Harga Gelas Sablon Murah, Tapi Kualitas dan Desainnya Tidak Murahan!

harga-gelas-sablon-murah-tapi-kualitas-dan-desainnya-tidak-murahan

Usaha makanan dan minuman tidak ada habisnya, malah semakin hari semakin berkembang dan banyak bermunculan berbagai inovasi yang menarik. Dibandingkan makanan, usaha dibidang minuman relatif lebih mudah dan tidak membutuhkan modal besar. Apalagi harga gelas sablon sangat terjangkau. Membahas sablon gelas plastik ternyata memberi dampak pada harga jual produk dan meningkatkan penjualan. Tidak percaya? Simak dulu pembahasannya dalam artikel ini hingga tuntas.

paper-cup-baner-web

Jenis-Jenis Gelas Plastik

Ada berbagai jenis gelas plastik yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan. Selain mempertimbangkan harga gelas sablon, pilihlah bahan gelas yang sesuai dengan jenis minuman, misalnya: gelas untuk minuman dingin atau minuman panas. Selain itu ukurannya juga bervariasi.

Beberapa jenis gelas plastik berdasarkan bahannya, antara lain:

  • Gelas plastik Polethylene Terephthalate (PET). Sifatnya tebal tapi ringan, tahan lama dan jernih/bening.
  • Gelas plastik Poly Propylene (PP). Sifatnya lebih tipis dibandingkan PET dan kurang jernih.

Yang tidak kalah penting untuk dipertimbangkan adalah tutup gelas. Karena sekarang jamannya delivery order, agar minuman tidak tumpah bisa gunakan tutup gelas di atasnya. Selain itu tutup gelas memberikan perlindungan produk  dan mempercantik kemasan.

Menggunakan gelas plastik (polos) saja tidak cukup, apalagi sekarang banyak penjual minuman yang menggunakannya. Agar menarik ada beberapa hal yang dibisa dijadikan pilihan, salah satunya adalah dengan menggunakan sablon gelas plastik.

Sifat sablon menyatu dengan gelas, sehingga lebih tahan lama menempel. Ukuran sablon bisa disesuaikan dengan ukuran gelas. Pertimbangkan desainnya dengan matang. Desain harus mewakili dan sesuai dengan jenis minuman. Hindari menggunakan desain yang berlebihan agar nyaman dilihat. Dengan demikian, bisnis Anda tidak kalah dengan cafe sebelah.

Trik Agar Gelas Plastik Elegan Dan Menambah Nilai Jual

Jangan asal mencetak sablon gelas plastik untuk produk, karena jika tidak tepat hasilnya malah tidak sesuai dengan apa yang Anda inginkan. Agar hasilnya memuaskan ikuti trik berikut ini!

Buat Desain Yang Unik dan Menarik

Desain yang menarik merupakan poin penting untuk membuat gelas yang dicetak sablon menjadi stand out. Mencetak sablon gelas plastik dalam jumlah banyak lebih memudahkan, lebih praktis memiliki gelas yang serupa. Dengan demikian dapat meminimalisasi kesalahan desain. Buatlah desain yang konsisten (tidak berubah-rubah), unik dan ikonik sehingga mudah diingat oleh konsumen ataupun masyarakat.

Sesuaikan Ukuran Desain Dengan Ukuran Gelas

Trik yang kedua adalah memperhitungkan ukuran desain. Jangan sampai ukurannya terlalu kecil atau terlalu besar dengan gelas plastik yang digunakan. Letakkan desain sablon gelas di sisi kemasan. Posisikan dengan presisi yang tepat.

Perhatikan Warna Desain

Yang tidak kalah penting adalah warna dari desain yang akan disablon di gelas plastik. Gunakan warna-warna ikonik yang jarang digunakan oleh brand/produk lain, hal ini dapat membuat produk terlihat eksklusif. Tapi perhatikan juga warna produk minuman yang akan disimpan dalam kemasan gelas. Jika warnanya sama antara desain gelas dengan produk bisa membuat sablon gelas tidak terlihat.

Contoh Produk Yang Menggunakan 3 Trik

Untuk mempermudah gambaran, bisa kita ambil satu contoh produk yang menggunakan 3 trik yang sudah kita bahas. Contohnya Starbucks. Kita bisa lihat sendiri Starbucks menjadi produk yang ikonik. Hanya dengan melihat logonya orang sudahh bisa mengetahui kalau itu adalah produk Starbucks.

Starbucks juga konsisten menggunakan satu jenis gelas dengan pilihan ukuran yang beragam. Walaupun ukuran gelas berbeda-beda, desain dan cetakan pada gelasnya tetap sama. Walaupun ada perubahan tapi perubahan tersebut tidak signifikan dan orang-orang tetap saja mengenalinya.

Starbucks juga memperhatikan ukuran desain logonya. Coba perhatikan dengan ukuran gelas yang berbeda-beda, desainnya tetap minimalis. Peletakannya juga hanya di satu sisi kemasan. Namun justru itulah yang membuat konsumen tertuju penuh pada sablon desainnya. Pemilihan warna desainnya hijau solid sangat eye-catching karena belum banyak produk lain yang menggunakan warna tersebut. Selain itu gambarnya juga unik dan menjadi ciri khasnya.

2 Jenis Desain Sablon

Ada banyak pilihan cara atau meletakkan sablon gelas, namun berikut ini kami akan memberikan 2 jenis desain sablon yang simple, menarik, dan mudah diingat.

  1. Desain Sablon 1 Muka

Pengaplikasian kemasan ini menggunakan teknik sablon dan bisa diaplikasikan untuk gelas yang bahannya PP atau PET. Seperti namanya desain ini diaplikasikan hanya di satu sisi kemasan. Umumnya ukurannya kecil dan minimalis. Desain sablon 1 muka ini bisa membuat tampilan kemasan terlihat lebih elegan.

  1. Desain Sablon 2 Muka

Anda juga bisa memilih desain kedua sisi gelas (depan dan belakang). Desainnya bisa berbeda atau sama. Sablon ini bisa membuat kemasan terlihat lebih ramai dan menarik perhatian.

Harga Sablon Gelas Plastik 

Harga Gelas Sablon

Mengenai harga gelas sablon berbeda-beda. Perbedaan tersebut umumnya disebabkan karena jenis atau bahan gelas plastik yang digunakan. Perbedaan harga juga dipengaruhi metode desain yang digunakan, apakah sablon atau printing. Teknik sablon lebih mahal dibandingkan dengan printing.

Secara umum harganya berkisar antara Rp. 125/pcs hingga Rp. 150/pcs. Hanya dengan menambah biaya produksi tersebut dapat meningkatkan harga jual produk dibandingkan gelas polos.

Gelas Plastik Desain Menarik

Menggunakan gelas plastik yang polos identik dengan minuman yang dijual di dalam pasar, pengasong minuman di jalan. Pasti Anda tidak ingin produk Anda dipandang seperti produk tersebut. Jadi sebaiknya gunakan gelas plastik dengan desain yang menarik dan menjadi ciri khas produk minuman yang Anda jual.

Kembali ke pembahasan harga sablon gelas plastik, jika Anda memiliki modal lebih bisa memilih sablon printing. Harganya sekitar Rp. 295/pcs sampai Rp. 350/pcs biasanya sudah termasuk tebal gelas 7 gr. Hasil sablon printing lebih menarik karena bisa full warna dalam sekali cetak. Menggunakan mesin otomatis yang memiliki kecepatan tinggi.

Mau Konsultasi Desain Bisa

Jika Anda tertarik namun belum memiliki desainnya, jangan khawatir! Anda bisa konsultasikan mengenai desain, ukuran atau jenis gelas plastik yang tepat digunakan untuk usaha Anda ke jasa layanan cetak sablon. Jadi pastikan jasa layanan cetak sablon yang Anda pilih terpercaya dan profesional.

Apabila niat menjalankan usaha minuman sudah matang, tentukan sekarang juga bagaimana kemasan yang maksimal dan jangan lupa siapkan budget sesuai harga sablon gelas plastik. Seperti yang sudah kita bahas, di jaman sekarang ini kemasan menjadi sangat penting untuk citra usaha Anda dan nilai jual produk. Semakin unik sablon gelas plastik maka akan semakin diingat konsumen.

Pembahasan di atas bisa menjadi acuan dan memantapkan hati untuk memulai usaha minuman yang sedang atau akan Anda jalankan. Apabila masih bingung atau ragu seputar kemasan yang akan digunakan jangan ragu untuk konsultasikan terlebih dulu.

Nah, bagi para pembaca yang memiliki pengalaman menarik dan inspiratif mengenai usaha minuman atau lebih spesifik mengenai sablon gelas plastik silahkan berbagi cerita atau komentar di kolom yang sudah kami sediakan.

Konsultasi (WA)

Tinggalkan komentar