Berapa Harga Gelas Plastik? Kenali Jenis dan Bahannya untuk Minumanmu!

Halo Sobat Dikemas! Usaha dalam bidang makanan dan minuman memang tidak akan ada habisnya. Justru selalu berkembang menciptakan inovasi-inovasi yang baru dan lebih beragam dari sebelumnya. Sehingga pasar untuk produk-produk makanan serta minuman tidak akan pernah surut. Bagi para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah kamu bisa menyasar usaha minuman untuk dijadikan salah satu peluang usaha yang menjanjikan.

Usaha dalam bidang minuman juga relatif mudah dan tidak membutuhkan modal yang banyak. Pertama pastikan usaha minumanmu bukanlah usaha minuman yang biasa, riset minuman-minuman yang sedang digemari di pasaran. Tidak kalah penting kamu harus memikirkan pengemasan dari produk minumanmu. Biasanya minuman dikemas dengan menggunakan gelas plastik.

paper-cup-baner-web

Kabar baik bagi kamu yang ingin mulai usaha dalam bidang minuman, harga gelas plastik khususnya jika melakukan pembelian per lusin akan jauh lebih murah. Kamu bisa melihat peluang usaha dengan modal yang kecil dari harga gelas plastik ini.

Peluang Usaha Minuman Gelas Plastik

Peluang Usaha Minuman Gelas Plastik

Bisa dikatakan peluang usaha minuman yang dikemas dengan gelas plastik ini sangat besar. Orang akan selalu mencari minuman-minuman yang dijual di pasaran. Apalagi Indonesia memiliki iklim tropis yang membuatnya mendapat sinar matahari sepanjang tahun, hal tersebut menjadikan suhu di Indonesia tinggi yang tentunya menjadi hal baik bagi para pelaku usaha minuman. Peluang usaha minuman yang dikemas dalam gelas plastik terbuka sangat lebar di manapun anda membuka usaha.

Pasar Usaha Minuman Gelas Plastik

Menyambung dari peluang usaha minuman, pasar menjadi salah satu faktor yang mempengaruhi peluang. Di Indonesia minuman yang dikemas dalam gelas plastik memiliki pasar yang luas. Minuman gelas plastik ini dibeli oleh konsumen mulai dari anak-anak sampai orang tua, semua orang tidak terikat dengan umur. Pasar untuk usaha ini juga tidak akan surut, pembeliannya juga bisa tidak hanya satuan saja namun bisa dalam jumlah yang banyak pada acara-acara tertentu.

Harga Jual dan Keuntungan

Setelah melihat peluang dan pasar dari usaha minuman yang dikemas dalam gelas plastik ini, mari kita melihat juga keuntungan yang dibawa dari usaha ini. Berapa kira-kira harga jualnya dan modalnya di awal. Produk minuman yang satu dengan yang lainnya berbeda harga jualnya tergantung dari modal dan keuntungan yang ingin diambil oleh para pelaku usahanya. Segelas minuman kemasan gelas plastik ini biasanya dijual mulai dari harga tiga ribu rupiah sampai dua puluh lima ribu rupiah.

Minuman dengan pembuatan yang mudah dan murah seperti es teh dan es jeruk biasanya dijual dengan harga tiga ribu rupiah, paling mahal lima ribu rupiah. Minuman tersebut dikemas dengan gelas plastik polos yang tidak memiliki hiasan lain yang menarik dan menaikan nilai jual produk. Bagi kamu yang tidak ingin repot menjual minuman namun ingin mendapat untung yang lebih besar bisa bermain pada kemasan produk.

Berapa Harga Gelas Plastik?

Gelas plastik yang beredar di pasaran saat ini ada bermacam-macam. Perbedaan produk yang dikemas membuat gelas plastik yang digunakan juga berbeda-beda. Produk tertentu lebih baik menggunakan gelas plastik tertentu. Harga gelas plastik ditentukan jenis dan bahan gelas plastik tersebut. Secara umum, yang paling sering dipakai sebagai kemasan minuman adalah bahan PET dan PP. Jenis gelas plastik juga ada banyak, ada yang dari ukurannya dan ada yang dari desain kemasannya.

Gelas Plastik PET

Gelas Plastik PET

Bahan gelas plastik PET ini memang bahan yang dibuat untuk mengemas makanan dan minuman. PET merupakan singkatan dari Polethylene Terephthalate. Kamu bisa mengetahui itu adalah gelas PET dengan melihat lambang PET yang biasanya tertera di dasar gelas. Bahan PET sifatnya lebih tahan lama, tebal namun ringan, jernih, dan terlihat lebih elegan untuk produk minumanmu. Gelas plastik PET jika ditambahkan sablon akan lebih menyatu dan tahan lama. Karena lebih tebal tentu gelas plastik PET lebih kuat melindungi produk yang ada di dalam gelas.

Gelas Plastik PP

Gelas Plastik PP

Bahan gelas plastik lainnya yang sering digunakan adalah PP. Poly Propylene (PP) juga aman digunakan untuk produk makanan dan minuman, maka banyak pelaku usaha yang memilih bahan kemasan plastik ini. Mengetahui bahan penyusun gelas PP ini juga sama dengan gelas PET, kamu hanya perlu mencari tahu dengan melihat lambang yang ada pada bagian dasar gelas. Ketebalan gelas plastik menjadi pembeda antara gelas PET dan PP. Gelas dengan bahan dasar PP biasanya lebih tipis dan kurang jernih, sablon pada gelas plastik PP juga biasanya warnanya kurang keluar.

Mana Pilihan Terbaik?

Bagi kamu yang masih menimbang harga gelas plastik terbaik untuk produk minumanmu sebaiknya juga memperhitungkan pasar dan produkmu sendiri. Antara gelas plastik PP dan gelas plastik PET memiliki keunggulannya masing-masing. Jika minumanmu bukan minuman yang memiliki banyak komposisi atau topping seperti es teh, es jeruk, atau thai tea gelas plastik PP sudah cukup sebagai kemasan produkmu. Namun jika kamu usaha minuman bubble tea yang memiliki banyak komposisi di dalamnya kamu perlu mempertimbangkan kemasan yang tebal, jernih, dan terlihat lebih elegan untuk produkmu.

Harga gelas plastik juga tergantung apakah desainnya disablon atau diprinting. Jika menggunakan teknik sablon tentu akan lebih mahal. Lain dengan teknik printing, apabila kamu mencetak gelas plastik printing sekaligus dalam jumlah yang banyak maka harga gelas plastik yang kamu dapatkan akan jauh lebih murah.

Apakah sudah terpikir usaha minuman yang menguntungkan? Kamu bisa menentukan bagaimana pemanfaatan kemasan secara maksimal. Harga gelas plastik yang sudah diulas di atas dapat kamu jadikan acuan untuk memulai usaha minuman. Jika kamu masih memiliki keraguan seputar kemasan yang akan kamu gunakan untuk produkmu jangan sungkan untuk berkonsultasi pada Dikemas.com

Di Dikemas.com kamu juga bisa membeli gelas plastik per lusin dengan harga yang tidak bikin kantongmu jebol!

Konsultasi (WA)

2 pemikiran pada “Berapa Harga Gelas Plastik? Kenali Jenis dan Bahannya untuk Minumanmu!”

    • Selamat Pagi Pak Batoro, terima kasih sudah menghubungi diKemas.com dan berkomentar. Untuk gelas bubble tea, thai tea, dan sejenis, biasanya menggunakan cup plastik ukuran 18 hingga 22 Oz. Untuk harga bisa langsung kontak customer service kami melalui WhatsApp ke nomor berikut ya 081231562447 (Refi) atau bisa juga klik bit.ly/tanyarefidikemas (langsung terhubung dengan whatsapp).

      Balas

Tinggalkan komentar