Pakai Desain Unik Gelas Plastik Sablon, 9 Brand Kopi Ini Kelarisan!

 

pakai-desain-unik-gelas-plastik-sablon-9-brand-kopi-ini-kelarisan

paper-cup-baner-web

Saat ini berbisnis tidak hanya sekedar menjual produk saja tetapi menawarkan seni dan keunikan. Seperti bisnis kafe yang menyajikan minuman kopi tidak hanya menjual kopi saja namun seni dan kenyamanan. Sekarang untuk menjual minuman dapat secara praktis yaitu memakai gelas plastik sablon. Dengan memakai cara ini maka akan lebih praktis.

Minuman yang dijual memakai gelas plastik dapat diminum di tempat maupun dibawa pulang. Ini akan memudahkan bagi penjual maupun pembelinya. Bagi penjual dapat melayani dengan mudah dan aman karena tidak akan pecah. Sedangkan bagi pembelinya dapat membawa minuman pulang jika tidak habis. Minuman di gelas plastik yang sudah habis dapat langsung dibuang atau dikumpulkan untuk dibuat sebagai produk daur ulang.

Sekarang ini brand minuman yang memakai gelas plastik sudah banyak. Bahkan yang awalnya memakai gelas keramik beralih menggunakan gelas plastik termasuk brand kopi terkenal. Ada pula brand kopi yang setelah beralih menggunakan gelas plastik justru menjadi lebih laris. Sablon gelas plastik dapat memberikan gambar dan tulisan yang menerangkan tentang brand kopi tersebut.

Gelas plastik yang dapat dibawa pulang tidak hanya membuat lebih praktis namun juga sebagai ajang promosi. Ada kemungkinan selama perjalanan pulang gelas plastik berisi minuman kopi tersebut dilihat dan dibaca oleh orang. Atau mungkin saja digunakan sebagai produk daur ulang maupun dipakai lagi maka dapat sekalian berpromosi.

Biasanya minuman kopi kekinian yang disajikan menggunakan gelas plastik ditawarkan dengan harga terjangkau. Brand kopi kekinian ini lebih menyasar pada generasi muda dan yang bermobilitas tinggi. Saat ini semua orang ingin yang lebih praktis sehingga apabila memakai gelas plastik dapat diminum di tempat maupun dibawa. Bahkan di era digital ini dengan adanya driver ojol lebih menyukai minuman yang bergelas plastik agar mudah dibawa.

Jenis Desain Sablon

Untuk membuat gelas plastik yang menggambarkan brand kopi tersebut dapat disablon. Harga sablon gelas plastik bervariasi tergantung bagian yang disablon, luas gelas dan gambar yang diinginkan. Ada 2 jenis desain sablon secara umum yang dapat menghias gelas plastik untuk kopi.

1. Desain 1 Muka

Gelas plastik minuman kopi dengan desain hanya pada 1 bagian muka saja atau pada salah satu sisi. Tujuan dari desain yang hanya menggunakan 1 sisi saja ini agar tampak simpel dan minimalis namun tetap terlihat elegan. Umumnya hanya diberikan logo dari brand. Gelas plastik sablon dengan desain 1 sisi ini tentu saja harganya lebih murah.

2. Desain 2 Muka

Gelas plastik minuman kopi yang memakai desain 2 muka akan tampak meriah dan menyenangkan. Biasanya kafe kopi ini menyasar pada yang masih produktif. Gambar sablon dapat berbentuk sama atau berbeda. Mungkin di salah satu sisi diberikan logo dan sisi lainnya diberikan gambar lain atau tulisan. Harga sablon gelas plastik pada dua sisi ini lebih mahal daripada hanya pada satu sisi saja.
Brand Kopi Yang Memakai Gelas Plastik Sablon.

pakai-desain-unik-gelas-plastik-sablon-9-brand-kopi-kelarisan

Brand Minuman Menggunakan Gelas Plastik

Sekarang ini bisnis di bidang minuman menjadi lebih praktis dengan adanya gelas plastik. Tidak hanya praktis tetapi setelah memakai sablon gelas plastik malah menjadi semakin laris. Berikut ini brand minuman kopi yang memakai gelas plastik dan menjadi semakin laris.

1. Kopi Pedia

Kopi Pedia menjadi tempat tongkrongan yang asyik di Semarang. Konsep dari brand dengan instagram @kopip3dia ini menyajikan minuman kopi yang dibuat secara manual. Tempat minumnya memakai gelas plastik yang diberikan gambar logo brand Kopi Pedia. Gambar yang ada pada gelas plastik simpel dan hanya memakai dua perpaduan warna yaitu hitam putih.

2. Sehidup Sekopi

Bisnis minuman kopi ini sudah berdiri dari tahun 2017 dengan instagram @sehidupsekopi. Keunikan dari Sehidup Sekopi ini adalah keunikan dari penamaan menu minuman dan makanannya. Gelas plastik yang dipakai oleh Sehidup Sekopi sangat minimalis. Memakai gelas plastik bening bergambar dua gelas bertumpuk dengan tulisan brand dan alamat instagram.

3. Starbucks

Starbucks sudah dikenal sebagai penyedia minuman kopi di seluruh dunia. Di tempat yang asyik untuk tongkrongan ini menyediakan pilihan gelas yaitu gelas mug dan gelas plastik. Starbucks menyediakan 3 macam ukuran gelas plastiknya yaitu tall, medium dan large. Harga sablon gelas plastik yang dipakai oleh Starbucks ini tidak terlalu mahal karena hanya menggunakan satu warna saja yaitu hijau.

4. Kopi Tuku

Menu andalan yang disediakan di Kopi Tuku adalah Es Kopi Hitam Tetangga dan Es Kopi Susu Tetangga. Sajian kopinya hits dengan keunggulan yang memakai pemanis dari gula merah. Gambar sablon gelas plastik yang menjadi kemasannya cukup ramai namun sederhana. Meskipun Kopi Tuku sangat hits tetapi harganya cukup terjangkau di kalangan kawula muda.

5. Kopi Kecil

Menu minuman kopi yang disajikan di Kopi Kecil rasanya berciri khas Indonesia dan cukup kuat. Untuk menyajikan menu minuman andalannya memakai gelas plastik yang disablon dengan simpel. Hanya berupa gambar logo brand dan alamat di media sosialnya saja.

6. Kopi Di Bawah Tangga

Minuman kopi dengan brand Kopi Di Bawah Tangga ini sedang hits yang memang berada di bawah tangga. Harganya cukup murah dengan menu dua jenis menu kopi yaitu kopi kota dan kopi kampung. Brand ini memakai gelas plastik yang gambarnya cukup ramai dilengkapi dengan logo brand dan berbagai tulisan yang bagus.

7. Harapan Djaya

Kafe brand ini mengusung konsep yang jadul bergaya tahun 90-an dengan berbagai spot instagrammable. Kopi yang kekinian ini memakai gelas plastik untuk menyajikan minuman kopinya dengan desain yang simpel. Hanya bertuliskan nama brand Harapan Djaya dan Sedjak 2017 yang menjadi awal grand openingnya saja.

8. Kopi Kawi

Menu yang disajikan di kafe kopi ini cukup unik yaitu Es KPK yang memberikan sindiran pada koruptor. Bahkan di bagian salah satu sisi di gelas plastiknya diberi kalimat ‘Karena waktu adalah uang dan keduanya tak seharusnya dikorupsi’. Pada salah satu sisi yang lain diberikan gambar dan nama brand.

9. Sagaleh

Kedai kopi Sagaleh ini populer di instagram sebagai kopi kekinian. Untuk menyajikan menu minuman kopinya memakai gelas plastik yang diberikan gambar dan tulisan simpel. Rasanya unik karena perpaduan antara rasa kopi dan harumnya daun pandan. Harganya sangat terjangkau dan cocok untuk yang tidak terlalu menyukai jenis kopi kental dan berat.

Sekarang ini minuman kopi kekinian sedang trend dan menjadi hits dengan adanya media sosial. Harga yang ditawarkan sangat terjangkau dan asyik untuk tempat tongkrongan anak muda. Dengan menggunakan konsep gelas plastik yang disablon akan lebih dapat menekan harga sekaligus praktis. Gelas plastik sablon dapat membuat minuman kopi kekinian laris dan hits. Ide minuman kopi kekinian mana yang ingin kamu tiru untuk inspirasi usahamu?

Konsultasi (WA)

Tinggalkan komentar