Tips Kemasan

Bikin Ayam Crispy Taiwan Ala Kamu Sendiri Yuk, Ini Dia Resepnya !

bikin-ayam-pokpok-taiwan-ala-kamu-sendiri-yuk

Camilan ayam chrispy tanpa tulang atau sering disebut dengan chicken pokpok Taiwan ini cukup populer di Indonesia. Sejak beberapa tahun terakhir camilan ini menjadi camilan yang banyak digemari, terutama oleh kalangan anak muda yang suka jajan. Sajian ayam crispy yang dibumbui dengan aneka bumbu kering pedas, gurih dan asin sungguh menggugah selera. Membayangkannya saja terbayang sangat enak sekali ya? Hmm. Ayam crispy ini sangat cocok dinikmati sebagai teman bersantai dan berkumpul dengan teman-teman. Tak heran dong pastinya alasan mengapa makanan ini cukup banyak penggemarnya.

bikin-ayam-crispy-taiwan-ala-kamu-sendiri-yuk

Apa kamu sudah pernah coba mencicipi ayam crispy yang satu ini? Nah buat kamu yang suka banget makan sama camilan yang satu ini ada kabar gembira nih. Kamu bisa cobain bikin sendiri dirumah bebas berkreasi sesuai selera kamu. Kita bagi resep pembuatanya deh, dijamin gampang banget cara buatnya.

Ayam crispy ini sederhana banget cara buatnya, hanya ayam tanpa tulang dibumbui lalu dibalur dengan tepung kemudian digoreng dan disajikan dengan taburan bumbu kering. Mudah kan? Iya proses pembuatannya mudah kok, bahan yang dibutuhkan tentunya juga sangat sederhana dan mudah untuk ditemukan disekitar kita jadi tidak merepotkan. Jadi bisa banget nih kalo sewaktu-waktu kamu lagi pengen buat camilan yang satu ini tinggal buat aja.

Alasan Ayam Crispy Taiwan Bisa Dijadiin Bisnis

Selain untuk dikonsumsi sendiri, ayam crispy ini juga bisa banget kamu jadikan ide bisnis lho. Apalagi kalo kamu lagi cari bisnis yang menjanjikan dengan target anak muda milenial. Dari hobi coba-coba membuat camilan ini kalo ternyata hasilnya enak kamu bisa menjajakannya juga. Hmm lumayan banget kan pastinya.

Kalo melihat target pasarnya menjajakan camilan ini tak ada ruginya, para anak muda milenial yang punya hobi jajan pasti bakalan ketagihan pengen cobain camilan yang satu ini. Kok bisa gitu? iya tentunya setiap ada jenis camilan baru yang menarik dan unik akan mengundang mereka untuk mencicipi. Nah saatnya nih kamu memanfaatkan kesempatan yang ada dengan adanya ide bisnis baru. Ga perlu khawatir kita bagi nih resep pembuatannya.

bikin-ayam-crispy-taiwan-ala-kamu-sendiri

Resep Pembuatan Ayam Crispy Taiwan

Bahan :

  • ayam fillet tipis secukupnya

Bahan halus :

  • bawang putih 3 siung
  • garam secukupya
  • merica bubuk secukupnya

Bahan tepung :

  • Tepung terigu
  • Tepung maizena
  • Garam 1 sdt
  • Merica bubuk 1 sdt

Bumbu tabur :

  • Bubuk cabe
  • Garam
  • blackpaper
  • Bumbu tabur gurih, bbq, teriyaki, jagung bakar

Cara Membuat :

  1.  Haluskan semua bumbu terlebih dahulu, kemudian campurkan dengan sedikit air dan sleanjutnya balurkan pada ayam fillet. Lalu diamkan kurang lebih selama 1 jam sampai bumbu meresap dalam daging.
  2. Sementara siapkan adonan tepung dalam loyang atau wadah. Gunakan perbandingan 1 : 3.
  3. Lalu ambil potongan ayam fillet dan pukul-pukul ayam menggunakan ulekan atau sejenisnya agar ayam sedikit pipih.
  4. Kemudian balurkan daging ayam dalam adonan tepung lalu kemudian goreng hingga warna kecoklatan.
  5. Jika dirasa sudah matang kemudian angkat dan tiriskan.
  6. Potong-potong ayam crispy yang sudah matang dalam bentuk dadu atau sesuai selera. Lalu tambahkan bumbu tabur sesuai dengan keinginanmu.

Gampang banget kan proses membuat ayam crispy ini. Yuk langsung aja gausah pake lama dicobain dirumah. Kalo enak dan berhasil bisa kamu jadiin ide bisnis yang nantinya bakalan bisa jadi tempat untuk mengais pundi-pundi rupiah. Ga perlu khawatir kalo bisnis makanan pastinya tak akan pernah ada matinya jadi mau ditekuni sampai tahun kapan pun tetap akan selalu laris dan dicari konsumen.

Ayam Crispy Taiwan Bisa Jadi Bisnis Rumahan

Gimana tertarik cobain bisnis camilan ayam crispy ini? Ga usah binggung kalo mau jadiin camilan ini sebagai bisnis. Lalu gimana caranya biar camilan ini kalo dijual jadi lebih menarik? Kemas dengan kemasan yang menarik tentunya. Penasaran engga kemasan apa yang cocok untuk camilan ini? Bisa kunjungi di diKemas.comkamu bisa dapetin kemasan-kemasan menarik dengan desain yang menarik pula. Konsultasi desain gratis, desain gratis , harga murah, banyak bonusnya. Cuss langsung kepoin aja deh !

Nah kalo mau dapet inspirasi lain atau resep pembuatan camilan lainnya bisa baca juga artikel resep di dikemas seperti resep hottang : Hotdog kentang khas korea yang lagi hits di Indonesia atau bisa kunjungi bisnisukm.comSiapa tahu ketemu dengan ide-ide bisnis lainnya yang bisa kamu jadiin inspirasi. Semoga bermanfaat dan mendapatkan banyak ide-ide bisnis yang cocok denganmu. Semoga berhasil dan sukses !

 

Sumber gambar : 
1.http://blogdiwisatain.blogspot.com/2018/11/mau-ngemil-snack-taiwan-mampir-yuk-ke-4.html
2.http://shanewendy.blogspot.com/2016/10/resep-ayam-goreng-khas-taiwan-yang.html
3.https://dikemas.com/