Cobain Resep Stik Kentang Goreng Kekinian Yang Lagi Hits Ini 

Resep stik kentang goreng kekinian bakalan dikemas bagi – bagiin buat kalian yang kepengen punya jajanan yang beda dari biasanya. Ada yang udah pernah cobain snack yang sedang hits sekarang ini? Jika dulu sempat trend kentang goreng ulir panjang yang dibumbu bubuk atau saus. Kini ada snack baru dari bahan kentang, yang diberi nama stik kentang kekinian. Sebenarmya jajanan yang satu ini sudah ada sejak beberapa tahun terakhir sejak 2018 kemain. Stik kentang kekinian ini pawa awalnya bermula dari Jepang, trend kentang goreng ekstra pajang atau french fries ini panjangnya bisa mencapai 5cm bahkan 15cm lebih.
Semakin nikmat dan menggoda rasanya dikarenakan kentang goreng ini disajikan saat masih hangat.  Nah kentang ini dibuat dan digoreng saat setelah diorder, sehingga ketika dinikmati masih sangat garing dan nikmat saat dinikmati. Topping pelengkapnya ada beberapa ragam saus gurih, manis bahkan pedas yang kalian bisa pilih sesuai selera. Ada juga pilihan rasa bumbu bubuk seperti rasa barbeque, corn, balado, cheese, seaweed, spicy mayo, dan masih banyak lagi. Jajanan stik kentang ini cukup digemari dan disukai oleh para anak muda milenial.
cobain-resep-stik-kentang-goreng-kekinian-yang-lagi-hits-ini

Jajanan Stik Kentang Goreng Kekinian

Kentang adalah salah satu tanaman umbi yang digemari masyarakat diberbagai belahan dunia. Kentang merupakan salah satu bahan baku makanan terbaik yang bisa diolah menjadi berbagai camilan nikmat, baik dibuat untuk camilan bahkan makanan berat sekalipun. Ada banyak ragam camilan yang biasa diolah dari bahan kentang ini diantaranya adalah friench fries, keripik kentang, dan masih banyak lagi. Selain enak dan nikmat kentang juga dikenal dengan makanan yang kaya akan nilai gizi. Selain itu kentang juga kaya akan karbohidrat dan biasanya digunakan sebagai makanan pengganti nasi.
Nah gimana ada yang penasaran dengan jajanan stik kentang ini? Ada yang pengen cobain? Dari pada beli dan binggung cari dimana karena sekarang ini masih sedikit yang jual mendingan bikin sendiri aja yuk. Kira – kira ini bahan dan proses pembuatannya, yuk kita simak dan bikin bareng :

Resep Stik Kentang Goreng Kekinian

Bahan – bahan :

  • Kentang 1 kg
  • Tepung Maizena 15 sdm
  • Garam 2 sdt
  • Bubuk Kaldu 2 sdt
  • Bawang Putih Bubuk 2 sdt
  • Minyak Goreng secukupnya
  • Saus Tomat, manis dan pedas
  • Bumbu kering pedas, cheese, bbq, balado, seaweed,

Proses Pembuatan :

  • Pertama – tama kupas kentang terlebih dahulu dan kemudian cuci dengan mengggunakan air bersih. Lalu kupas dan potong – potong kentang berbentuk dadu.
  • Kemudian langkah selanjutnya panaskan panci yang telah berisi air dan tunggu hingga air mendidik dan rebus kentang yang telah dipotong tersebut hingga matang. Selanjutnya tiriskan kentang.
  • Jika sudah agak dingin kemudian letakkan kentang dalma mangkuk atau wadah besar, lalu lumatkan kentang tersebut sampai benar – benar halus lalu tambahkan dengan garam dan bubuk kaldu. Aduk hingga semua bahan tercampur rata dan masukkan tepung maizena.
  • Selanjutnya adalah mengambil adonan kentang dan letakkan diatas telenan atau meja yang rata kemudian lapisi dengan plastik bening untuk lapisan agar tidak menempel dalam telenan atau meja. Ambil sedikit adonan kentanng, ratakan menggunakan penggiling adonan.
  • Lalu jika sudah pipih potong menjadi beberapa bagian giling kembali dan buat bulatan panjang kecil, kemudian sisihkan, dan diamkan sebentar.
  • Sembari itu siapkan penggorengan dan tuangkan minyak dalam wajan, biarkan sampai panas. Masukkan kentang yang sudah dibentuk tadi, lalu goreng sampai berwarna kecoklatan. Pastikan gunakan api sedang ketika dalam menggoreng, jika dirasa sudah matang, angkat dan tiriskan dan sisihkan.
  • Setelah itu sajikan dalam piring dan taburi aneka saus atau bumbu kering.

Itu tadi adalah resep pembuatan stik kentang goreng kekinian yang bisa kamu cobain sendiri dirumah. Mudah dan praktis kan cara membuatnya, bahan simpel dan mudah ditemukan.

Mau Jadikan Ladang Bisnis? Bisa Banget

Resep stik kentang goreng kekinian ini tentu bisa bermanfaat banget yaa jikalau kamu bisa mengambil kesempatan dan peluang. Bisnis jajanan terutama makanan memang sangat banyak penggemarnya, apalagi jenis jajanan yang satu ini yang kini cukup populer dan bahkan di Indonesia ini masih cukup sedikit yang menjajakan makanan ini. Tentu dengan begitu kamu bisa memanfaatkan dan mengambil peluangnya untuk membuka bisnis jajanan stik kentang goreng ini.

paper-cup-baner-web

Selain peluangnya yang cukup cerah, tentu didukung dengan rasa jajanan yang gurih, nikmat dan menggugah selera. Tampilannya pun cukup menarik dan unik yang menjadikannya akan banyak penggemar. Kalau untuk di Indonesia sendiri jajanan ini tidak terlalu banyak kita menemukan. Belum banyak yang menekuni bisnis yang satu ini. Maka menjadi alasan mengapa jajanan ini pantas untuk kamu coba dan jadikan ladang bisnis. Dengan berbekal resep diatas kamu bisa coba bikin mulai sekarang kemudian jual secara kecil-kecilan terlebih dahulu atau ditawarkan pada teman – teman, saudara atau tetangga.

Nah selanjutnya setelah itu kamu bisa memasarkan secara online. Kemudian mulailah untuk membuat kemasannya menjadi lebih menarik agar pelanggan juga tertarik dan ingin membeli produkmu. Lalu dimana kamu bisa mendapatkan kemasan yang menarik?

Tenang, dikemas.com menyediakan berbagai jenis kemasan box untuk jajanan stik kentang goreng ini. Berbagai jenis ukuran kemasan, bentuk dan berbagai bahan kemasan juga tersedia. Dan yang pastinya dikemas bakalan bantu kamu buatkan desain kemasan yang kekinian dan menarik. Yang lebih menariknya lagi kita bisa wujudkan desain impian kamu sesuai dengan yang kamu inginkan.

Tunggu apalagi sekarang? Sekarang bikin kemasan jadi lebih mudah. Keuntungan dengan order kemasan di dikemas.com banyak sekali salah satu diantaranya adalah desain gratis, konsultasi gratis, gratis ongkir, bahan berkualitas dan masih ada banyak bonus lainnya lagi.

Cukup sekian pembahasan kita kali ini semoga dapat membantu dan bermanfaat bagi kalian pembaca. Selamat mencoba dan salam sukses.

Sumber gambar : https://today.line.me/id

Konsultasi (WA)

Tinggalkan komentar