Tips Kemasan

Gurihnya Usaha Camilan Tela-Tela Singkong, Cobain Yuks!

gurihnya-usaha-camilan-tela-tela-singkong-cobain-yuks

gurihnya-usaha-camilan-tela-tela-singkong-cobain-yuks

Ngomongin soal usaha camilan, banyak banget macemnya. Dari camilan yang tradisional sampai camilan kekinian. Lalu sekarang camilan apa nih yang bakalan kita bahas kali ini? Camilan yang bakalan dibahas kali ini jenis camilan sederhana yang akan disulap menjadi camilan kekinian yang sangat digemari kaum milenial. Apa itu? Hmm, penasaran dong ya tentunya? Yaps, kali ini kita akan bahas mengenai usaha camilan tela-tela singkong.

Siapa yang belum pernah cobain? Atau bahkan ada belum pernah tahu bagaimana penampakan camilan yang satu ini? Nah camilan tela-tela singkong ini merupakan olahan singkong yang direbus setengah matang lalu digoreng dengan minyak panas dan ditaburkan bumbu bubuk aneka rasa. Rasanya yang renyah dan gurih menjadikan siapapun tak sanggup menolak camilan yang satu ini.

Usaha Camilan Tela-Tela Singkong

Sejak kemunculannya camilan tela-tela singkong ini cukup banyak penggemarnya. Hal tersebut karena camilan ini ringan untuk disantap dan sangat sederhana. Meskipun sederhana kenyataanya penggemarnya camilan ini tidak bisa diremehkan. Tidak hanya enak dan nikmat saja, harganya yang cukup terjangkau menjadikan siapapun dapat menikmatinya.

gurihnya-usaha-camilan-tela-tela-singkong

Camilan tela-tela ini cukup banyak digemari oleh orang tua, anak-anak, terutama anak muda milenial. Begitulah dapat dilihat bahwa pangsa pasarnya cukup luas karena target pasarnya lumayan banyak dengan mengambil segmen anak muda milenial. Maka pilihan untuk menekuni usaha camilan yang satu ini merupakan ide yang sangat cemerlang.

Jika kamu melihat fenomena yang seperti ini tentu harus kamu manfaatkan dengan baik bukan? Kebiasaan jajan yang dilakukan masyarakat Indonesia ini menjadi masyarakat yang konsumtif. Sehingga setiap ada kuliner unik baru yang menarik tentu akan menjadi incaran. Bagaimana, tunggu apa lagi? Mulai yuk langsung aja cobain gimana cara membuatnya. Pelajarin aja dulu, siapa tahu kalo sudah dapet takaran resep yang pas bisa kamu jual lho. Lalu apa aja nih bahan-bahan yang dibutuhkan dan bagaimana proses pembuatanya? langsung cek aja resepnya dibawah ini.

Ga perlu khawatir karena bahan-bahan yang digunakan sangat sederhana dan di Indonesia sendiri cukup melimpah. Sehingga tidak menyulitkan untuk mencarinya. Begitupun cara membuatnya sangat sederhana.

Mau Usaha Camilan? Baca Resep Pembuatan Tela-Tela Singkong

Bahan Rendaman Tela :

  • air  1 liter
  • garam 2 sendok
  • bawang puti 6 siung

Bahan Tela-Tela Singkong :

  • singkong 1 kg
  • Bumbu bubuk perasa bbq, teriyaki, asin, pedas
  • Minya goreng secukupnya

Cara Membuatnya :

  1. Pertama kupas singkong dari semua kulitnya, kemudian cuci hingga bersih dan potong dadu atau persegi panjang sesuai selera.
  2. Setelah itu kukus singkong yang sudah bersih tadi sampai setengah matang. Lalu kemudian angkat dan tiriskan.
  3. Kemudian siapkan baskom kemudian masukkan air 1 liter, masukkan garam dan bawang kemudian rendam singkong kukus setengah matang tersebut dalam baskom dan diamkan selama 20 menit.
  4. Sementara panaskan wajan yang sudah dimasukka minyak goreng. Buat minyak agak mengenang sampai kira-kira jika singkong digoreng cukup tenggelam.
  5. Setelah panas masukkan singkong dalam wajan dan goreng dengan terus mengaduk-aduk sampai warna kecoklatan.
  6. Jika sudah matang angkat singkong dan kemudian tiriskan. Selagi masih hangat taburkan bumbu sesuai dengan selera.
  7. Tela-tela siap dihidangkan

Nah gimana setelah tahu bagaimana proses pembuatanya sangat mudah sekali ya? Langsung cobain saja dirumah ya. Semoga berhasil

Tela-Tela Singkong Bisa Jadi Usaha Camilan?

Selain bisa kamu cobain bikin sendiri dirumah sebagai camilan, bisa banget lho kalo mau kamu jadiin usaha camilan. Apalagi kalo kamu lagi cari usaha yang mudah, sederhana dan cukup manjanjikan. Usaha camilan tela-tela singkong ini cukup menarik sekali untuk ditekuni. Selain gampang cara membuatnya, memulai usaha camilan ini cukup mudah karena bisa dijalankan dengan skala kecil rumahan.

Udah ga usah binggung lagi, usaha camilan atau makanan sampai kapan pun akan pernah ada matinya. Salah satu usaha yang akan terus berkembang, dan dilansir bakal terus berjaya dari tahun ke tahun. Kehadiran camilan yang semakin unik, semakin banyakya inovasi menu, hadir dengan kreasi yang menarik, dengan menghadirkan konsep kekinian. Maka sudah dipastikan usaha tersebut akan dapat bersaing dipasaran dan dapat bertahan ditengah ketatnya persaingan pasar.

Biar Usaha Camilan Menarik Gimana Caranya?

Lalu gimana caranya biar camilan tela-tela ini kalo dijual jadi lebih menarik? Kemas dengan kemasan yang menarik tentunya. Penasaran engga kemasan apa yang cocok untuk camilan ini? Kalo mau cari aneka kemasan dengan bentuk, ukuran dan desain yang menarik dan kekinian bisa kunjungi di diKemas.comkamu bisa dapetin kemasan-kemasan menarik dengan desain yang menarik pula. Konsultasi desain gratis, desain gratis , harga murah, banyak bonusnya. Cuss langsung kepoin aja deh !

Baca juga ide usaha camilan serupa ayam crispy taiwan, ada resepnya juga lho. Kalo mau dapet inspirasi, ide usaha lainnya bisa dicek di website bisnisukm.com, kamu bisa dapetin strategi pemasaran, inspirasi pengusaha sukses, ide usaha, peluang usaha yang bisa kamu jadiin gambaran untuk membuka usaha.

 

 

Sumber gambar :
https://sajiansedap.grid.id/read/10909445/singkong-pasti-disuka-si-kecil-dengan-resep-singkong-goreng-aneka-rasa?page=all
https://www.dimanaja.com/place/135381/casandra-tela-stick-chandra-super-store