goreng atau mentega. Lalu tunggu hingga wajan menjadi panas.
  10. Lalu tuangkan adonan kedalamnya sampai penuh dan tutupi dengan menggunakan tutupnya. Masak sampai matang dan warna kecoklatan. Pastikan bagian crispy secara merata.
  11. Jika dirasa sudah matang maka angkat dan tiriskan.
  12. Diamkan hingga sedikit dingin lalu isi dengan Whipped Cream, coklat nutella atau ice cream
  13. Waffle siap dihidangkan.

Setelah tahu bagaimana proses pembuatannya sekarang kamu tahu sendiri kan kalo cara buatnya simpel dan ga pake ribet. Nah karna mudah banget cara buatnya dan prospeknya bagus. Kesempatan emas kan kalo ini bisa kamu jadiin bisnis juga. Sambil menyalurkan hobi memasak bisa sambil bisnis dan menghasilkan pundi – pundi rupiah.

Kunci Sukses Bisnis Jajanan Korea Berada Pada Kemasan

Gimana nih kamu tertarik juga bisnis jajanan Korea ini? Sebelum kamu memulai usaha kamu harus memperhatikan beberapa hal salah satunya yakni menyiapkan kemasan. Nah tahu tidak kalo kemasan jadi salah satu faktor penunjang keberhasilan suatu bisnis? Hmm, kemasan yang cantik dan menarik tentu akan membantu membuat produkmu jadi lebih menarik pula. Dengan adanya kemasan dengan desain yang menarik dan ada informasi brand atau logo tentunya akan membuat produkmu muda dikenal secara luas.

paper-cup-baner-web

Nah jajanan Korea “waffle” ini termauk jajanan yang cukup ekslusif maka sangat cocok untuk dikemas dengan kemasan yang elegan. Contoh kemasan berikut ini bisa kamu jadikan referensi untuk mengemas. Namanya kemasan kantong kertas food grade.

Kemasan Kantong Kertas Roti Boy Polos

Kemasan Kantong Kertas Food Grade ini banyak digunakan pelaku bisnis kuliner, salah satunya model kemasan kantong kertas seperti Roti Boy maupun Roti O. Meski diproduksi dari bahan kertas, tapi kemasan makanan ini sangat aman dari bahan kimia maupun logam berbahaya karena diproduksi menggunakan kertas khusus dengan sertifikat food grade.

Biasanya kemasan kantong kertas food grade ini digunakan oleh pelaku bisnis yang menjual roti O atau roti boy, donat, biscuit, atau makanan siap saji seperti ayam goreng fried chicken, kentang goreng, sosis, tahu goreng, dan sebagainya. Dan sangat cocok juga digunakan untuk mengemas waffle. Cukup tahan panas dan sangat aman digunakan untuk mengemas jajanan yang satu ini. Dengan dikemas dengan kantong kertas ini waffle menjadi terlihat elegan dan mahal sehingga sangat cocok dengan citra jajanan Korea ini.

Bagaimana sudah tidak binggung lagi kan memikirkan kemasan apa yang paling cocok untuk mengemas jajanan yang satu ini? Percayakan pada kami, hanya di dikemas.com, kamu bisa memilih kemasan sesuai keinginan. Berbagai jenis kemasan bisa kamu temukan disini. Keuntungan yang bisa kamu peroleh dengan order dikemas.com kamu bisa dapat fasilitas konsultasi gratis, desain gratis dan masih banyak bonus lainnya.

 

Sumber gambar :
https://www.youtube.com/watch?v=OC6_vGPIaAI
https://www.lovethispic.com/image/90917/strawberry-waffles-ice-cream-sandwiches

Konsultasi (WA)

Tinggalkan komentar